📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Irit dan Bertenaga, Inilah Pilihan Mobil CC Besar Irit BBM

Irit dan Bertenaga, Inilah Pilihan Mobil CC Besar Irit BBM

Mobil cc besar seringkali dikaitkan dengan konsumsi bahan bakar yang boros. Namun, perkembangan teknologi mobil modern menghadirkan sejumlah pilihan mobil cc besar yang irit bbm. Merek-merek mobil ternama seperti Toyota, Honda, Mazda, Subaru, dan BMW sudah memiliki pilihan mobil cc besar yang irit bbm.

Berikut adalah beberapa pilihan mobil cc besar irit bbm yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari mobil dengan tenaga besar namun tetap irit bbm.

Pilihan Mobil CC Besar Irit BBM

Meski dianggap cukup ‘boros’, nyatanya masih ada mobil-mobil cc besar yang irit BBM, juga, lho. Berikut adalah daftar pilihannya:

  1. Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid merupakan mobil sedan cc besar yang dilengkapi dengan teknologi hibrida. Mesin 2.5-liter empat silinder dan motor listrik Camry Hybrid menghasilkan tenaga sebesar 208 hp.

Mesin ini mampu menghasilkan akselerasi yang baik, sehingga tidak mengorbankan performa mobil meskipun dioperasikan dengan konsumsi bbm yang irit. Konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 22 km/liter, sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu mobil cc besar yang paling irit bbm di kelasnya.

Selain itu, fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan juga lengkap, sehingga membuat Camry Hybrid menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari mobil cc besar yang irit bbm tanpa mengorbankan kenyamanan dan performa.

  1. Honda Accord

Honda Accord juga merupakan mobil sedan cc besar dengan teknologi hibrida. Mesin 2.0-liter empat silinder dan motor listrik Accord menghasilkan tenaga sebesar 212 hp. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap.

Konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 21 km/liter, sehingga Accord bisa menjadi alternatif pilihan mobil cc besar yang irit bbm. Meskipun irit bbm, Honda Accord tidak mengorbankan performa yang baik, sehingga Anda tetap bisa menikmati berkendara dengan nyaman dan bertenaga.

  1. Mazda 6

Mazda 6 merupakan mobil sedan cc besar dengan desain yang sporty dan performa yang baik. Mesin 2.5-liter empat silinder Mazda 6 mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 hp. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Skyactiv yang membuat penggunaan bahan bakar semakin irit.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Konsumsi bahan bakar Mazda 6 mencapai 16 km/liter, sehingga bisa dianggap sebagai pilihan mobil cc besar yang cukup irit bbm. Mazda 6 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap, sehingga menjadi salah satu pilihan mobil cc besar yang menawarkan kombinasi antara performa dan irit bbm.

Baca Juga: 15 Bengkel Service AC Mobil Mazda Paling Recommended di Jabodetabek

  1. Subaru Legacy

Subaru Legacy merupakan mobil sedan cc besar dengan mesin 2.5-liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 hp. Meskipun tidak sekuat mobil-mobil sekelasnya, Subaru Legacy memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 15 km/liter, sehingga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari mobil cc besar yang irit bbm namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi symmetrical all-wheel drive yang membuat mobil lebih stabil dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

  1. BMW 530i

BMW 530i adalah mobil sedan mewah cc besar dengan mesin 2.0-liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 248 hp. Meskipun tergolong irit bbm untuk mobil cc besar, konsumsi bahan bakar BMW 530i hanya mencapai 14 km/liter.

Meskipun demikian, BMW 530i tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari mobil cc besar yang irit bbm dengan performa yang lebih kuat. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap, serta interior yang mewah dan nyaman.

Tips Mobil CC Besar Agar Irit Konsumsi BBM

Menurut data di atas, mobil-mobil tersebut memang cukup irit bbm untuk ukuran mobil cc besar. Namun, untuk mendapatkan konsumsi bbm yang optimal, selain memilih mobil yang irit bbm, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Gaya berkendara: Gaya berkendara yang agresif dan sering mengerem tiba-tiba akan mempercepat penggunaan bahan bakar. Cobalah mengemudi dengan santai dan penuh kesabaran, sehingga konsumsi bbm bisa lebih irit.
  • Perawatan: Perawatan mobil secara berkala sangat penting untuk memastikan mobil Anda selalu dalam kondisi optimal, termasuk dalam hal konsumsi bbm. Beberapa hal yang perlu dilakukan antara lain:
  • Ganti oli secara berkala: Oli yang kotor dan tidak terganti dapat membuat mesin bekerja lebih keras dan mempercepat penggunaan bahan bakar. Ganti oli secara berkala sesuai dengan rekomendasi pabrik, agar mesin tetap bekerja dengan baik dan irit bbm.
  • Periksa tekanan ban: Ban yang kurang angin akan meningkatkan hambatan tarikan mobil, sehingga mengurangi efisiensi bbm. Pastikan tekanan ban selalu dalam kondisi yang tepat.
  • Gunakan bahan bakar berkualitas: Bahan bakar berkualitas tinggi dapat membantu meningkatkan efisiensi bbm. Pastikan untuk selalu menggunakan bahan bakar dengan oktan yang sesuai dengan rekomendasi pabrik.
  • Tune up: Tune up adalah proses perawatan yang meliputi pembersihan dan penggantian komponen yang sudah aus atau kotor. Tune up secara berkala dapat membantu menjaga efisiensi bbm mobil.

Mobil cc besar memang sering dikaitkan dengan konsumsi bbm yang tinggi. Namun, dengan perkembangan teknologi dan desain mobil modern, sekarang sudah ada pilihan mobil cc besar yang irit bbm.

Toyota Camry Hybrid, Honda Accord, Mazda 6, Subaru Legacy, dan BMW 530i adalah beberapa pilihan mobil cc besar irit bbm yang bisa Anda pertimbangkan.

Sistem Hybrid pada Mobil dan Efisiensi Bahan Bakar

Sistem Hybrid pada mobil seperti Toyota Camry Hybrid dan Honda Accord menggabungkan dua sumber tenaga: mesin bensin dan motor listrik. Sistem ini bekerja sama untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan cara:

  • Memulihkan energi pengereman: Saat pengereman, energi kinetik yang biasanya terbuang sia-sia diubah menjadi energi listrik dan disimpan dalam baterai.
  • Membantu akselerasi: Motor listrik dapat membantu mesin bensin saat akselerasi, sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar.
  • Mengemudi dengan tenaga listrik saja: Pada kondisi tertentu, mobil hybrid dapat berjalan dengan tenaga listrik saja tanpa menggunakan mesin bensin.

Perbedaan Konsumsi Bahan Bakar Mobil Hybrid dan Non-Hybrid

Ya, terdapat perbedaan signifikan dalam konsumsi bahan bakar antara mobil cc besar yang menggunakan teknologi Hybrid dengan yang tidak. Sebagai contoh:

  • Toyota Camry Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 22,3 km/liter, sedangkan Camry non-hybrid hanya 13,6 km/liter.
  • Honda Accord Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 20,8 km/liter, sedangkan Accord non-hybrid hanya 14,8 km/liter.

Mobil Cc Besar Lainnya dengan Konsumsi Bahan Bakar Irit

Selain Toyota Camry Hybrid dan Honda Accord Hybrid, berikut beberapa mobil cc besar lainnya yang memiliki konsumsi bahan bakar irit:

  • Lexus ES 300h: 21,7 km/liter
  • Hyundai Sonata Hybrid: 20,4 km/liter
  • Kia K5 Hybrid: 20,0 km/liter
  • BMW 530e: 18,5 km/liter
  • Mercedes-Benz C 350e: 18,1 km/liter

Perlu diingat bahwa konsumsi bahan bakar mobil dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti gaya mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi lalu lintas.

Kesimpulan

Sistem Hybrid pada mobil terbukti dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar secara signifikan. Mobil cc besar dengan teknologi Hybrid dapat memberikan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit dibandingkan dengan mobil non-Hybrid.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!