New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

WAJIB TAHU!! Mengenal Arti Lampu Indikator Pada Mobil Anda

Untuk memudahkan pengendara dalam mengontrol kendaraannya, maka hadirlah engine check disemua jenis merk mobil tanpa terkecuali. Hadirnya fitur ini tidaklain bertujuan untuk memudahakan pengguna dalam mengemudikan mobilnya. Ketika engine check menyala warna kuning atau merah, bagaimana reaksi anda? Apakah panik karena bingung belum mengetahui arti lampu indikator pada mobil anda?

Berikut arti selengkapnya haidr hanya untuk anda;

1. Adaptive Cruise Control

Hadirnya fitur ini tentu tidak terlepas dari problema yang dihadapi. Seringkali ketika pengemudi berkendara pada lintasan yang cukup lengang seperti jalan tol, problemanya terletak pada pengemudi harus selalu menginjak pedal gas secara terus menerus. Hal ini berdampak pada kaki yang mengalami pegal dan kerap merasakan gejala kram. Tentu hal ini sangat berbahaya.

Menilik problema tersebut, produsen saling berlomba menciptakan fitur teknologi yang dapat memudahkan penggunanya, terlebih agar lebih nyaman dalam berkendara. Itu sebabnya adaptive cruise control hadir pada engine check.

Baca Juga : 4 Penyebab utama Indikator lampu engine Pajero menyala

Ketika fitur ini diaktifkan, kaki pengemudi dapat pindah dari pedal gas dan mobil tetap melaju dengan kecepatan stabil yang telah ditentukan. Namun fitur ini akan menonaktifkan secara otomatis bila pengemudi keterdapatkan menginjak rem.

Selain itu, fitur ini juga dapat mengurangi kecepatan sesuai dengan kecepatan mobil di depannya

2. Adaptive Light System

Ketika mobil berjalan kencang, maka sorotan lampu semakin naik menyesuaikan kecepatan mobil. Hal ini bertujuan agar perjalanan dimalam hari dapat lebih fokus untuk melihat hambatan yang berada didepannya.

3. Adaptive Suspenssion Dompers

Fitur ini hadir agar suspensi dapat menyesuaikan kondisi mobil ketika berjalan lambat maupun cepat. Jika lambat, suspensi menjadi lebih soft, namun lain halnya ketika dalam keadaan cepat maka suspensi bersifat hard.

4. Air Suspenssion

Hadinya air suspenssion sangat berguna untuk mengatur ketinggia suspensi. Semisal jika terdapat polisi tidur yang cukup tinggi, suspensi menjadi lebih tinggi sehingga body mobil tidak mengalami benturan terhadap aspal jalan. Sebaliknya jika mobil dalam keadaan cepat, maka suspensi dapat diatur menjadi rendah agar berkendara menjadi semakin nyaman.

5. Air Bag dan Selt Belt System 

Biasanya tampil dalam dua warna yakni merah dan kuning. Jika merah, indikasi yang dialami oleh air bag dan selt belt system tersebut adalah sudah rusak atau tidak connect. Sebaliknya jika warna kuning, lampu mengindikasi gejala warning.

Itulah ulasan mengenai arti lampu indikator pada mobil. Semoga dapat menambah wawasan anda. Senang dapat menjadi sumber informasi keterpercayaan anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!