🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Mengetahui Bengkel Mobil Abal-Abal vs Bengkel Mobil Profesional

mengetahui bengkel mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Saat ini, jumlah pengguna kendaraan bermotor di Indonesia semakin meningkat, sehingga keberadaan bengkel motor dan mobil pun semakin menjamur di seluruh Indonesia. Baik itu bengkel resmi dari setiap merek kendaraan bermotor yang ada maupun bengkel umum yang umumnya bisa menerima segala jenis kendaraan bermotor, Anda dengan mudah mengetahui bengkel mobil yang ada di jalan-jalan kota/desa sekitar Anda.

Secara umum, orang-orang termasuk pula Anda pasti sudah mengetahui bengkel mobil sebagai pusat aktivitas kegiatan perbengkelan, seperti perawatan untuk menjaga keawetan mobil serta perbaikan untuk memperbaiki segala kerusakan yang ada pada mobil, sehingga kondisi mobil Anda menjadi lebih sempurna seperti sedia kala. Apa saja ciri-ciri bengkel mobil yang baik dan bagaimana cara mengetahui bengkel mobil yang berkualitas ataupun hanya abal-abal saja? Berikut ini sedikit informasi yang akan membuat Anda mengetahui bengkel mobil yang abal-abal dan juga yang profesional.

Cara Mengetahui Bengkel Mobil dengan Montir yang Abal-Abal

mengetahui bengkel mobil

Saat ini, jumlah bengkel kendaraan bermotor tak dapat terhitung jumlahnya, dan rasanya dimanapun Anda melangkah, tak jauh dari situ terdapat bengkel yang siap sedia melayani Anda seputar perawatan dan perbaikan kendaraan mobil tentunya. Namun, apakah Anda sudah mengetahui bengkel mobil mana saja yang nakal dan mana saja bengkel yang resmi dan terpercaya?

Biasanya, bengkel yang nakal ini diketahui dari munculnya berbagai keluhan dari para konsumen yang sudah pernah mencoba pelayanan apapun dari bengkel tersebut, dan biasanya berbagai keluhan ini dipicu oleh adanya montir/teknisi kendaraan yang ‘nakal’. Jika misalnya Anda sudah mengetahui banyak soal kendaraan, mungkin Anda tak bakal terpengaruh dengan nasib sial ‘dikerjai’ sang montir bengkel, lain halnya jika Anda merasa ‘awam’ soal mesin kendaraan. Nah, apa saja tanda/ciri yang akan membuat Anda mengetahui bengkel mobil dengan montir yang nakal?

  1. Tidak ada penjelasan yang jelas dan meyakinkan soal kondisi kendaraan Anda, alias montir ini tidak mau terbuka dan tidak ingin menjelaskan kondisi yang sebenarnya, bahkan memberi alternatif solusi saja tidak mampu.
  2. Montir senantiasa menyarankan penggantian banyak sparepart setiap kali Anda melakukan servis berkala, katanya demi kondisi mesin mobil yang lebih baik, padahal bisa jadi beberapa sparepart yang ada belum saatnya untuk diganti dengan yang baru.
  3. Montir senantiasa menyarankan penggantian sparepart meskipun Anda tidak mengeluhkannya sama sekali, dan memang terbukti tidak ada kerusakan yang timbul ketika Anda melihatnya. Jika montir bersikap demikian, lebih baik Anda meninggalkan bengkel mobil tersebut.
  4. Montir mengganti sparepart tanpa meminta izin kepada Anda terlebih dahulu, padahal setiap montir yang baik itu senantiasa bersikap sopan dengan meminta izin kepada pemilik kendaraan terlebih dahulu.
  5. Montir senantiasa menawarkan sparepart dari suatu merek yang jarang terdengar oleh Anda. Biasanya, bengkel-bengkel resmi akan menawarkan sparepart yang memang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya. Jadi Anda juga dapat mengetahui bengkel mobil yang nakal ini dari merek sparepart yang ditawarkan.
  6. Montir senantiasa menjelaskan risiko kerusakan mobil secara berlebihan, misalnya mudah mengalami kecelakaan jika kerusakan yang ada tidak lekas untuk ditangani. Sebaiknya, Anda perlu mencari bengkel lain untuk diberikan solusi alternatif yang lebih baik.
  7. Montir selalu meminta Anda untuk meninggalkan kendaraan di bengkel tanpa alasan yang jelas, padahal normalnya, lebih baik Anda menunggu kendaraan Anda di bengkel saat kendaraannya diservis atau diperbaiki, jika memang tidak ada kerusakan parah yang tidak membutuhkan waktu lama. Lain halnya jika terjadi kerusakan berat yang membutuhkan perbaikan bahkan hingga 1 – 2 hari lamanya.
  8. Montir menawarkan sparepart dengan harga terlalu murah, dan Anda tidak boleh terlalu terbujuk akan tawaran tersebut, karena dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru yang lebih parah.

Dibaca Juga: 20+ Daftar Cabang Bengkel Mobil Terdekat di Kota Anda !

Cara Mengetahui Bengkel Mobil Berkualitas dan Recommended

Dengan mengetahui bengkel mobil yang nakal, Anda bisa bersikap selektif dalam memilih dan mengetahui bengkel mobil yang terpercaya serta berkualitas, karena perbaikan mobil itu bukanlah suatu hal yang asal-asalan. Jadi, bagaimana cara mengetahui bengkel mobil yang berkualitas tersebut? Kenalilah ciri-ciri bengkel mobil yang terpercaya dan berkualitas tinggi berikut ini.

  1. Bengkel menyediakan jaminan garansi ketika melakukan servis atau penggantian sparepart. Garansi ini menjadi tanda bahwa bengkel tersebut tidak akan melakukan berbagai praktik kecurangan, dan juga mempermudah Anda untuk melakukan komplain. Garansi yang dimaksud di sini adalah garansi penggantian jika ternyata kondisi mobil Anda masih belum membaik.
  2. Bengkel tersebut terpercaya dan resmi, alias tidak ingin melakukan Tindakan kecurangan dalam segala hal. Dalam hal ini, sebelum memutuskan membawa mobil Anda ke bengkel, pastikan Anda sudah mengetahui segala hal tentang mobil, dan bisa juga menanyakan kepada teman-teman Anda mengenai rekomendasi bengkel yang baik.
  3. Montir yang ada di bengkel tersebut jago dalam melakukan servis mobil. Namun hal itu baru bisa dibuktikan setelah melakukan servis, apakah mobil Anda menjadi lebih nyaman untuk dikendarai dan enak untuk digunakan atau justru sebaliknya. Jika ternyata Anda mendapati ketidaknyamanan setelah dilakukan servis, Anda berhak untuk melakukan komplain kepada montir tersebut.
  4. Biaya yang ditawarkan selalu disesuaikan dengan jenis kerusakan mobil yang dialami, dan bengkel yang baik selalu terbuka tentang masalah harga servis mobil Anda.
  5. Bengkel senantiasa memiliki peralatan yang lengkap dan tempat yang khusus untuk melakukan bengkel. Inilah salah satu indikasi bahwa bengkel ini cukup memuaskan Anda dalam pelayanannya. Selain itu, mekanik/montir yang ada di sana senantiasa memberikan pelayanan dengan ramah, terbuka kepada konsumen, dan memahami mesin dengan baik.
  6. Bengkel tersebut dikunjungi oleh banyak pengunjung, alias laris manis, dibuktikan dari banyaknya review baik/positif yang dilontarkan oleh para pengunjung terdahulu, misalnya pelayanan yang memuaskan, kualitas bagus, dan sebagainya.
  7. Kondisi fisik bengkel itu tetap terjaga dengan baik, dan setidaknya tidak terdapat banyak bekas oli, dinding tidak terasa pekat, dan sebagainya, agar tidak terjadi kecelakaan di tempat kerja.
  8. Pelayanan yang baik di bengkel tersebut. Pegawai yang ada bersikap informatif alias tidak bertele-tele, ramah, sabar, dan sebagainya, sehingga banyak pelanggan yang tidak segan-segan memercayakan kembali bengkel tersebut sebagai tempat perawatan/perbaikan mobilnya.

Jika Anda masih bingung dalam mengetahui bengkel mobil yang terpercaya serta menentukannya, maka Dokter Mobil adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Dokter Mobil, Bengkel Recommended untuk Anda

Setelah mengetahui bengkel mobil mana yang nakal dan mana yang asli, terlebih setelah tahu terkait ciri-ciri bengkel mobil yang resmi, maka Dokter Mobil adalah satu-satunya bengkel yang memenuhi kriteria bengkel mobil yang berkualitas. Bengkel ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih dan sudah teruji dapat meningkatkan performa mobil Anda, dilengkapi garansi untuk setiap pengerjaannya dan pasti beres dalam segala permasalahan mobil yang ada.

Oh iya, Dokter Mobil buka setiap hari lho, dari hari Senin – Minggu, pagi – sore. Namun, CS online-nya akan senantiasa berusaha untuk responsif dalam melayani segala kebutuhan dan keluhan setiap pelanggannya, termasuk Anda. Bahkan, Dokter Mobil juga menyediakan layanan gratis checkup jika mobil Anda mengalami kondisi yang mencurigakan.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Nah, tunggu apa lagi? Segera chat admin sekarang dan kunjungi website dokter mobil atau Anda bisa mengunjungi bengkelnya secara langsung, karena saat ini Dokter Mobil memiliki belasan cabang bengkel di seluruh Indonesia! Dokter Mobil, bengkelnya para artis.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5125

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.