🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Pentingnya Melakukan Jangka Waktu Service Mobil Secara Rutin

Pentingnya Melakukan Jangka Waktu Service Mobil Secara Rutin

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Jangka waktu service mobil memang bisa dibilang suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang yang memiliki mobil pribadi. Umumnya, jangka waktu service mobil biasanya rutin dilakukan setiap satu bulan sekali atau ketika kilo meter mobil Anda menunjukkan angka 10.000, kemudian jangka waktu service mobil selanjutnya maksimal bisa Anda lakukan maksimal setiap enam bulan sekali atau ketika kilo meter mobil menunjukkan angka 60.000.

Akan tetapi, mungkin untuk sebagian orang menganggap bahwa jangka waktu service mobil bukanlah suatu hal yang begitu penting sehingga ketika kendaraan mereka seharusnya sudah masuk masa jangka waktu service mobil mereka tidak melakukan service pada mobil kesayangan mereka, tentu hal ini lama kelamaan bisa memberikan dampak yang buruk pada mobil jika tidak pernah melakukan jangka waktu service mobil. Apalagi kalau Anda adalah termasuk salah satu yang sering menggunakan mobil untuk menjalankan aktivitas sehari hari, pasti akan sangat menyenangkan rasanya kalau dapat menggunakan mobil yang memiliki spek atau kondisi yang bagus sehingga ketika berkendara baik Anda maupun penumpang bisa merasa nyaman.

Oleh karena itu, jangka waktu service mobil ini termasuk ke dalam salah satu hal penting yang harus Anda lakukan. Karena kalau dalam kurun waktu yang lama jangka waktu service mobil ini tidak Anda lakukan maka bukan hal yang tidak mungkin mobil kesayangan Anda bisa mendapat beberapa masalah seperti timbulnya kerusakan, tentu tidak ada yang menginginkan hal ini bisa sampai terjadi terlebih kalau kerusakan pada mobil cukup serius, pasti Anda akan membutuhkan dana lebih untuk memperbaiki mobil agar bisa kembali nyaman digunakan.

Maka dari itu, walaupun Anda cukup sibuk cobalah untuk meluangkan waktu Anda untuk dapat melakukan jangka waktu service mobil ini untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan tersebut. Karena dengan melakukan jangka waktu service mobil secara rutin ini bisa membuat mobil kesayangan Anda dalam kondisi yang prima, dapat membuat Anda dan penumpang mobil merasa aman dan nyaman ketika sedang dikendarai, mampu menjaga pemakaian bahan bakat menjadi efisien, dapat merawat suku cadang komponen mobil seperti filter oli yang mana cukup rentan dapat mengakibatkan masalah pada mobil, bisa membuat masa pakai mobil menjadi lebih lama, menjaga harga jual mobil, dan lain sebagainya.

Pentingnya Melakukan Jangka Waktu Service Mobil Secara Rutin

Pentingnya Melakukan Jangka Waktu Service Mobil Secara Rutin

Ada beberapa alasan mengapa melakukan jangka waktu service mobil adalah hal yang sangat penting untuk Anda lakukan, selain bisa mendapat beberapa keunggulan yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa alasan penting lain mengapa jangka waktu service mobil kesayangan Anda harus rutin dilakukan. Berikut adalah beberapa alasannya, yaitu:

Mobil Cukup Sering Terjebak Dalam Rutinitas Kemacetan

Kalau Anda tinggal di kota kota besar di Indonesia khususnya Kota Jakarta pasti Anda sudah tidak tidak asing lagi dengan kemacetan, malah kemacetan bisa dikatakan telah menjadi rutinitas yang cukup sulit untuk bisa Anda hindari. Mungkin tidak banyak orang yang tahu, tetapi seringnya kendaraan terjebak dalam kemacetan lalu lintas dalam kurun waktu yang lama hal ini bisa di kategorikan sebagai bentuk kerja mesin mobil yang berat.

Hal ini karena pada saat itu, mobil memang tidak akan berjalan banyak sehingga membuat kilo meter mobil juga banyak bergerak, tetapi saat sedang terjebak macet mesin mobil akan terus menyala dalam kurun waktu yang lama. Bahkan, saat terik siang hari yang begitu menyengat pasti AC di dalam mobil juga akan bekerja secara maksimal.

Biasanya, para pengguna kendaraan roda empat tidak begitu memperhatikan hal ini. Kebanyakan dari para pengendara menganggap bahwa kilo meter milik mobil mereka belum sampai pada titik di mana mobil harus segera di servis sehingga servis kendaraan secara rutin tidak mereka lakukan. Padahal, kondisi mobil yang cukup sering terjebak macet ini juga menjadi salah satu alasan mengapa mobil harus tetap rutin di service maksimal enam bulan sekali  walaupun kilo meter belum menunjukkan batas kilo meter untuk melakukan servis mobil karena mesin mobil yang terus menerus berkerja.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Kemudahan untuk melakukan service mobil secara berkala

Anda bisa melakukan service mobil di mana saja, tetapi pilihlah tempat service mobil yang memiliki fasilitas yang baik salah satunya seperti di bengkel dokter mobil. Bengkel dokter mobil memiliki teknisi mobil yang handal dan memiliki banyak pengalaman, alat alat yang ada disini pun sangat lengkap, terlebih Anda juga akan menerima pelayanan yang sangat baik. Bahkan, hal menarik lain yang belum tentu Anda temukan di tempat service mobil lainnya adalah bengkel dokter mobil akan memberi Anda sebuah penawaran menarik yaitu free general check up mobil. Tentu, siapa yang tidak ingin mendapat check up pada mobil mereka secara gratis bukan.

Sudah banyak pengguna mobil yang merekomendasikan bengkel dokter mobil sebagai tempat service mobil terbaik karena fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap seperti Anda bisa melakukan tune up mobil disini, melapisi mobil Anda dengan anti karat menggunakan produk anti karat terbaik rust and protection, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, coba lah untuk melakukan service mobil Anda di bengkel dokter mobil karena Anda bisa melakukan apa saja disini.

Dapat Meningkatkan Performa Mobil

Setiap pengendara kendaraan pasti selalu ingin mobil mereka selalu dalam keadaan yang baik serta memiliki performa yang bagus, maka lakukanlah servis mobil secara rutin. Karena kendaraan yang secara rutin melakukan perawatan seperti servis pasti akan lebih responsif, memiliki suara mesin yang halus, dan yang paling penting Anda dan penumpang mobil akan merasa nyaman ketika sedang melakukan perjalanan.

Dibaca Juga:Cek Semua Kondisi Mobil Sebelum Mengeluarkan Biaya Lebih Banyak  

Dapat Memperpanjang Usia Mobil

Kalau Anda melakukan perawatan servis mobil secara rutin, hal ini juga dapat membuat usia masa pakai mobil Anda akan lebih bertahan lama daripada semestinya. Hal ini karena ketika melakukan servis, mekanik akan memastikan kondisi mobil Anda secara menyeluruh masih dalam keadaan yang baik atau tidak. Saat melakukan pemeriksaan komponen mobil secara menyeluruh ini Anda dapat mengetahui kondisi mobil Anda, sehingga ketika Anda menemukan ada komponen mobil yang rusak maka Anda bisa langsung mengganti komponen tersebut dengan yang baru.

Demikianlah ulasan mengenai jangka waktu service mobil yang harus Anda terapkan pada mobil Anda secara rutin untuk menjaga kondisi mobil kesayangan Anda agar selalu dalam kondisi yang prima. Seperti yang Anda tahu, bagaimana pun melakukan service mobil merupakan hal yang sangat penting sehingga jangan sampai Anda melewatkan hal ini walaupun sedang sibuk sekalipun. Bengkel dokter mobil bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat ketika Anda ingin melakukan service mobil, selain memiliki mekanik yang handal dan berpengalaman, bengkel dokter juga akan menawarkan Anda free general check up pada mobil kesayangan Anda. Pastinya, hal menarik seperti ini belum pernah Anda dapatkan sebelumnya.

Oleh karena itu, ketika jangka waktu service mobil Anda sudah tiba masanya maka bawalah mobil Anda untuk mendapatkan service di bengkel dokter mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1344

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.