New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
biaya servis mobil

Perkiraan Biaya Servis Mobil Yang Mengalami Overheating

Mobil yang mengalami overheating ini memang harus segera diservis. Namun, pemilik juga wajib tahu biaya servis mobil akibat overheating. Sebab, masalah overheating mesin mobil ini disebabkan oleh beberapa faktor. Jadi, beda penyebab tentu saja berbeda harga biaya servis. Selain itu, pemilik juga wajib menambah biaya jika menggunakan layanan Home Service.

Memang, penyebab mesin mobil yang mengalami overheating ini cukup beragam. Sehingga, montir dan teknisi bengkel harus mencari tahu apa saja penyebab kerusakan. Setelah penyebab mesin overheating telah diketahui, maka montir dan teknisi akan melakukan tindakan servis yang diperlukan.

Tidak semua bengkel mobil memang melayani servis mobil yang mengalami overheating. Selain sulit dikerjakan juga membutuhkan peralatan bengkel canggih untuk menyelesaikan masalah tersebut. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk servis mesin overheating di Dokter Mobil yang telah berpengalaman menangani segala kerusakan mesin mobil, termasuk overheating.

Penyebab dan Perkiraan Biaya Servis Mobil Mesin yang Mengalami Overheating

biaya servis mobil

Memang, mesin mobil yang mengalami masalah overheating ini bisa saja disebabkan karena faktor usia dan human error pemilik kendaraan. Jika mesin mobil mengalami overheating atau kenaikan suhu mesin secara tiba-tiba, maka ini dia beberapa penyebabnya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Lupa Mengganti Oli Mesin Mobil

Penyebab pertama adalah kehabisan oli mesin. Memang, komponen mesin mobil akan mengalami aus atau berkarat ketika tidak terlumasi dengan sempurna. Jika sampai oli mesin habis, maka akan berakibat fatal.

Salah satunya adalah overheating mesin mobil. Biaya servis mobil overheating akibat lupa mengganti oli mesin ini cukup terjangkau. Pemilik hanya perlu mengganti oli mesin berkualitas dan mengganti komponen yang tidak dapat digunakan kembali.

  1. Lupa Mengisi Ulang Air Radiator

Lupa mengisi ulang air radiator ini juga menjadi penyebab mesin mobil mengalami overheating. Akibatnya, komponen pendingin mesin mobil tidak dapat bekerja. Sehingga, mesin pun mengalami overheating.

Untuk mengatasi masalah ini, pemilik hanya disarankan untuk menggunakan air radiator khusus, seperti radiator air coolant. Pemilik dapat membelinya di bengkel mobil terdekat.

  1. Terdapat Kebocoran pada Radiator

Adanya kebocoran pada komponen radiator menjadi penyebab overheating mesin mobil paling parah. Sebab, kebocoran radiator ini terkadang tidak dapat diservis oleh montir maupun teknisi bengkel mobil. Oleh sebab itu, pemilik disarankan untuk mengganti radiator.

Biaya servis mobil yang mengalami overheating karena kebocoran radiator ini cukup mahal. Untuk menghindari adanya kebocoran pada radiator, maka sering-seringlah melakukan tune-up mesin mobil.

Cara Mencegah Mesin Mobil agar Tidak Mengalami Overheating

Masalah overheating mesin mobil ini memang dapat dikatakan serius. Jika tidak segera ditangani, maka mobil Anda tidak dapat digunakan karena turun mesin. Dan biaya servis yang dibutuhkan bisa mencapai jutaan rupiah. Oleh sebab itu, ada beberapa cara untuk mencegah mesin mobil agar tidak mengalami overheating.

  • Pertama, jangan pernah lupa merawat kendaraan secara berkala. Sebab, perawatan secara mandiri juga dapat mencegah mesin mobil mengalami overheating. Jika pemilik jarang membersihkan kap dan komponen mesin, maka mobil Anda bisa saja mengalami overheating.
  • Kedua, lakukan pengecekan atau tune-up secara berkala di bengkel mobil terpercaya. Dengan melakukan tune-up mesin secara menyeluruh, maka resiko terjadinya mesin overheating dapat segera diketahui dan dilakukan langkah servis yang diperlukan agar mesin suhu mesin mobil kembali normal.

Dokter Mobil, Bengkel Spesialis Tune-Up Tanpa Bongkar Mesin

Pengecekan kondisi mesin atau tune-up ini memang wajib dilakukan secara berkala. Sebab, pemilik dapat mengetahui kondisi mesin mobil. Jika ditemukan adanya kerusakan, maka montir dan teknisi akan melakukan tindakan servis yang dibutuhkan. Di Indonesia, terdapat beberapa bengkel mobil terpercaya.

Baca Juga : Rekomendasi Oli Negara Tropis

Salah satunya adalah Dokter Mobil. Kami merupakan spesialis bengkel tune-up kendaraan tanpa bongkar mesin. Sehingga, proses pengecekan lebih cepat dan efisien. Selain itu, biaya servis mobil dan tune-up di Dokter Mobil ini cukup terjangkau.

Jadi tunggu apalagi, segera lakukan reservasi tune-up mobil agar Anda tidak perlu mengantri. Anda cukup menghubungi admin Dokter Mobil cabang terdekat untuk melakukan reservasi dan meminta rincian biaya servis mobil sesuai kerusakan mesin. Dan Dokter Mobil mempunyai biaya servis mobil yang spesial untuk anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4232

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Dokter Mobil Cikarang-error
Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setelah Membeli Mobil Bekas! Apa saja Yang Harus Dilakukan?
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Harga Jual Mobil Anjlok? IniĀ  Penyebabnya