📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Mobil Toyota Kijang Kapsul Bekas: Mobil Keluarga Andalan Era Tahun 90-an

Mobil Toyota Kijang Kapsul Bekas

Toyota Kijang Kapsul bekas adalah pilihan ideal untuk mobil keluarga yang handal dan nyaman. Artikel ini mencakup spesifikasi, keunggulan, perbandingan dengan mobil sekelasnya, harga, dan tips pembelian.

Toyota Kijang Kapsul bekas menawarkan kombinasi yang unggul dari mesin yang bertenaga, desain elegan, harga terjangkau, dan ketersediaan suku cadang yang mudah. Itu adalah kendaraan yang andal dan nyaman untuk keluarga.

Apakah Anda sedang mencari kendaraan keluarga yang handal dan nyaman untuk dibawa jalan-jalan? Toyota Kijang Kapsul bekas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Dengan sejarah panjang dan pengalaman dalam dunia otomotif, Toyota Kijang Kapsul bekas adalah mobil yang telah teruji dan terpercaya di Indonesia.

Dalam artikel ini, kami akan membahas spesifikasi Toyota Kijang Kapsul bekas, keunggulan dibandingkan mobil sekelasnya, perbandingan dengan mobil lain di kelas yang sama, harga jual Toyota Kijang Kapsul bekas, serta tips untuk membeli mobil bekas yang baik. Yuk, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Toyota Kijang Kapsul

Toyota Kijang Kapsul adalah mobil keluarga produksi Toyota yang diluncurkan pada tahun 1997. Mobil ini dirancang dengan tampilan elegan dan fitur-fitur yang memudahkan penggunaan sehari-hari.

Toyota Kijang Kapsul memiliki dimensi panjang 4.415 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.890 mm dengan jarak sumbu roda 2.625 mm. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.800-2.000 cc dan transmisi manual atau otomatis.

Spesifikasi Toyota Kijang Kapsul

Berikut adalah spesifikasi lengkap Toyota Kijang Kapsul bekas:

Mesin

Toyota Kijang Kapsul bekas dilengkapi dengan beberapa tipe mesin, yaitu 7K, 5K, 3Y, 4Y, 1RZ, 2RZ, dan 1KZ-TE. Mesin yang tersedia memiliki kapasitas 1.800-2.000 cc, dengan jumlah silinder 4 atau 6 tergantung dari tipe mesin.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan oleh mesin Toyota Kijang Kapsul bekas berkisar antara 76-142 PS, sedangkan torsi maksimumnya mencapai 132-247 Nm.

Dimensi

Toyota Kijang Kapsul bekas memiliki dimensi panjang 4.415 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.890 mm dengan jarak sumbu roda 2.625 mm.

Mobil ini dilengkapi dengan ground clearance sebesar 180 mm, yang membuat mobil ini dapat melewati berbagai medan jalan dengan mudah.

Transmisi

Toyota Kijang Kapsul bekas memiliki dua tipe transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Transmisi manual memiliki rasio gigi yang cukup panjang sehingga lebih efisien dalam menghemat bahan bakar, sementara transmisi otomatis memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan mobil.

Suspensi dan Kaki-kaki

Toyota Kijang Kapsul bekas dilengkapi dengan suspensi depan McPherson strut dan suspensi belakang rigid axle dengan per daun, yang membuat mobil ini cukup nyaman digunakan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan rem cakram depan dan rem drum belakang, yang membuat mobil ini memiliki sistem pengereman yang baik.

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

Toyota Kijang Kapsul bekas memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 60 liter, yang cukup besar untuk mobil sekelasnya.

Dengan kapasitas tangki yang besar, mobil ini dapat menempuh jarak yang cukup jauh tanpa perlu sering-sering melakukan pengisian bahan bakar.

Keunggulan Toyota Kijang Kapsul

Toyota Kijang Kapsul memiliki beberapa keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda dalam membeli mobil bekas, di antaranya adalah:

  1. Ruang Kabin yang Luas

Toyota Kijang Kapsul memiliki ruang kabin yang luas, sehingga dapat menampung hingga 8 penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan tiga baris kursi, dengan kursi baris kedua dapat digeser ke depan dan belakang untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi penumpang baris ketiga.

Selain itu, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi barang bawaan.

  1. Mesin yang Bertenaga

Toyota Kijang Kapsul dilengkapi dengan mesin yang bertenaga dan cukup tangguh untuk menaklukkan berbagai medan jalan. Mesin yang tersedia mulai dari 1.800-2.000 cc dengan tenaga maksimum mencapai 142 PS dan torsi maksimum 247 Nm.

Dengan mesin yang bertenaga, mobil ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari maupun untuk perjalanan jauh dengan nyaman.

  1. Desain yang Elegan

Toyota Kijang Kapsul memiliki desain yang elegan dan terlihat mewah. Mobil ini dilengkapi dengan grille depan yang terlihat sporty dan headlamp yang tajam.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti AC, power window, central lock, dan masih banyak lagi, yang membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Harga yang Terjangkau

Meskipun memiliki banyak keunggulan, harga Toyota Kijang Kapsul masih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Harga yang terjangkau menjadi nilai tambah bagi konsumen yang mencari mobil bekas dengan budget terbatas. Dengan harga yang terjangkau, Toyota Kijang Kapsul bekas menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang membutuhkan mobil keluarga yang handal dan nyaman tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

  1. Suku Cadang yang Mudah Didapatkan

Toyota Kijang Kapsul adalah mobil yang sudah lama beredar di pasaran, sehingga suku cadangnya sangat mudah didapatkan di bengkel-bengkel terdekat.

Selain itu, banyaknya jumlah mobil Toyota Kijang Kapsul yang beredar di Indonesia membuat suku cadangnya mudah ditemukan dan harga suku cadangnya juga terjangkau.

Perbandingan Toyota Kijang Kapsul Bekas dengan Mobil di Kelas yang Sama

Toyota Kijang Kapsul bekas dapat dibandingkan dengan beberapa mobil lain di kelas yang sama, seperti Mitsubishi Kuda, Nissan Serena, dan Isuzu Panther. Berikut adalah perbandingannya:

  1. Mitsubishi Kuda

Mitsubishi Kuda memiliki dimensi yang lebih besar dari Toyota Kijang Kapsul bekas, namun mesinnya lebih kecil dengan kapasitas 1.500-1.800 cc.

Meskipun demikian, Mitsubishi Kuda memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Toyota Kijang Kapsul bekas.

  1. Nissan Serena

Nissan Serena memiliki desain yang lebih modern dan fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Toyota Kijang Kapsul bekas.

Namun, Nissan Serena memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Toyota Kijang Kapsul bekas.

  1. Isuzu Panther

Isuzu Panther memiliki mesin yang lebih besar dengan kapasitas 2.500 cc dan tenaga maksimum mencapai 85-115 PS. Namun, Isuzu Panther memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Toyota Kijang Kapsul bekas.

Baca Juga: 3 Cara Menambah Tenaga Mobil Panther dengan Sangat Mudah

Dari perbandingan di atas, dapat disimpulkan bahwa Toyota Kijang Kapsul bekas adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari mobil bekas dengan harga yang terjangkau dan memiliki keunggulan di berbagai aspek.

Harga Jual Toyota Kijang Kapsul Bekas

Harga jual Toyota Kijang Kapsul bekas bervariasi tergantung pada tahun produksi, kondisi mobil, dan wilayah tempat mobil dijual.

Namun, berdasarkan informasi dari situs jual beli mobil bekas, harga jual Toyota Kijang Kapsul bekas di Indonesia berkisar antara 50 juta hingga 150 juta rupiah.

Tips Membeli Toyota Kijang Kapsul Bekas

Sebelum membeli Toyota Kijang Kapsul bekas, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan, di antaranya adalah:

  1. Periksa Kondisi Mobil Secara Teliti

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil secara teliti. Periksa bagian-bagian seperti mesin, transmisi, kaki-kaki, bodi mobil, dan interior mobil.

  1. Cek Riwayat Servis Mobil

Pastikan untuk memeriksa riwayat servis mobil dan apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau tidak. Hal ini akan membantu Anda dalam mengetahui kondisi mobil yang akan Anda beli.

  1. Uji Coba Mobil

Sebelum membeli, uji coba mobil terlebih dahulu untuk memastikan mobil tersebut sesuai dengan yang diharapkan. Lakukan uji coba di berbagai medan jalan untuk memastikan mobil dapat berjalan dengan baik di berbagai kondisi.

  1. Perhatikan Dokumen Mobil

Pastikan untuk memeriksa dokumen mobil seperti STNK, BPKB, dan faktur mobil. Pastikan dokumen tersebut lengkap dan sesuai dengan kondisi mobil yang akan Anda beli.

  1. Beli dari Penjual Terpercaya

Pastikan untuk membeli mobil dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Hal ini akan membantu Anda dalam mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan terjamin.

Toyota Kijang Kapsul bekas adalah mobil keluarga yang terpercaya dan memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Dengan mesin yang bertenaga, desain yang elegan, dan harga yang terjangkau, Toyota Kijang Kapsul bekas adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari mobil bekas yang handal dan nyaman.

Sebelum membeli Toyota Kijang Kapsul bekas, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil secara teliti, memeriksa riwayat servis mobil, melakukan uji coba mobil, memeriksa dokumen mobil, dan membeli dari penjual terpercaya.

Dengan memperhatikan tips-tips tersebut, Anda akan mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan sesuai dengan yang diharapkan.

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Kijang Kapsul Bekas

Konsumsi bahan bakar Toyota Kijang Kapsul bekas terbilang boros dibandingkan dengan mobil-mobil keluarga modern. Berikut perkiraan konsumsi bahan bakarnya:

Bensin:

  • Dalam kota: 7-8 km/liter
  • Luar kota: 9-10 km/liter

Diesel:

  • Dalam kota: 10-12 km/liter
  • Luar kota: 13-14 km/liter

Faktor yang dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar Kijang Kapsul antara lain:

  • Kondisi mesin dan kaki-kaki
  • Gaya mengemudi
  • Muatan
  • Kondisi jalan

Performa dan Keamanan Toyota Kijang Kapsul Bekas

Dibandingkan dengan mobil keluarga modern, performa dan keamanan Kijang Kapsul tertinggal.

Mesinnya kurang bertenaga dan handlingnya kurang stabil. Fitur keamanannya pun minim, hanya ada sabuk pengaman dan rem ABS pada beberapa varian.

Berikut perbandingan performa dan keamanan Kijang Kapsul dengan mobil keluarga sekelas:

Performa:

  • Kijang Kapsul: Mesin bensin 1.8L 88 HP, akselerasi 0-100 km/jam dalam 14 detik
  • Avanza/Xenia: Mesin bensin 1.3L 98 HP, akselerasi 0-100 km/jam dalam 13 detik

Keamanan:

  • Kijang Kapsul: Sabuk pengaman, rem ABS (opsional)
  • Avanza/Xenia: Sabuk pengaman, airbag, rem ABS, EBD

Masalah Umum Toyota Kijang Kapsul Bekas dan Solusinya

Berikut beberapa masalah umum yang sering ditemui pada Kijang Kapsul beserta solusinya:

  • Mesin overheat: Periksa sistem pendinginan, seperti radiator, selang, dan thermostat.
  • Oli mesin bocor: Ganti gasket dan seal yang bocor.
  • Rem berdecit: Periksa kampas rem dan bersihkan kaliper rem.
  • Kaki-kaki berisik: Periksa bushing, shock absorber, dan tie rod.
  • Karat: Lakukan anti karat secara berkala.

Tips Membeli Toyota Kijang Kapsul Bekas

Berikut beberapa tips untuk membeli Kijang Kapsul bekas:

  • Pilih tahun yang sesuai dengan budget.
  • Periksa kondisi mesin, kaki-kaki, dan bodi mobil.
  • Pastikan surat-surat kendaraan lengkap.
  • Lakukan test drive untuk merasakan performa mobil.
  • Tawar harga dengan wajar.

Kesimpulan

Toyota Kijang Kapsul bekas merupakan pilihan yang menarik bagi yang mencari mobil keluarga dengan harga terjangkau.

Namun, perlu diingat bahwa konsumsi bahan bakarnya boros, performa dan keamanannya tertinggal dibandingkan dengan mobil-mobil modern, dan sering ditemukan masalah umum.

Pastikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum membeli Kijang Kapsul bekas.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/