New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Bagaimana & Kapan Anda Harus Menambahkan Oli Mesin Mobil

Bagaimana Menambahkan Oli Mesin Mobil ?- Oli mesin memainkan peran yang sangat penting dalam menjalankan mobil jadi penting bahwa Anda memeriksa tingkat minyak Anda secara teratur dan tambahkan bila diperlukan. Jika Anda sedang dekat atau di bawah tingkat minimum oli mesin di mobil Anda.

Ingat bahwa minyak kehilangan sifat dari waktu ke waktu dan perlahan-lahan menjadi terkontaminasi jadi penting bahwa Anda harus mengganti oli setelah sejumlah Km(biasanya antara 5000km hingga 10.000 mil), tergantung jenis oli nya. Bagaimana Menambahkan Oli Mesin Mobil?

Bagaimana Menambahkan Oli Mesin Mobil

Bagaimana Menambahkan Oli Mesin Mobil

Fungsi utama mesin minyak adalah:

1. pelumas bagian yang bergerak,

2. pendinginan mesin,

3. penyegelan ruang antara piston dan ring piston dan

4. membersihkan mesin untuk menghilangkan residu karbon build-up yang bisa terbentuk di dalam.

Baca Petunjuk Bagaimana Menambahkan Oli Mesin Mobil

1. Menjaga mesin mobil Anda dingin sebelum menambahkan oli mesin di mobil Anda

Jika tidak mungkin anda akan melukai diri anda. Mobil bisa menjadi sangat panas sehingga sangat penting Anda melakukan ini, memastikan bahwa mobil Anda telah didinginkan sepenuhnya.

2. Angkat kap mobil Anda dan mencari tutup oli

Biasanya diberi label ‘Oil’ dan, di beberapa mobil, bahkan disertai dengan gambar sehingga mudah diidentifikasi. Periksa level dengan dipstick, yang biasanya akan ditandai dengan pegangan berwarna dekat tutup oli. Akan ada tanda max dan min pada dipstick, tetapi Anda mungkin perlu untuk membersihkannya untuk angkatan pertama dan kemudian masukkan kembali untuk mendapatkan pembacaan yang akurat.

3. Setelah Anda menemukan tutup oli

Membukanya dan tuangkan oli ke dalam lubang. Hati-hati saat melakukan hal ini: tuangkan secara perlahan-lahan, dimulai dengan beberapa mili oli.

4. Setelah dituangkan beberapa mili pertama, tutup dan tunggu 5 menit untuk membiarkan oli turun dan merata

Sehingga Anda mendapatkan indikasi yang akurat dari tingkat oli mesin.

5. Periksa tingkat minyak lagi

Apakah mobil Anda masih membutuhkan oli mesin atau tidak. Selalu mencoba untuk memastikan bahwa tingkat minyak di dekat garis maksimum.

6. Pastikan oli mesin sudah tertutup rapat

Jangan lupa bersihkan oli yang tumpah pada sekitar mulut tutup oli. Ini mencegah adanya kerak atau sebagai indikasi jika ada kebocoran pada tutup oli mesin.

7. Bawa mobil anda ke Bengkel Dokter Mobil jika tidak ingin repot mengurusnya

Biarkan montir kami yang melakukan nya.

Tips

Untuk keselamatan Anda sendiri, selalu pastikan bahwa mesin mobil Anda sepenuhnya didinginkan sebelum menambahkan oli. Jika mesin dan minyak panas, ketika Anda membuka tutup, minyak mungkin menyembur keluar dan akan sangat berbahaya bagi anda.

Untuk memastikan Bagaimana Menambahkan Oli Mesin Mobil bahwa Anda menambahkan minyak yang cocok untuk mobil Anda, kunjungi mekanik anda tanyakan apa jenis oli yang harus anda gunakan, dengan informasi spesifik tentang merek, jenis aditif dan tingkat viskositas.

Nah, itulah ulasan terkait Bagaimana Menambahkan Oli Mesin Mobil. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda