New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Part yang Bermasalah Harus Diganti Karena Membebani Kinerja Komponen Mobil Lainnya

Masalah Umum Mobil Pajero Sport dan Solusi Mengatasinya

Walaupun harganya cukup tinggi, namun masalah mobil Pajero Sport masih bisa muncul. Apalagi jika mobil kurang mendapatkan perawatan. Lantas apa solusinya?

Anda merupakan salah satu pengguna mobil Pajero? Mobil Pajero berhasil menjadi lirikan pengguna mobil sebab eksterior mobil yang super gagah dan kabin luas. Didukung dengan tenaga mesin berkapasitas 2,4L 4-silinder diesel, 2,5L 4-silinder diesel, maka tidak heran dapat melesat kencang di jalan.

Namun segaharnya Pajero Sport, penggunaan yang terus menerus dapat menimbulkan kerusakan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui masalah apa yang mungkin terjadi pada mobil ini. Dengan demikian, perawatan yang tepat dapat dilakukan untuk mencegah munculnya masalah ini.

Daftar Masalah Mobil Pajero Sport dan Solusinya

Jangan panik sebab anda tidak sendiri mengalami gejala ini. Juga jangan panik, karena masalah ini bisa diselesaikan selama mobil segera dibawa ke bengkel untuk perbaikan.

Berikut simak ulasan selengkapnya 4 masalah umum Pajero Sport yang biasa dialami oleh penggunanya. Apa saja itu?

1. Asap Knalpot Pajero Ngebul

Setujukah anda bahwa mesin diesel umumnya memiliki asap ngebul? Tidak hanya ngebul bahkan beberapa jenis diantaranya timbul asap hitam. Biasanya terdapat pada bus atau truk.

Mobil Pajero Sport tidak terlepas dari kondisi asap yang ngebul dari ruang knalpot. Penyebabnya bisa karena solar yang digunakan berkualitas rendah (cetane rendah). Bisa juga karena ada kebocoran mesin sehingga oli mesin masuk ke ruang pembakaran.

Solusi untuk mengatasi ini adalah dengan membawa mobil Pajero ke bengkel untuk melakukan pengecheckan dan service. Namun jika anda merasa masalah ini muncul karena meragukan solar yang anda pakai, anda bisa mencoba mengganti solar dengan solar berkualitas.

2. Tarikan Menjadi Lebih Berat

Ketika solar kotor, maka dapat penyaringan pada filter solar juga berimbas kotor. Alhasil tarikan gas menjadi berat. Tentu berkendara menjadi tidak nyaman.

Oleh sebab itu disarankan ketika anda melakukan servis pada saluran pembakaran hingga berupa pergantian part, sangat disarankan untuk mengecek filter solar. Jika filter solar masih dalam berawarna putih maka masih bagus. Sebaliknya, jika sudah meninggalkan bercak hitam, sebaiknya segera diganti.

Jangan ragu untuk mengganti filter solar. Semakin malas mengganti maka alhasil bbm anda lebih boros. Tidak mau kan?

Baca Juga : Tips Merawat Pajero Sport Agar Semakin Irit dan Bertenaga

3. Mesin Mobil Pajero Sport Sering Mengalami Masalah Overheat

Sudah tahu belum? Mobil Pajero setelah pemakaian bertahun-tahun maka suhu mesin pun menjadi lebih cepat panas. Ketika mesin panas atau overheat maka akan berdampak pada performa mesin. Mesin jadi lebih cepat panas dan akhirnya overheat.

Lalu apa sih yang membuat mesin overheat?

Hal ini bisa disebabkan oleh radiator yang berkerak, hingga kotor. Solusinya dengan menambah part extra fan, mengganti coolant, dan membersihkan radiator.

4. Penguapan Oli Lebih Tinggi

Salah satu kelemahan mobil Pajero Sport yakni tingkat penguapan oli terbilang lebih tinggi dibandingkan jenis mobil lainnya.

Hal ini bisa disebabkan oleh oliĀ  pabrikan yang dipakai oleh pengguna. Untuk menyiasatinya, anda dapat memilih jenis oli yang memiliki penguapan lebih rendah. Sehingga ketika menguap tidak menimbulkan kerak-kerak atau residu. Gejala inilah yang dapat dikatakan dengan penguapan sehat atau bersih.

Sekian penjelasan terkait 4 masalah mobil Pajero Sport yang sering ditemukan. Semoga dapat menjadi jawaban atas pertanyaan yang muncul selama ini. Dan dapat menjadi acuan untuk memilih mobil. Senang bisa berbagi informaasi seputar otomotif.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda