New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Kompresor Ac Mobil Panas

Kompresor Ac Mobil Panas! Cari Tahu Di sini

Kompresor Ac Mobil Panas! Cari Tahu Di sini – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang artikel Kompresor Ac Mobil Panas! Simak yuk pejelasan lengkapnya di sini.

Kompresor Ac Mobil Panas

Kompresor AC Mobil Panas

Tips Saat Kompresor AC Mobil Macet 
Tips ketika kompresor ac mobil panas dan macet sedangkan kita masih jauh dari rumah atau jauh dari bengkel adalah dengan tidak menyalakan ac mobil dari pada tali kipas putus dan mobil justru tidak bisa dijalankan, atau dengan cara melepas soket kabel yang terdapat pada kompresor ac agar magnetic clutch tidak bekerja memutar kompresor.

Cara Mendeteksi atau Mengetahui kalau kompresor AC Macet 
1. Matikan mesin mobil
2. Putar Center Piece Kompresor dengan tangan, saat center piece di putar seharusnya center piece bisa bergerak, tetapi kalau kompresor macet ketika center piece diputar dengan tangan akan sama sekali tidak bisa bergerak.

Akibat Kompressor Macet 
1. Sudah jelas ac mobil tidak akan dingin
2. Saat kompresor macet tetapi ac tetap dinyalakan akan berakibat pada:
Pertama: Tali kipas putus

Kedua: Magnetic clutch terbakar karena puli kompresor akan bergesekan dengan dengan center piece kompresor yang macet dan menghasilkan panas berlebihan sehingga gulungan spul terbakar dan bearing pada puli pun ikut macet.

Tips Kompresor Rusak Untuk Mobil Baru
1. Jangan terburu-buru dibawa ke bengkel AC untuk perbaikan agar garansi tidak hangus.
2. Lihat kilometer tempuh kendaraan, jika masih dalam masa Warranty lebih baik dibawa ke Dealer untuk Warranty.

Kompresor macet apakah bisa diperbaiki? Pada kasus tertentu bisa dan ini tergantung kerusakan tentunya, tetapi jika sampai macet lebih baik ganti yang baru, karena jika sampai kompresor macet, piston dan dinding silinder yang terdapat pada kompresor pasti cacat.

Solusi

Cara Memperbaiki Kompresor AC  Mobil Panas dan Bermasalah

Bagaimana memperbaiki kompresor AC yang rusak bergantung pada apa jenis kerusakannya dan bagian mana yang rusak karena tentu harga jual kompresor AC mobil tidak murah dan tidak ada yang jual kompresor AC per komponennya saja.

Untuk itu sebelum memperbaikinya, kenali dulu masalah kompresor AC kita sebelum mengeluarkan dana untuk harga kompresor AC mobil atau mengganti kompresor karena harga jual kompresor AC bekas yang lebih terjangkau.

1.Kompresor ac mobil panas yang Macet

Untuk kompresor yang macet dan rusak disebabkan karat yang terdapat pada shaftkompresor dengan bearing bambu dan tidak bisa berputar, sebetulnya tidak perlu menggantinya dengan yang baru karena karatnya bisa dihilangkan.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membongkar kompresor lalu membersihkannya dengan antikarat, mengamplasnya dengan amplas halus, kemudian mengganti oli kompresor dengan oli yang baru.

Pastikan juga bahwa tidak terdapat cacat pada kompresor seperti piston, dinding silinder, atau klep yang patah. Karena jika patah tentu saja kita harus mengganti keseluruhan kompresor dengan yang baru.

2.Kompresor ac mobil  panas dan yang Berbunyi dan Berisik

Pada kompresor yang berbunyi dan berisik, pertama-tama kita harus memperhatikan oli kompresor yang bertugas sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan dan mencegah kompresor cepat panas. Mungkin saja ada kesalahan pada pengisian oli pelumas atau kebocoran pada kompresor.

Periksa juga apakah pistonnya telah aus. Ini bisa terjadi pada mobil tua atau mobil yang perawatan sistem AC-nya kurang. Piston yang aus adalah salah satu dari sebab-sebab AC mengeluarkan suara berisik.Jika ini terjadi, berarti saatnya kompresor diganti dengan yang baru.

Selain itu cek pula thrust bearing. Jika trush bearing ini longgar karena pemasangan yang tidak benar sesudah dibongkar, maka masalah bunyi berisik tadi dapat terselesaikan dengan mengencangkan lagi thrust bearing yang longgar.

Untuk masalah yang satu ini kita ada bahasan khusus yaitu penyebab kompresor AC mobil bising.

Terakhir, periksa AS. Untuk AC bertipe denso, AS pada kompresor yang tidak presisi dapat menyebabkan pergerakan piston yang melampaui batas maksimal. Jika ini terjadi maka akan terjadi benturan pada katup kompresor dan menimbulkan bunyi ketika AC dinyalakan.

3.Kompresor AC Mobil  panas dan Mengalami Macet

Jika kompresor AC mengalami macet, hal ini biasanya disebabkan kompresor yang dipaksa bekerja ketika mengalami termal tanpa adanya perbaikan. Yang terjadi selanjutnya adalah kompresor yang macet lalu terbakar.

Baca Juga : 4 Penyebab Kompresor AC Mobil Tidak Berputar Dengan Baik

Ketika kita merawat kompresor AC mobil kita dengan baik, tepat, dan rutin di bawah tangan yang ahli, kita sekaligus juga menjaga udara dingin dalam kabin tetap konsisten. Ini berarti, penting sekali untuk memberikan servis sistem AC mobil kita setidaknya 2 kali dalam 1 tahun oleh bengkel AC yang betul-betul mengerti dan memiliki pengalaman di bidangnya. tidak hanya mesin mobil secara keseluruhan saja yang perlu diservis, bagian-bagian yang paling sering kita gunakan dan umum mengalami masalah seperti sistem AC pun tidak boleh luput dari daftar perawat mobil yang utama.

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 087787133366 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 44785

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya