๐Ÿ“ข SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   ๐Ÿ“ข Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   โฉ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Mobil Suzuki Karimun Bekas: Mungil Bentuknya Besar Tenaganya, Mulai dari Rp50 Jutaan Saja

Mobil Suzuki Karimun Bekas

Mobil Suzuki Karimun adalah mobil compact yang populer di Indonesia. Mobil ini sangat diminati karena ukurannya yang mungil namun memiliki performa mesin yang bertenaga.

Mobil ini memiliki banyak kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas ini.

Artikel ini akan membahas secara rinci mengenai Suzuki Karimun bekas, kelebihan dan kekurangan, perbandingannya dengan mobil di kelas yang sama, serta tips membeli dan merawat mobil ini.

Penjelasan tentang Suzuki Karimun

Suzuki Karimun adalah mobil keluarga yang populer di Indonesia. Mobil ini dikenal sebagai mobil keluarga yang gesit dan bertenaga dengan ukuran yang mungil sehingga sangat cocok untuk digunakan di perkotaan. Mobil ini hadir dalam beberapa tipe, antara lain Karimun Wagon R, Karimun Estilo, dan Karimun GX.

Kelebihan Mobil Suzuki Karimun Bekas

Mobil Suzuki Karimun bekas memiliki banyak kelebihan yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk keluarga. Berikut ini beberapa kelebihan dari mobil Suzuki Karimun bekas yang perlu Anda ketahui:

  1. Ukuran yang Mungil

Mobil Suzuki Karimun bekas memiliki ukuran yang mungil sehingga mudah untuk diparkir dan bermanuver di jalanan perkotaan yang padat.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3,60 meter, lebar 1,60 meter, dan tinggi 1,70 meter, sehingga mudah masuk ke jalur-jalur sempit di perkotaan.

  1. Mesin yang Bertenaga

Mesin mobil Suzuki Karimun bekas terbukti tangguh dan bertenaga sehingga bisa menaklukkan jalan-jalan terjal di daerah pegunungan. Mesin mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu mesin 3 silinder 1.000cc dan mesin 4 silinder 1.300cc.

Mesin 3 silinder 1.000cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 hp dan torsi 90 Nm, sedangkan mesin 4 silinder 1.300cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 hp dan torsi 118 Nm.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers ๐Ÿ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin โค๏ธ

  1. Konsumsi Bahan Bakar yang Efisien

Mobil Suzuki Karimun bekas memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien sehingga hemat bahan bakar. Mobil dengan mesin 3 silinder 1.000cc memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 19 km/liter, sedangkan mobil dengan mesin 4 silinder 1.300cc memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 16 km/liter.

  1. Harga yang Terjangkau

Mobil Suzuki Karimun bekas memiliki harga yang terjangkau sehingga bisa menjadi alternatif bagi keluarga yang ingin memiliki mobil tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Harga mobil bekas ini bisa dimulai dari Rp50 jutaan saja, tergantung dari tahun produksi dan kondisi mobil.

  1. Mudah untuk Dicari Suku Cadangnya

Mobil Suzuki Karimun bekas adalah mobil yang sudah lama beredar di Indonesia sehingga suku cadangnya mudah ditemukan di bengkel resmi maupun independen. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan perawatan dan perbaikan mobil.

  1. Cocok untuk Keluarga Kecil

Mobil Suzuki Karimun bekas sangat cocok untuk keluarga kecil karena ukurannya yang mungil. Selain itu, mobil ini juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar sehingga bisa menampung barang bawaan keluarga dengan mudah.

  1. Mudah untuk Dipasangi Aksesoris

Mobil Suzuki Karimun bekas memiliki desain yang sederhana dan minimalis, sehingga mudah untuk dipasangi aksesoris seperti audio, video, dan lain sebagainya. Selain itu, aksesoris resmi dari Suzuki juga mudah ditemukan di bengkel resmi.

Kekurangan Mobil Suzuki Karimun Bekas

Mobil Suzuki Karimun bekas juga memiliki kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari mobil Suzuki Karimun bekas:

  1. Ruang Kabin yang Sempit

Mobil Suzuki Karimun bekas memiliki ruang kabin yang cukup sempit sehingga kurang nyaman bagi penumpang di baris belakang.

Karena mobil ini memiliki dimensi yang mungil, maka jarak antara kursi depan dan kursi belakang menjadi cukup sempit, sehingga kurang nyaman bagi penumpang dewasa yang tinggi.

  1. Desain yang Kurang Menarik

Desain mobil Suzuki Karimun bekas kurang menarik dan kurang modern sehingga terkesan kurang menarik.

Mobil ini memiliki desain yang sederhana dan minimalis, namun kurang memiliki fitur-fitur modern yang umumnya ada pada mobil-mobil keluarga saat ini.

  1. Kurang Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Mobil Suzuki Karimun bekas kurang nyaman digunakan untuk perjalanan jauh karena suspensi yang kurang empuk. Mobil dengan suspensi yang kurang empuk akan membuat perjalanan jauh menjadi kurang nyaman dan melelahkan.

  1. Kinerja Mesin Kurang Responsif

Meskipun mesin mobil Suzuki Karimun bekas terbukti tangguh dan bertenaga, namun kinerja mesin mobil ini kurang responsif terutama pada putaran rendah. Hal ini bisa menjadi masalah saat mobil sedang digunakan di jalan perkotaan yang padat.

  1. Kurang Banyak Fitur Keselamatan

Mobil Suzuki Karimun bekas kurang banyak memiliki fitur keselamatan dibandingkan dengan mobil-mobil keluarga modern saat ini.

Mobil ini hanya dilengkapi dengan fitur-fitur standar seperti rem cakram depan dan belakang, airbag, dan sabuk pengaman.

Perbandingan Mobil Suzuki Karimun Bekas dengan Mobil Lain di Kelasnya

Membeli mobil keluarga adalah keputusan yang penting dan memerlukan pertimbangan yang matang. Jika Anda sedang mencari mobil keluarga dengan budget terbatas, Suzuki Karimun bekas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan mobil-mobil lain di kelas yang sama. Berikut ini adalah perbandingan Suzuki Karimun dengan mobil di kelas yang sama:

Suzuki Karimun vs Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla adalah mobil hatchback yang juga banyak diminati oleh keluarga. Meskipun memiliki dimensi yang hampir sama dengan Suzuki Karimun, namun Daihatsu Ayla lebih luas dan nyaman di dalam kabinnya.

Daihatsu Ayla juga memiliki fitur-fitur keselamatan yang lebih lengkap dan modern dibandingkan dengan Suzuki Karimun. Namun, harga Daihatsu Ayla lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Karimun.

Suzuki Karimun vs Toyota Agya

Toyota Agya juga adalah mobil hatchback yang banyak diminati oleh keluarga. Meskipun ukurannya sedikit lebih kecil dari Suzuki Karimun, namun Toyota Agya lebih modern dan dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Toyota Agya juga memiliki kinerja mesin yang lebih responsif dan bertenaga dibandingkan dengan Suzuki Karimun. Namun, harga Toyota Agya lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Karimun.

Suzuki Karimun vs Honda Brio Satya

Honda Brio Satya adalah mobil hatchback yang juga banyak digunakan oleh keluarga. Honda Brio Satya memiliki dimensi yang hampir sama dengan Suzuki Karimun namun lebih nyaman di dalam kabinnya.

Honda Brio Satya juga lebih modern dan dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lebih lengkap. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Karimun, namun Honda Brio Satya memiliki kinerja mesin yang lebih responsif dan bertenaga.

Suzuki Karimun vs Datsun Go+

Datsun Go+ adalah mobil MPV yang menjadi pesaing langsung dari Suzuki Karimun. Datsun Go+ memiliki dimensi yang lebih besar dan lebih nyaman di dalam kabinnya dibandingkan dengan Suzuki Karimun.

Datsun Go+ juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan modern. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Karimun, namun Datsun Go+ memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar.

Penutup

Mobil Suzuki Karimun bekas adalah pilihan yang tepat untuk keluarga yang ingin memiliki mobil bertenaga dengan harga terjangkau.

Mobil ini memiliki kelebihan seperti ukuran yang mungil, mesin yang tangguh, dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Namun, mobil ini juga memiliki kekurangan seperti ruang kabin yang sempit dan desain yang kurang menarik. Sebelum membeli, pastikan mobil dalam kondisi yang baik dan lengkap dengan surat kendaraan yang sah.

Setelah membeli, perawatan mobil Suzuki Karimun bekas dapat dilakukan di Dokter Mobil, bengkel spesialis perawatan dan perbaikan mobil terbaik di Indonesia.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers ๐Ÿ‘‹, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

mobil dengan stigma negatif

5 Mobil dengan Stigma Negatif yang Dicap Jelek

Persepsi masyarakat terhadap berbagai jenis mobil seringkali terbentuk bukan hanya dari kualitas kendaraan itu sendiri tetapi juga dari perilaku penggunanya. Beberapa mobil mendapatkan stigma negatif

Links

โ€ผ๏ธ FREE GENERAL CHECK UP โ€ผ๏ธ

Saya mau ambil promo free general checkup!