New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Penyebab hyundai excel boros

Penyebab dan Solusi Atasi Mobil Hyundai Excel Boros Bensin

Penyebab hyundai excel boros – Penyebab hyundai excel boros bensin sebaiknya segera ketahui sedini mungkin. Jika hal ini terus dibiarkan berlanjut, maka bisa saja kerusakan dapat  semakin parah. Hal ini tentu akan menyebabkan semakin besarnya biaya perawatan.

Mobil kini sudah menjelma menjadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat perkotaan yang mempunyai waktu mobilitas tinggi. Seiring dengan waktu pemakaian, tidak jarang mobil mengalami kondisi brebet hingga boros bensin.

Jarang melakukan perawatan mesin secara berkala menjadi salah satu pemicu dan Penyebab hyundai excel boros bensin. Apa sih penyebabnya?

Penyebab dan Solusi Mobil Hyundai Excel Boros Bensin

Penyebab hyundai excel boros

Penyebab hyundai excel boros bensin sebaiknya segera ketahui sedini mungkin. Jika hal ini terus dibiarkan berlanjut, maka bisa saja kerusakan dapat menjalar ke berbagai komponen mesin lainnya.

Yuk simak penyebab dan solusi selengkapnya dibawah ini:

1. Kepala dan sumbu busi terlalu renggang

Mengapa busi menjadi salah satu penyebab boros bahan bakar? Ketahui ini, bila sumbu bagian yang melengkung di atas sumbu atau kepala busi dengan ujung kepala busi terlalu renggang, akan menjadikan percikan api yang digunakan membakar campuran BBM dan udara di mesin juga kecil. Akibatnya proses pembakaran menjadi tidak sempurna.

Untuk mengatasinya, anda dapat mengatur ulang tingkat kerenggangan tersebut sesuai dengan standar yang ditetapkan pabrikan. Tingkat kerenggangan kisaran 0,8 – 1 mm (milimeter). Usahakan jangan terlalu renggang ataupun terlalu rapat, sebab akan menghasilkan pembakaran menjadi prematur.

2. Karburator atau injektor bermasalah

Penyebab selanjutnya ialah setelan karburator atau injektor sedang bermasalah. Umumnya hal ini dirasakan oleh pengguna mobil yang sudah berumur lebih dari 5 tahun.

Atasi segera dengan melakukan tune up injektor untuk membersihkan dan mengatur klep. Ini dilakukan ketika telah menempuh jarak minimal 90-100 ribu kilometer. Sebaiknyaa melakukan pengecekan ke bengkel spesialis berekomendasi terdekat dari kota anda untuk mendapatkan hasil diagnosa secara tepat & menyeluruh. Dokter Mobil jawabannya. Dapatkan gratis pengecekan service.

3. Berubahnya posisi klep mesin

Mobil yang telah berusia lebih dari 5 tahun tak jarang membuat beberapa komponen mesin mengalami perubahan, salah satunya klep mesin. 

Segera atur ulang posisi klep ini. Ketahui, bila terlalu rapat maka mobil akan boros BBM.  Namun, sebaliknya bila terlalu renggang mesin mobil akan bersuara berisik. Jadi, harus tepat dalam mengatur klep ini agar hasilnya pun sempurna.

Untuk anda yang butuh bengkel mobil Korea, silahkan check bengkel mobil Korea terdekat dengan kualitas terbaik.

Itulah ulasan artikel terkait penyebab hyundai excel boros. Semoga bermanfaat untuk anda dan dapat digunakan sebagai panduan.

Penyebab hyundai excel boros

Itulah beberapa hal seputar penyebab Hyundai Excel boros bensin. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua pecinta mobil Hyundai. Salam otomotif.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya