New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Ulik Seputar Masalah Pada Innova Toyota dan Solusi Tepatnya

Dijuluki mobil paling laris di Indonesia, namun terkadang masalah pada Innova membuat sebagian pengguna panik lantaran bingung solusi tepat yang harus dilakukan. Jika tidak, maka permasalahan lainnya akan merembet. Apakah masalah dibawah ini juga sedang anda alami? Tunggu apalagi, simak selengkapnya berikut ini;

1. Nyendat Saat Masuk Porseneling

Masalah yang pertama ialah torsi di RPM rendah menjadi berkurang sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara. Lantas bagaimana solusinya?

Solusinya ialah dengan melakukan tune up sekaligus pengecekan pada saluran ruang pembakaran. Tune up merupakan proses membersihkan kerak karbon yang disebabkan oleh oli dan bahan bakar.

Jika proses tune up masih nihil, maka opsi kedua yakni cek kampas kopling. Bisa jadi kampas kopling sudah mengalami kondisi aus. Mau tidak mau harus melakukan pergantian.

2. Mobil Tersendat Saat Macet

Pernahkah anda mengalami mobil tersendat saat macet? Namun ketika berjalan dengan kecepatan stabil dan kencang, tersendat pun tidak terjadi sama sekali. Hal ini disebabkan oleh permasalahan transmisi maupun engine.

Solusinya harus segera dilakukan pengecekan secara menyeluruh oleh bengkel spesialis sebab diagnosa perlu melihat fisik mobil secara langsung.

3. Mesin Brebet

Kondisi mesin berebet hampir dialami oleh semua pengguna mobil termasuk Innova. Hal ini disebabkan oleh permasalahan yang terletak pada busi dan koil.

Solusinya yakni segera lakukan cek pada part tersebut apakah terdapat permasalahan atau tidak. Namun jika kedua part tersebut masih dalam kondisi baik-baik saja, kemungkinan penyebab lainnya terdapat pada komponen filter bensin.

4. Susah Masuk Gigi

Selanjutnya, pengguna Innova Toyota juga kerap mengalami permasalahan pada transmisi, terlebih jika mobil tersebut jarang digunakana.

Umumnya, masalah ini disebabkan oleh setelan kopling dan gear shift yang mengalami kendala. Tidak ada salahnya untuk membawa ke bengkel resmi Toyota sebab biasanya jenis kendala ini masih mendapatkan garansi oleh pihak produsen.

5. Tarikan Lemot dan Boros BBM

Berikutnya, permasalahan sejuta umat yang sering dirasakan yakni tarikan menjadi lemah atau lemot hingga menimbulkan boros bahan bakar. Bisa saja letak permasalahan terdapat pada ruang bahan bakar yang sudah mengendap kerak karbon.

Solusinya yakni dilakukan tune up secara menyeluruh. Berikut cara menaikkan tarikan Innova agar bertenaga kembali;

-Udara bahan bakar dibesarkan

-Koil racing

-Mengganti busi iridium

6. Keluar Asap Dari Dipstick

Untuk mobil diesel, kondisi ini masih wajar terlebih ketika tutup dipstick tidak tertutup dengan rapat atau kencang. Namun jika asap terus bermunculan, bisa jadi penyebabnya ialah oli mengalami penguapan yang tinggi.

Solusinya yakni mengganti diptsick dan beralih menggunakan oli yang berkualitas sesuai dengan spek mesin mobil anda.

7. RPM 3000 Sudah Brebet

Selanjutnya, masalah lainnya juga timbul dari RPM. Ketika digas, RPM hanya mentok sampai dengan angka 3500 saja. Bisa saja letak permasalahannya sangat beragam yakni di filter udara, koil, busi, boost, dll. Tidak dapat dipastikan permasalahan secara spesifiknya namun solusinya anda dapat membawa ke bengkel spesialis terdekat agar dapat diketahui diagnosa secara tepat.

8. Bunyi Cetek Pada AC Mobil

Hal ini bisa disebabkan oleh part evaporator yang sudah mengalami penumpukan kotoran. Sebaiknya segara lakukan pembersihan. Jika tidak memungkinkan untuk dibersihkan manual, mau tidak mau evaporator harus dilakukan pembongkaran lalu dipasang kembali. Pastikan evaporator sudah dalam kondisi bersih.

Bunyi cetek pada mobil biasanya juga diimbangi dengan kondisi kompresor yang hidup mati? Hal ini dipicu oleh termistor yang sudah kotor sehingga part termistor tidak akurat dalam membaca suhu udara AC mobil.

Itulah seputar masalah pada Innova yang sering dialami oleh sebagian penggunanya. Yuk tangani segera dengan membawa ke bengkel spesialis terdekat. Kembalikan nyaman mobil anda sekarang juga !

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda