New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
perbedaan service bengkel resmi

Perbedaan Servis Bengkel Resmi dengan Tune Up Dokter Mobil

Perbedaan service bengkel resmi – Mobil adalah salah satu jenis kendaraan pribadi yang paling banyak digunakan khususnya di perkotaan besar. Dengan mobil, maka berpergian kemanapun menjadi nyaman. Semakin tinggi intensitas pemakaian maka semakin cepat timbul berbagai problem pada mobil. Untuk tetap mendapatkan kenyamanan pada mobil tak terlepas dari perawatan yang diberikan.

Perbedaan Service Bengkel Resmi dengan Dokter Mobil

perbedaan bengkel resmi

Seberapa sering mobil anda mendapatkan perawatan servis rutin? Memberikan tindakan servis pada mobil kesayangan anda merupakan salah satu langkah mencegah timbulnya kerusakan mobil. Normalnya, untuk servis rutin dibutuhkan waktu kisaran 3 hingga 6 bulan sekali untuk menjaga performa mobil.

Hingga saat ini, pengguna mobil masih banyak memperdebatkan perbedaan service bengkel resmi dengan dokter mobil. Banyak yang menganggap  servis ATPM dengan tune up adalah jenis pelayanan yang sama. Benarkah hal tersebut? Ulasan dibawah akan menjawab pertanyaan anda.

  • Servis Rutin ATPM dari Bengkel Resmi

Perbedaan service bengkel resmi, dengan service rutin merupakan salah satu treatment atau perawatan berkala. Fungsi dari servis berkala atau servis rutin dari bengkel resmi dilakukan pengecekan menyeluruh agar bisa mendeteksi kerusakan yang dapat dicegah.

Biasanya mekanik hanya melakukan pengecekan pada tekanan ban, busi, fan belt, oli, dan sebagainya. Umumnya, bengkel resmi amsih menggunakan alat manual sehingga durasi pengerjaannya pun lebih lama.

  • Servis Tune Up di Dokter Mobil

perbedaan service bengkel resmi

Sudahkah anda ketahui tentang perbedaan service bengkel resmi tune up? Servis Tune up dari Dokter Mobil yakni untuk membersihkan saluran pembakaran secara menyeluruh, mulai dari tangki, injektor, kepala piston, kepala valve, catalytic, throttle sampai dengan intake dibersihkan dengan sempurna. Sebab intensitas pemakaian yang tinggi dapat memicu menimbulkan kerak kotoran yang menumpuk dan harus dibersihkan dengan tune up.

Baca Juga : Fungsi dan Biaya Tune UP Mobil di Berbagai Bengkel Mobil

Umumnya, tune up memiliki variasi durasi waktu yang berbeda sebab tergantung oleh teknik servis serta alat yang digunakan. Ada yang hanya 15 menit, 3 jam, bahkan hingga 8 jam. Dengan bantuan mesin canggih dari Dokter Mobil, tune up hanya membutuhkan waktu kisaran 60 menit saja.

Nah itulah penjelasan mengenai Perbedaan bengkel resmi dengan Dokter Mobil. Semoga dapat menjawab pertanyaan serta mencerahkan wawasan domolover tentang perbedaan servis di Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 23654

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!