New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Mengapa Mobil saya Overheat Ketika AC Mobil Hidup ?

Mobil Overheat Ketika AC Mobil Hidup- Sedang berkendara pada cuaca terik siang hari tapi tiba-tiba mobil Anda mulai terlalu panas dan Anda tidak dapat menggunakan AC lagi? Pasti tidak nyaman. AC adalah salah satu dari banyak fitur dari mobil untuk membuat perjalanan nyaman. Namun dalam beberapa kasus, pengendara akan mengeluh mesin terlalu panas karena penggunaan AC.

Mengapa Mobil Overheat ?

Ada beberapa alasan mengapa AC membuat mobil anda menjadi panas. Di sini adalah yang paling ringan menyebabkan fungsi efisien dari sistem pendingin adalah salah satu alasan paling umum untuk mobil yang terlalu panas. Alasan untuk itu bisa sesederhana kebocoran di radiator yang membutuhkan air untuk diisi ulang pada jarak waktu yang pendek. Tabung radiator menimbulkan korosi dengan waktu. Meskipun pendingin memiliki inhibitor korosi ditambahkan ke dalamnya dan membantu mencegah kejadian seperti awalnya, dari waktu ke waktu menjadi tidak efektif.

Hal ini sangat umum untuk mobil untuk mendapatkan panas ketika pada kecepatan rendah atau saat macet dalam lalu lintas. Hal ini disebabkan kurangnya aliran udara melalui radiator. Hal ini dapat diurus dengan memperbaiki kipas radiator yang mulai lemah atau rusak, kipas kopling atau fan switch. Radiator juga tidak boleh terhalang oleh sampah atau daun.

inilah-salah-satu-bengkel-mobil-matic-terbaik-di-jakarta - Dokter Mobil

Kadang-kadang, jika Freon AC tidak cocok untuk jenis tertentu dari kendaraan dan digunakan, dapat menyebabkan pendinginan tidak efisien.

Arah aliran udara dari luar menuju mesin dapat berperan dalam overheating. Hal ini terjadi jika udara panas mengalir bukannya dingin dan mesin menarik di udara panas menyebabkan overheating tersebut.
Sebuah thermostat rusak juga menjadi alasan kemungkinan untuk overheating sementara mobil berjalan pada kecepatan biasa. Penyebab bisa radiator, tutup radiator rusak atau thermostat rusak.

Apa yang harus dilakukan?

Jika Anda menghadapi masalah overheating saat mengemudi;

Pertama menghentikan mobil, buka kap mesin. Anda mungkin ingin melangkah keluar dari mobil ketika melakukan hal ini.

Selanjutnya, matikan AC. Diamkan mesin selama beberapa menit dan kemudian akhirnya mematikan mesin

Jika Anda tidak dapat melakukan hal ini, bawa mobil ke pusat layanan terdekat yang dapat anda jangkau. tetap jangan nyalakan AC saat berkendara ke bengkel terdekat.

Untuk menghindari masalah overheating, ada beberapa aturan emas untuk mengikuti seperti, menggunakan pendingin tepat untuk model mobil Anda memiliki, menggunakan termostat kualitas unggul dan selalu menggunakan air coolant bukan air biasa. Untuk seseorang yang tidak paham mengenai banyak hal-hal mekanik, anda hanya perlu mengikuti petunjuk buku panduan perawatan dan biarkan bengkel anda mengecek semuanya.

Nah, itulah ulasan terkait Mobil Overheat Ketika AC Mobil Hidup. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!