🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Mesin Mobil Overheat, Rekomendasi Bengkel Cikarang yang Tepat Untuk Kalian 2022

Mobil Overheat

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Banyak Sekali Tentunya masalah yang terjadi di dalam perjalanan mudik, banyak mobil bermasalah terutama Mesin Mobil Overheat saat perjalanan jauh. Dengan begitu tentunya akan mengganggu pengguna jalan tol yang lain atau bisa mengakibatkan kemacetan panjang akibatnya ada mobil yang terjadi di tengah jalan tol.

Dengan begitu harus kalian cek kembali kondisi pada mobil kalian agar tidak terjadi masalah pada mobil kalian saat melakukan perjalanan jauh, dengan begitu pastinya kalian sudah mengetahui apa yang harus diganti atau diperbaiki agar mobil kalian tidak terjadi masalah pada saat perjalanan terutama terjadinya mesin mobil overheat. 

Jika kalian bingung untuk memilih bengkel mobil cikarang yang tepat dan yang berkualitas, Dokter Mobil adalah bengkel yang tepat untuk kalian warga Cikarang dan untuk kalian yang terjadi masalah di daerah cikarang saat ingin melakukan perjalanan mudik seperti masalah mesin mobil overheat atau masalah lainnya yang bisa menyebabkan mesin mati atau mogok.

Akibat Mesin Mobil Overheat 

Mobil Overheat

Pada sistem mesin mobil, selama pemilik mobil mencintai mobil, mesin tidak akan mengalami overheating, terutama pada sistem pendingin, seperti menggunakan pendingin air khusus, rajin membersihkan radiator, dan memastikan kipas radiator terpasang. bekerja secara normal. Buka secara normal.

Namun, ada beberapa komponen yang sifatnya bisa menyebabkan mesin mobil overheat saat digunakan. Bagian mana saja yang bisa menyebabkan mesin mobil overheat, yuk kita simak

1.Kipas Radiator Mati

Penyebab nomor satu mesin mobil terlalu panas adalah kipas radiator yang mati/rusak. Untuk mendinginkan radiator diperlukan sirkulasi udara yang dihasilkan oleh motor kipas. Jika kipas pendingin mati, tidak ada aliran udara untuk mendinginkan cairan pendingin di radiator, sehingga suhu mesin akan tetap panas karena cairan pendingin tidak dapat mendinginkan suhu mesin. Akibatnya, suhu di ruang bakar mesin tetap tinggi dan dapat menyebabkan mesin mobil menjadi panas

2.kebocoran radiator 

Penyebab panas berlebih pada mesin Mobil Overheat selanjutnya adalah radiator yang bocor. Kebocoran radiator biasanya disebabkan oleh korosi pada gril radiator. Hal ini dikarenakan radiator diisi dengan air selain air radiator (coolant). Kandungan oksigen di dalam air bertemu dengan logam dan terjadi reaksi kimia yang mengarah pada korosi.

Karena korosi ini, heat sink logam dapat menimbulkan korosi dan menyebabkan kebocoran. Dalam kebocoran seperti itu, cairan pendingin terbuang dan karenanya tidak cukup untuk mendinginkan suhu mesin kendaraan. Jika pendingin tidak mendinginkan mesin dalam waktu yang lama, mesin mobil akan mengalami Mobil Overheat atau yang biasa disebut dengan overheating.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

3.Tutup radiator rusak

Penyebab kedua overheating pada mesin mobil adalah tutup radiator yang rusak atau diganti dengan yang aftermarket. Peran tutup radiator sangat penting dalam proses pendinginan mesin. Gunakan itu sebagai saluran masuk untuk cairan ketika ada tekanan dalam sistem.

Sistem radiator berisi cairan bekerja dalam ruang hampa, di mana tekanan diatur oleh masing-masing pabrikan, dan dapat bervariasi dalam ukuran. Jika Anda melihat tutup radiator, angka bar tekanan adalah 0.9, 1.1 atau 1.2.

Mengganti tutup radiator dengan produk aftermarket yang tidak sesuai pasti akan mengganggu sistem pendinginan. Jika salah, kemungkinan mesin mobil terlalu panas bisa ditentukan. Selain itu, salah satu bagian tutup radiator berbahan karet bisa menjadi rapuh karena terkena panasnya cairan pendingin, sehingga tidak memungkinkan untuk mengatur tekanan di dalam radiator.

Solusi Jika Mobil Kalian Terjadi Overheat 

mobil mogok di jalan tol

Jika mesin mobil terlalu panas, langkah yang paling tepat adalah dengan menarik mobil ke pinggir jalan dan segera mematikan mesin mobil, sehingga suhu atau temperatur mesin bisa turun kembali. Hal ini dilakukan agar mobil Anda tidak mengalami kerusakan yang lebih parah

Ketika mesin Mobil Overheat terlalu panas, jangan biarkan panas mesin tetap berada di dalam kabin, jika tidak maka akan menyebabkan kerusakan panas pada komponen lainnya. Setelah Anda memarkir mobil dan mematikan mesin mobil Anda, coba buka kap mobil Anda untuk membuang panas di kap mesin.

Hati-hati, karena terkadang tuas dekat dengan radiator, sehingga Anda berisiko tersiram air panas oleh panasnya radiator.

Setiap mobil pasti memiliki tempat penampungan air radiator yang terpasang di bagian atas radiator. Ini akan membantu Anda melihat apakah air radiator kurang. Selain itu, ada indikator ketinggian air. Jika jumlah airnya sedikit, bisa berbahaya bagi mesin.

Dibaca Juga: Mobil Mogok di Cikarang, Bengkel Terbaik Untuk Anda

Jangan Buka Tutup Air Radiator 

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menambahkan coolant pada lokasi top line. Anda dapat menambahkan air ke dalam tabung meskipun mesin panas, atau Anda dapat menunggu mesin menjadi dingin. Jika mobil Anda hanya memiliki radiator dan tidak ada pipa cadangan, Anda harus menunggu sampai dingin

Dari penjelasan di atas banyak sekali yang sering mengabaikan masalah pada mobil anda seperti radiator , kipas radiator , dan kebocoran pada radiator mobil kalian, karena kerja radiator juga sangat penting untuk mobil kalian yang bertugas menetralkan atau menyeimbangkan panas pada mesin mobil kalian. 

Dokter Mobil Cikarang 

mesin mobil overheat

Dengan masalah seperti mesin mobil overheat yang terjadi pada penjelasan di atas, tentunya kalian gak usah panik tetap tenang dan menunggu pertolongan datang seperti petugas jasa raharja saat di jalan tol, untuk mengantar kalian ke bengkel Dokter Mobil Cikarang. 

Kenapa Dokter Mobil Cikarang? karena Dokter Mobil Cikarang adalah bengkel mobil yang setara dengan bengkel resmi, dengan alat teknologi canggih , mekanik profesional dan juga fasilitas yang diberikan tentunya nyaman. 

Dengan mesin dan mekanik yang baik tentunya masalah mesin mobil overheat akan terselesaikan dengan baik, tidak hanya itu sajah Dokter Mobil Cirebon juga memiliki treatment yang lainya seperti: 

  • Remap
  • Service AC 
  • Tune Up 
  • Oli 9Circle
  • Piggyback Pro
  • Cuci Darah 
  • Rustpro 

Dengan begitu Dokter Mobil Cikarang bisa memperbaiki masalah apapun yang terjadi pada mobil kalian, untuk itu jika kalian ingin memperbaiki masalah AC mobil kalian bisa langsung datang ke cabang Dokter Mobil terdekat dari rumah kalian, atau kalian yang demosili Cikarang bisa langsung datang JLJend.Urip Sumoharjo,Walayu,Kec.Cikarang Utara,Bekasi, Jawa Barat 17530. untuk kalian yang tidak berada di cikarang kalian bisa langsung melihatnya di web DokterMobil untuk mengetahaui Lokasi cabang terdekat dari rumah kalian.

Untuk Penjelasan lainnya kalian bisa langsung ke Web Resmi Dokter Mobil atau kalian bisa langsung hub Cs Dokter Mobil untuk meminta penjelasan yang mengenai Dokter Mobil, Selain itu di Web Dokter Mobil kalian juga bisa mengetahui promo yang diberikan Dokter Mobil , karena di setiap bulannya Dokter Mobil memberikan promo menarik untuk kalian.

Selain itu kalian bisa blog Dokter Mobil agar kalian mengetahui update terbaru dari kami atau dapatkan promo menarik yang di berikan DokterMobil di berbagai cabang terdekat dari rumah kalian.

Apapun mobil kalian ,Dokter Mobil pasti beress!!!

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1968

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.