New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
tips agar mobil tidak dimasuki tikus

Inilah Metode Pengusir Tikus di Mobil Mesin Kesayangan Anda

Di pasaran otomotif atau toko online terdapat beberapa metode pengusir tikus mesin di mobil mulai dari jenis cairan atau obat hama hingga pengusir tikus modern yang menggunakan sistem elektrik dan gelombang suara. Masing-masing memberikan jaminan jika tikus tidak akan kembali lagi setelah penggunaannya namun pada kenyataannya, para tikus tetap kembali hadir ke bagian mobil bahkan membuat sarang. Setiap metode yang ditawarkan pasar memiliki kekurangan bahkan cukup berbahaya bagi penumpang jika diterapkan dengan salah.

Metode pengusir Tikus mesin di Mobil

anti tikus mobil

Selain di rumah, tikus juga mejadi hewan pengerat di mobil, dan banyak sudah banyak pengusir tikus di mobil yang saat ini digunakan oleh banyak orang. Tikus juga sebagai hewan menakutkan bagi mobil karena membawa banyak masalah. Sehingga para pemilik kendaraan sering bingung harus memilih alat atau obat yang bisa menyingkirkan tikus yang beredar dipasaran

inilah cara yang bisa dilakukan agar bisa mengusir tikus mesin di mobil

  1. Pengusir tikus dengan obat
    Banyak obat atau racun tikus yang dijual pada pasaran, bisa ditaruh pada bagian ruang kabin mesin sehingga tikus ketika kembali ke area tersebut akan memakannya lalu mati namun metode ini cukup berbahaya karena tikus tidak akan memilih tempat untuk mati, bisa saja mereka mati di filter udara, ruang mesin yang berlubang atau bahkan nyangkut di kipas radiator, Pada umumnya . racun tikus memiliki bentuk yang unik yaitu seperti permen atau biskuit tetapi jangan sampai mudah terlihat oleh anak anak , sebab jika mudah dijangkau . Mereka akan mengira bahwa itu adalah permen atau makanan yang kemungkinan dapat di makan oleh mereka.
  2. Pengusir tikus dengan gelombang suara
    Telinga tikus memiliki sensitifitas melebihi dari manusia sehingga para tikus dapat mendengar suara elektromagnetik yang tidak terdengar oleh manusia sehingga mengganggu pendengaran tikus. Metode ini dirasa hanya mengusir tikus ketika alat tersebut dinyalakan, apabila pemilik kendaraan lupa mengaktifkan alat tersebut, para tikus akan datang menghampiri kendaraan yang terparkir. Harga yang perlu dikeluarkan untuk membeli alat tersebut juga tidak terlalu ramah dikantong dan penggunaannya tidak begitu praktis.
  3. Kebersihan adalah kuncinya
    Untuk mencegah tikus kembali lagi sebenarnya ada pada kebersihan kendaraan, tikus akan kembali akibat masih terciumnya bau dari jejak-jejak tikus itu sendiri. Aroma ini terkadang tidak bisa tercium pada manusia namun . Tikus dapat mengeluarkan jejak bau pada ruang-ruang yang sulit dijangkau oleh manusia . Walaupun kondisi bagian ruang mesin dan kabin sudah bersih dari kotoran.

baca juga : mengatasi radiator bocor 

Ozone Treatment, Perawatan Kebersihan Kendaraan Anda dari Dokter Mobil

Ozone treatment bisa menjadi solusi untuk permasalahan tikus yang kerap membawa kerusakan pada mobil, karena metode ozon benar-benar dapat menghilangkan bau yang disebabkan oleh hewan pengerat atau serangga sehingga tikus akan kehilangan jejaknya dan tidak mau lagi kembali. Dimana saja para pemilik mobil bisa mendapatkan Ozone Treatment? Cukup datang ke Dokter mobil. Maka pemilik mobil akan dimanjakan dengan pelayanan yang diberikan dari Dokter mobil . Karena di bengkel ini menerapkan ozone treatment sebagai pembersihan kendaraan bagian luar dan dalam. 

Ozone treatment di Dokter mobil sangat aman . Karena sama sekali tidak menggunakan zat berbahaya yang terhirup pada pernafasan . Sehingga tidak menginggalkan jejak racun yang membuat gangguan kesehatan pada manusia. Ozone treatment sangat cocok sebagai pengusir tikus di mesin mobil karena metodenya sama dengan fogging yang dapat menjangkau segala ruang sempit atau gelap yang biasa tikus bersarang walaupun ozone treatment sama sekali tidak menggunakan asap, hanya merubah molekul udara menjadi racun bagi hewan pengerat atau serangga. Jika keadaan mobil benar-benar bersih serta steril dengan sempurna, serangga atau tikus pun tidak akan kembali lagi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!