New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Rekomendasi Service AC Jakarta yang Terbaik di Kelasnya

Seiring perkembangan pada zaman yang sudah canggih dengan teknologi service AC Jakarta ini,pada zaman yang canggih ini keberadaan mobil sudah banyak di jalanan Indonesia. Terlebih lagi harga mobil yang semakin kurah setiap tahunnya. Ketika mobil lebih sering digunakan jangan lupakan untuk perawatan mobil secara rutin karena jika tidak banyak hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil anda. Yang lebih parahnya akan merusak mobil anda.

Salah satu hal atau salah satu bagian yang penting pada mobil itu adalah AC Mobil. Banyak hal yang sering terjadi apda kerusakan AC Mobil seperti kebocoran pada radiator, kondensor maupun evaporator. Ketika AC bermasalah atau bocor itu bisa menyebabkan AC sudah tidak lagi mengeluarkan udara yang dingin. Dan dapat membuat masalah dan tidak nyamannya kita sebagai pengguna mobil.

Seperti yang sudah kita bahas tadi AC mobil yang sudah tidak dingin akan membuat kita tidak nyaman dalam berkendara. Masalah AC bocor ini dapat selesai atau diperbaiki dengan cara di service AC Jakarta. Bagi anda yang tinggal dekat Jakarta atau sekitar Jakarta anda bisa mengunjungi bengkel AC mobil Jakarta yang terdekat dari daerah anda.

Rekomendasi Service AC Jakarta

service AC Jakarta

Kompresor AC merupakan salah satu parts mobil yang terpenting dalam kinerja AC itu sendiri dan harus selalu mendapatkan perhatian agar kinerjanya akan tetap maksimal.Sudah tidak bisa dipungkiri penyebab AC atau masalah apda AC itu banyak dan tidak mudah untuk di deteksi. Nah, dengan demikian kita harus mengetahui dan mendeteksi apasih yang menjadi penyebab AC mobil bocor dan bermasalah.

Penyebab AC Mobil Bocor

Gejala awal yang biasanya terjadi jika AC mobil sudah bocor itu, AC sudah tidak mengeluarkan angin yang dingin malahkan mengeluarkan angin panas. Setelah itu muncul bunyi – bunyi yang tidak biasa di sekitaran AC. Bunyi itu biasanya terdapat pada freon yang bocor. Setelah freon bocor freon akan sendirinya habisa dan setelah itu sekitat 4-6 minggu compressor anda juga akan bocor dan bermasalah.

Selama ini orang yang memakai mobil memang selalu mengabaikan perbaikan atau service AC Jakarta karena seringkali AC mobil ini dianggap tidak penting.. Hal ini bertujuan agar kinerja AC mobil tetap maksimal dan menyejukkan ruangan dalam mobil. Memang kompresor AC merupakan salah satu komponen yang yang jarang diketahui oleh para pengendara.

Jika Kompressor AC sudah bocor itu bisa dikatakan sudah menjadi masalah yang serius oleh teknisi bengkel service AC Jakarta. Sebagai komponen yang sangat penting untuk pendingin kabin mobil maka jangan lupa untuk melakukan service rutin. Sebegai pemilikk mobil, anda harus mengetahui parts-parts yang ada di mobil dan terutama parts-parts yang ada di AC mobil. Semua itu bertujuan pada saat anda melakukan perbaikan atau service mobil tidak mengeluarkan budget atau uang yang besar karena anda sudah mengetahui beberapa informasi tentang service mobil Jakarta.

Beriktut ini adalah penyebab-penyebab kompresor AC mobil anda menyebabkan kebocoran. Berikut penjelasan selengkapnya :

Jumlah freon yang terlalu sedikit

Apabila kondisi ruang dan selang freon mengalami retak sudah dipastikan akan menyebabkan kebocoran.dan apabila jumlah freon pada ac terlalu sedikit akan membuat AC mobil anda tidak dingin. Kompresor yang terlalu dipaksa dan bekerja keras akan membuat atau memperpendek umut kompresor mobil itu sendiri.

Terlalu banyak mengisi freon

Pada saat pengisian freon pastikan teknisi bengkel mobil terdekat service AC Jakarta dimana anda mengganti freon tersebut berpengalaman dan tidak terlalu banyak mengisi freon pada mobil anda. Hal ini bisa memicu kompresor bisa mati atau rusak.

Mampet

AC pada mobil memiliki system pekerjaan yang kerja secara terus menerus apabila tidak dimatikan, jadi anda harus memastikan freon ini ada pada jalur yang benar dan tidak mampet agar kompresor tidak bekerja terlalu keras. Karena jika kompresor sudah bekerja dengan keras seperti yang sudah kita bahas tadi akan menyebabkan kompresor mati. Selain itu kalau salurannya tidak lancar akan membuat kompresor jebol.

Dibaca Juga: Biaya Service AC Mobil Terbaru dan Pengerjaan Tanpa Bongkar

Cara Mencegah Kompresor AC Agar Tidak Bermasalah

Apabila anda atau pengendara mobil tidak bisa merawat AC mobil dengan baik atau service mobil secara rutin. Itu akan menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan bisa jadi kompresor AC anda macet.salah satu penyebab kompresor yang macet adalah karena oli yang sudah tidak bagus dan juga aus. Nah, agar tidak sampai terjadi AC mobil bocor silahkan simak penjelasan berikut ini:

Melakukan service AC mobil secara rutin

Ketika anda sudah mengetahui bahwa mobil anda sudah tidak sehat dan banyak masalah terutama pada AC mobil dan sudah tidak berjalan dengan baik maka anda perlu melakukan service AC Jakarta secara rutin. Silahkan anda mengunjungi bengkel service AC Jakarta Dokter Mobil untuk service kompresor anda secara rutin. Nah, setelah anda melakukan service rutin pada kompresor AC komponen selain kompresor juga dibersihkan di service oleh service AC Jakarta Dokter Mobil.

Melakukan pergantian spare part AC sebelum mengalami kerusakan yang parah

Pembahasan pada sebelumnya kita membahas bagaimana caranya agar kompresor tetap bagus dengan cara melakukan perawatan pada kompresor. Maka langkah selanjutnya adalah mengganti komponen-komponen yang sudah mulai rusak, karena bila didiamkan parts pada AC akan rusak lebih parah. Lalu spare part AC apa saja yang perlu diganti?

Anda bisa mengganti Fan AC agar tekanan freon tetap stabil

Melakukan pergantian pada freon yang telah sedikit jangan selalu menunggu freon habis terlebih dahulu karena dapat membuat kompresor bekerja dengan keras

Pergantian oli pelumas pada AC atau kompresor . Hal ini bertujuan agar sistem AC bisa bekerja dengan baik

Mengganti sekring yang sudah rusak atau sudah tidak layak pakai agar arus listrik tidak padam dan mati

Seal bocor harus segera diganti karena untuk mencegah tekanan gas freon menuju sistem AC melemah. Mengingat kalau tekanannya lemah AC tidak bisa mengeluarkan suhu dingin

Jadi setiap pergantian parts-parts pada AC mobil itu sangat mudah dipahami anda sebagai pengguna mobil tentunya sangat wajib hukumnya untuk mengerti pergantian parts parts AC mobil. Setelah menerapkan yang kita sudah bahas semua di artikel ini akan membuat AC anda akan bertahan lama dan dingin maksimal. Masalah AC mobil bocor sudah tidak terjadi lagi karena sudah dilakukan penanganan oleh teknisi service AC Jakarta Dokter Mobil yang sudah professional .

Segera Ke Bengkel AC Dokter Mobil Untuk Service AC Mobil Terbaik

Jika anda masih bingung atau masih awam dengan keadaan AC mobil, gak usah bingung. Segera bawa mobil anda ke service AC Jakarta Dokter Mobil. Bengkel service AC Jakarta berpengalaman ini bisa mengatasi segala masalah pada AC mobil kesayangan anda. Dokter Mobil tersedia di berbagai kota di Indonesia. Service AC Jakarta Dokter Mobil juga sudah memakai alat-alat yang canggih untuk perawatan mobil anda, jadi anda tidak perlu khawatir lagi!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Dokter Mobil Cikarang-error
Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setelah Membeli Mobil Bekas! Apa saja Yang Harus Dilakukan?
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Harga Jual Mobil Anjlok? Ini  Penyebabnya