New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Mengenal Berbagai Jenis Lampu Pada Mobil yang Sering Dipakai

Setiap jenis kendaraan bermesin sudah pasti memiliki lampu untuk menerangi jalanan ketika malam hari. jenis lampu pada mobil tidak hanya lampu utama namun diantaranya terdapat lampu senja, lampu tail, lampu dekat, lampu kabut, dan masih banyak lainnya. Berbagai lampu yang tersemat pada satu buah mobil tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja namun diantaranya juga berfungsi sebagai simbol isyarat menjaga keselamatan dalam berkendara.

Berikut jenis-jenis lampu yang digunakan untuk mobil, selengkapnya simak dibawah ini;

1. Lampu Depan 

Lampu depan mobil disebut juga sebagai lampu utama. Umumnya, pabrikan mobil menggunakan merk Halogen yang memiliki keunggulan lebih awet serta tahan lama. Warna kuning merupakan warna terbaik untuk digunakan lampu depan sebab warna kuning dapat menembus kabut atau asap, lain halnya dengan warna biru atau lainnya justru pencahayaan yang dihasilkan semakin redup.

Baca Juga : WAJIB TAHU!! Mengenal Arti Lampu Indikator Pada Mobil Anda

2. HID (High Intensity Discharge)

Part HID jauh lebih cepat membantu mobil untuk lebih terang. Namun penggunaan HID dibantu oleh ballast. Daya performa Ballast kisaran berumur kuranglebih satu tahun saja.

3. LED (Light Emitting Diode)

Penggunaan lampu LED saat ini sudah banyak diterapkan oleh beberapa jenis mobil salah satunya mobil diesel Fortuner dan Pajero. Nah biasanya lampu jenis ini kurang maksimal menembus kegelapan atau kabut dan asap. Disarankan jangan menggunakan lampu ini untuk lampu utama, sebaiknya gunakan untuk lampu senja saja.

Arti Warna Pada Lampu Mobil

Lampu mobil yang umum digunakan yakni berwarna kuning dan putih.  Jangan sembarang menggunakan warna untuk mobil anda.

Pada dasarnya lampu yang disediakan bermacam-macam, diantaranya terdapat warna biru, merah, hijau, dll. Namun peraturan perundangan di Indonesia menyebutkan bahwa lampu merah dan biru hanya dapat digunakan untuk mobil milik pemerintah.

Selesai sudah ulasan mengenai jenis lampu pada mobil yang umumnya sering digunakan. Sebelum membeli alangkah baiknya dapat bersikap lebih bijak serta selektif sebagai langkah awal menjadi konsumen cerdas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya..

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda
Fungsi Master Silinder Kopling Pada Kendaraan Anda
Rekomendasi Service AC Mobil Surabaya Untuk Mobil Anda