📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Alasan Mengapa Mobil Tidak Bertenaga dan Cara Mengatasinya

Mobil Tidak Bertenaga

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Di samping kenyamanan, kecepatan juga menjadi alasan utama masyarakat memilih kendaraan kuda besi dengan atap sebagai kendaraan pribadi maupun kendaraan bagi keluarga tercinta. Ketangguhan mobil acap kali diperlukan dalam situasi-situasi genting apalagi saat ini tersedia jalan bebas hambatan atau jalan tol sehingga memacu mobil dengan kecepatan tinggi tidak ragu lagu dengan catatan harus tetap memperhatikan batas kecepatannya. lalu mengapa ada saja mobil tidak bertenaga?

Sebagian orang juga menjadikan mobil untuk menempuh perjalan jauh yang mana jalurnya tidak selalu mulus mengingat geografi tanah air yang sangat beragam. Mulai dari pegunungan dimana jalan paling berkelok dan menanjak, perbukitan, jalur yang belum diaspal, jalur berlumpur dan sebagainya.

Alasan Mengapa Mobil Tidak Bertenaga

Mobil Tidak Bertenaga

Saat mobil dipacu di jalan yang lurus dan beraspal mungkin tidak akan terasa apakah mobil benar-benar memiliki tenaga atau tidak. Tetapi jika sudah masuk ke jalur yang cukup ekstrim barulah Anda menyadari ternyata mobil tidak bertenaga. Tenaga atau kecepatan mobil sebagai tolak ukur yang tinggi sehingga setiap produsen mobil pun berlomba menciptakan mobil dengan power horse yang tinggi guna menggaet minat masyarakat. Khususnya bagi Anda yang senang backpacker dengan menggunakan mobil atau caviar, mobil tidak bertenaga pasti menghambat dan merusak momen petualangan Anda.

Oleh sebab itu, sebagai pemilik mobil yang bijaksana ada baiknya melakukan pengecekan rutin demi memeriksa keadaan mobil Anda. Apakah ada masalah atau tidak, jika ada maka lebih baik untuk diatas sesegera mungkin agar tidak menyebar ke komponen lainnya dimana jika sudah menjalar ke komponen lain tentu biaya service akan semakin mahal.

Dokter Mobil sebagai bengkel nomor 1 di Indonesia pastinya dapat membantu Anda mengatasi mobil tidak bertenaga dengan service-service yang tersedia. Selain service mobil yang mumpuni, Dokter mobil pun menggunakan tools-tools yang paling canggih dan modern.

Penyebab Mobil Tidak Bertenaga

  1. Kondisi Mesin Overheating

Penyebab yang paling umum dan paling sering terjadi pada mobil-mobil adalah kondisi mesin yang terlalu panas atau overheating. Hal ini terjadi karena sistem pendingin pada mobil tidak berfungsi dengan baik sehingga terlambat atau bahkan tidak mampu menetralkan kondisi mesin. Apabila mesin sudah overheating sangat berbahaya bagi mesin mobil dan mengakibatkan kerusakan lainnya seperti masalah pada piston atau silinder. Jika piston mobil sudah bermasalah biasanya akan menyebabkan gesekan pada mesin menjadi lebih berat sehingga mobil tidak bertenaga.

  1. Busi Mobil Kotor

Busi sebagai sistem pembakaran di dalam sebuah mesin mobil tentu memiliki peran menentukan terhadap seberapa besar tenaga yang dihasilkan dari hasil pembakaran BBM. Kualitas busi yang baik otomatis menyebabkan proses pembakaran yang juga semakin maksimal. Sebaliknya, kondisi busi mobil yang kotor membuat proses pembakaran terhambat sehingga mobil tidak bertenaga. Kotoran pada busi disebabkan karena adanya korosi atau karat pada bagian busi maka Anda perlu melakukan pembersihan secara teratur supaya kondisi busi tetap bersih.

  1. Bahan Bakar Mesin Terlalu Rendah

Di samping masalah di sistem pembakaran akibat busi kotor, bahan bakar mesin atau BBM yang digunakan terlalu rendah nomor oktannya. Kesalahan ini juga jadi paling sering terjadi, alih-alih menghemat pengeluaran dengan memilih bahan bakar yang murah justru membuat Anda kena imbas karena nomor oktan BBM terlalu rendah. Tidak banyak yang tahu bahwa nomor oktan sangat berpengaruh besar terhadap kinerja mesin mobil yang mana menentukan mobil tidak bertenaga atau malah full power.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Semakin tinggi nomor oktan BBM maka membuat proses pembakaran pada mesin mobil menjadi lebih sempurna bahkan tanpa meninggalkan residu atau minimum residu. Nomor oktan yang tinggi juga berpotensi membuat mesin kendaraan Anda semakin awet dan tidak mudah mengalami problem. Oleh karena itu, Anda pun harus lebih peduli atau aware terhadap jenis bahan bakar yang semestinya digunakan pada setiap kendaraan Anda sebagai bentuk perawatan harian mobil tercinta.

  1. Penggunaan Ban Mobil yang Tidak Proporsional

Kesalahan yang sangat sepele namun ternyata memiliki efek yang sangat besar salah satunya membuat mobil tidak bertenaga. Ukuran ban mobil yang tidak ideal akan membuat kondisi bank menjadi tidak stabil. Harus selalu diingat bahwa ban memiliki perhitungan ukuran yang disesuaikan dengan kondisi setiap mobil jadi jangan lagi Anda memodifikasi ban mobil sebagai ajang bergaya atau adu gengsi tanpa memperhatikan aspek keseimbangan, kenyamanan dan keamanan kendaraan Anda. Ukuran ban mempengaruhi dampak cukup signifikan terhadap power mobil Anda.

Satu sisi ukuran ban besar dapat membuat mobil jadi lebih fleksibel untuk bergerak dan bermanuver tetapi di sisi lain ban yang terlalu besar justru membuat kendaraan mesin kendaraan memerlukan kekuatan mesin ekstra. Inilah yang menyebabkan mobil tidak bertenaga karena energi habis terbuang untuk menggerakkan ban saja.

Dibaca Juga: Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara

Singkirkan Mobil Tidak Bertenaga Dengan Perawatan Tepat

Para teknisi profesional dan handal setidaknya akan memanfaatkan beberapa peralatan dalam membantu mengatasi mobil tidak bertenaga. Berikut perawatan yang disarankan untuk Anda untuk mengembalikan performa mobil menjadi super bertenaga atau power full.

  1. Tune Up

Service Tune Up dari Doktor Mobil akan memberikan sensasi layaknya mobil yang baru saja keluar dari dealer termasuk dalam hal kecepatan atau tenaganya. Anda jadi dapat memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal tanpa membuat bahan bakar boros sehingga kantong tetap aman.

Pelayanan Tune Up pada Dokter Mobil sudah pasti memuaskan karena Dokter Mobil sudah tersohor sebagai salah satu bengkel mobil terdekat yang sangat unggul dan handal dalam service Tune Up dan Service AC. Anda pun tidak perlu khawatir sebab Dokter Mobil sudah terstandarisasi nasional dimana pengerjaan oleh setiap teknisi sudah sesuai prosedur sehingga hasilnya sudah pasti memuaskan pemilik mobil.

  1. Domo Remap

Demi mengeluarkan kecepatan mobil secara optimal dari mobil tidak bertenaga, Anda juga dapat melengkapi service Tune Up dengan perawatan lain dari Dokter Mobil yaitu Domo Remap. Domo Remap merupakan perawatan yang bertujuan untuk mengeluarkan segala potensi pada mobil supaya lebih bertenaga dalam mengarungi berbagai medan jalan. Baik onderdil maupun peralatan yang dipakai oleh bengkel pun sudah memperoleh lisensi dan 100 persen original. Jadi pelanggan tidak perlu khawatir meskipun harga yang ditawarkan terjangkau tetapi dijamin original bukan berasal dari black market.

Demikian ulasan mengenai penyebab dan service yang dapat Anda pilih untuk mengatasi permasalah mobil tidak bertenaga supaya lebih prima dalam melakukan perjalan di berbagai kondisi jalan. Namun jika sudah terlanjur mengalami masalah tersebut, tidak perlu riasu Dokter Mobil hadir untuk membantu Anda mengubah mobil yang semula tidak bertenaga menjadi lebih bertenaga dan merasakan sensasi mobi baru.

Pelayanan yang paling cocok untuk mobil yang lesu adalah Tune Up dan Domo Remap dimana kedua service ini akan dilakukan oleh teknisi handal yang dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih seperti spark plug tester, engine clean machine, spray gun dan tools lainnya yang sudah mendapat lisensi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *