New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Kupas Tuntas Mobil Pincang Penyebabnya Serta Solusi Ampuh

Tidak hanya brebet atau ngelitik, mobil pincang pun dapat menurunkan kenyamanan berkendara. apakah anda salah satunya? Gejala mobil pincang penyebabnya harus mendapatkan penanganan secara serius dan tepat agar tidak merembet ke komponen lainnya.

Mobil pincang dapat timbul umumnya karena tidak diimbangi oleh perawatan servis berkala sehingga berbagai kotoran menumpuk pada ruang pembakaran. Jangan sampai kenyamanan berkendara terenggut oleh kotoran pada ruang pembakaran. Tilik penyebab dan solusinya dibawah berikut ini;

1. Busi Bermasalah

Penyebab pertama yang patut dicurigai yakni masalah pada busi yang dapat menyebabkan proses pembakaran menjadi tidak sempurna. Parahnya, mesin tidak bisa hidup kembali.

Oleh sebab itu maka sebaiknya segera cek busi mesin dan perhatikan secara seksama. Jika busi kotor, maka sebaiknya cuci dengan menggunakan cairan khusus carbon clener. Sebaliknya jika kondisi busi tidak memungkinkan untuk dicuci, maka tidak ada salahnya untuk mengganti busi baru.

2. Koil Bermasalah

Penyebab selanjutnya yakni koil yang bermasalah. Anda dapat mengecek kondisi koil yang berada pada silinder dekat busi. Namun bisa saja yang bermasalah yakni terletak antara koil atau silinder. Oleh sebab itu segera lakukan pemeriksaan pada bengkel terdekat untuk mengetahui letak gejala koil rusak.

3. Injektor Bahan Bakar

Selain busi dan koil, mobil pincang penyebabnya lainnya yakni dipicu oleh injektor bahan bakar yang mengalami permasalahan hingga berujung kerusakan. Hal ini disebabkan oleh penumpukan kotora

Salah satunya adalah tersumbatnya injektor bahan bakar atau kerusakan. Injektor bisa tersumbat karena kotoran yang menumpuk sehingga kinerja menjadi terganggu.

4. Ring Piston Menurun dan Silinder Aus

Seiring dengan intensitas penggunaan mobil, tidak jarang juga berdampak pada ausnya silinder dan ring piston mengalami penurunan fungsi. Hal tersebut dipicu oleh kualitas oli yang sudah menurun. Oleh sebab itu maka jangan sampai anda melewatkan jadwal berkala pergantian oli.

Solusi terbaik untuk mengatasi gejala mobil pincang yakni dengan melakukan perawatan tune up pada bengkel spesialis. Tune up dipercaya dapat menghilangkan gejala mobil pincang, brebet, ngelitik. Tune up berfungsi membersihkan seluruh kerak karbon pada ruang pembakaran agar berbagai masalah pada ruang pembakaran dapat hilang tuntas.

Dapatkan tune up berkualitas hanya di Dokter Mobil, Apapun Masalahnya Pasti Beres.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!