New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Inilah Penyebab Aki Mobil Cepat Soak Bikin Berkendara Was Was

Inilah Penyebab Aki Mobil Cepat Soak Bikin Berkendara Was Was

Normalnya, masa aki mobil dapat bertahan 1 hingga 2 tahun tergantung pemakaian dan perawatan. Namun tidak jarang aki mobil cepat soak sebelum waktunya. Soak atau rusaknya aki tentu bukan tanpa sebab. Apa saja penyebab aki mobil cepat soak? Hal ini tidak terlepas intensitas pengguna mobil.

Aki rusak memang menjadi polemik tersendiri terlebih saat berkendara dijalan. Jangan biarkan hal ini terus berlanjut. Jika tidak ditangani segera mungkin, maka kerusakan mobil dapat merembet ke komponen lainnya. Tidak mau bukan?

Penyebab aki mobil cepat soak selengkapnya simak dibawah ini;

1. Jarang Digunakan

Mobil yang jarang digunakan pun bisa berdampak aki mobil soak. Mengapa? Sebab pengguna mobil jarang melakukan pemanasan mobil terutama dipagi hari secara rutin sehingga suplai aliran listrik tidak optimal kembali. Tidak akan bertahan hingga satu tahun, dalam hitungan bulan saja pun aki mobil sudah soak.

2. Sering Menggunakan Mobil

Ternyata mobil yang sering digunakan pun juga berpotensi memicu aki mobil cepat soak. Jika anda termasuk pekerja mobilitas tinggi, maka harus diseimbangakan dengan perawatan aki mobil agar air aki tetap terisi sesuai standar. Jangan tunda lagi, sebab aki yang habis akan membuat mobil seketika berhenti mendadak terutama pada aki basah.

3. Penunjang Aksesoris Mobil

Biasanya, pemilik mobil kerap menambahkan audio, lighting, dsb. Ketahui aksesoris tersebut menambahkan daya lebih yang diperoleh dari aki mobil. Sebab ini, aki mobil akan cepat habis.

Baca Juga : Kok Tiba-Tiba Asap Mobil Hitam? Tetap Tenang, Ini Solusinya

4. Kelalaian Pengguna

Akibat kelalaian pengguna pun dapat dengan mudah memicu aki mobil cepat soak. Banyak contoh yang dapat diambil, misal tidak mematikan lampu mobil, radio tape terus menyala sepanjang perjalanan bahkan dalam kondisi mute sekalipun, dan sambungan charge yang masih menempel. Hal spele inilah yang bisa memicu aki mobil anda cepat soak.

Pastikan sebelum meninggalkan mobil, kasus diatas sudah tidak terjadi lagi.

Solusi terbaik mengatasi aki mobil soak

Solusi terbaik yang dapat anda lakukan yakni dengan mengganti atau mengisi aki agar aki mobil dapat bertenaga kembali. Namun tak sebagian pengguna mobil mengeluhkan aki mobil masih dalam keadaan bagus tapi sudah lemah. Solusinya yakni gunakan R Project dari Dokter Mobil. Merupakan stabilizer perangkat yang dapat menstabilkan serta menunjang pemakaian aki.

Demikian ulasan mengenai penyebab aki mobil cepat soak. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi panduan alternatif permasalahan mobil anda. Senang dapat berbagai informasi berharga dengan anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!