New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Dampak Pengaruh Cuaca Panas Pada AC Mobil

Sering memarkir kendaraaan dibawah terik sinar matahari? Hal ini akan memeberikan Dampak Pengaruh Cuaca Panas Pada AC Mobil. Hal ini kemudian menyebabkan suhu di ruang mesin pun menjadi cepat naik. Kamu perlu tahu dampak yang akan ditimbukan selengkapnya dibawah ini:

#1: Masalah pada Kompresor

Tahukah kamu bahwa kompresor memegang peranan penting dalam sistem kerja AC mobil? Saat AC dinyalakan, maka kompresor yang letaknya berada di ruang mesin pun ikut berjalan. Mesin ini pun kemudian menghasilkan panas yang memengaruhi naik suhu.

Bila jenis kompresor yang digunakan tepat dengan spesfikasi jenis mobil, tentu tidak akan ada masalah yang terjadi. Namun apabila kompresor telah diganti atau dimodifikasi, maka beban kerjanya akan semakin berat dan panas yang dihasilkan pun dapat meningkat.

Pastikan kompresor bekerja dengan normal dan sesuai dengan spesifikasi jenis mobil.

#2: Extra Fan Kurang Baik

Suhu panas pada mesin dapat sedikit terkontrol karena adanya pertukaran suhu dari dalam ke luar dan sebaliknya. Proses ini dapat berjalan lebih cepat berkat kehadiran kipas tambahan mobil atau sering disebut sebagai extra fan.

Dengan kata lain, extra fan berfungsi untuk menjaga suhu mesin yang panas. Bila extra fan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka hembusan angin malah akan membuat suhu mesin menjadi lebih panas. Hal ini tentu malah akan memperburuk keadaan.

Perlu Anda ketahui, freon pada AC mobil sendiri mengeluarkan panas yang dapat memengaruhi suhu mesin. Panas yang dihasilkannya pun harus disirkulasikan agar kondisi di dalam ruang mesin tetap terjaga.

#3: Kisi-Kisi Radiator Kotor

Saat extra fan tidak menjalankan tugasnya, memang masih ada radiator yang dapat membantu menurunkan suhu pada mesin mobil. Namun bila kisi-kisi radiator serta kondesor mobil dalam keadaan kotor seperti akibat debu yang menumpuk atau tertutup lumpur, maka keluar masuk udara pun jadi terhambat. Suhu pada mesin mobil pun jadi makin cepat meningkat.

Nah, itulah ulasan terkait Pengaruh Cuaca Panas Pada AC Mobil. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!