New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
penyebab mobil tidak bisa hidup

Ini Dia Penyebab Mobil Tidak Bisa Hidup Beserta Solusinya

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab mobil tidak bisa hidup. Untuk itu, pemilik wajib mencari langkah solutif agar dapat digunakan kembali. Sebab, jika kerusakan mobil yang mengakibatkan mesin tidak bisa hidup ini tidak boleh dibiarkan.

Ada resiko fatal jika tidak segera dibawa ke bengkel terbaik dan terpercaya. Terlebih bagi Anda yang mencoba melakukan tindakan servis secara mandiri. Mobil yang tidak bisa hidup ini bisa  disebabkan oleh beberapa faktor.

Maka dari itu, melakukan tindakan servis secara mandiri tanpa didampingi oleh montir atau teknisi berpengalaman dapat menambah kerusakan mesin. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menservis kendaraan yang mengalami mati mesin ke Dokter Mobil cabang terdekat.

Ternyata Ini! Penyebab Mobil Anda Tidak Bisa Hidup

penyebab mobil nyendat nyendat

Sebagai pemilik, tentu Anda merasa panik jika mobil tidak bisa hidup meskipun distarter berulang kali. Maka, perlu pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab mengapa mobil tidak bisa hidup meskipun distarter berulang kali. Umumnya, ada beberapa hal yang menyebabkan mobil Anda tidak bisa hidup. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Rusaknya Dinamo Starter Mobil

Penyebab pertama adalah adanya kerusakan pada dinamo starter mobil. Dinamo stater ini bisa saja mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, bawa mobil ke bengkel khusus perbaikan dinamo starter agar Anda dapat menggunakan mobil kembali.

  1. Kurangnya Perawatan Mesin Mobil

Penyebab mobil tidak bisa hidup ini juga disebabkan karena kurangnya perawatan pada mesin mobil. Jika pemilik jarang membersihkan mesin mobil, maka bisa saja kendaraan tidak bisa distarter karena banyaknya debu di beberapa komponen seperti busi atau kabel koil.

  1. Bocornya Selang Injeksi Bensin Mobil

Segera cek bagian selang injeksi bensin jika mobil tidak bisa distarter. Sebab, kebocoran pada selang injeksi bensin ini juga menyebabkan mobil Anda tidak bisa dihidupkan. Sebab, aliran bensin tidak dapat dialirkan ke komponen mesin mobil. Oleh sebab itu, segera bawa mobil Anda ke Dokter Mobil untuk penggantian selang injeksi bensin.

  1. Aki Mobil Rusak

Aki mobil merupakan komponen yang berfungsi sebagai “pembangkit listrik” dalam mesin mobil. Jika aki mobil rusak atau lemah, maka hal tersebut dapat menyebabkan kendaraan tidak bisa distarter. Sehingga, pemilik wajib membawa kendaraan ke bengkel mobil terdekat guna pengecekan lebih lanjut.

Solusi yang Tepat Agar Mobil dapat Dihidupkan Kembali

Setelah Anda mengetahui penyebab mobil tidak bisa hidup, maka segera lakukan tindakan solutif agar kendaraan dapat digunakan kembali. Langkah solutif yang wajib dipilih adalah melakukan pengecekan awal.

Jika komponen hanya berdebu atau kemasukan kotoran, maka Anda bisa membersihkan secara mandiri di rumah. Akan tetapi, jika ditemukan kerusakan pada komponen mesin tertentu. Maka segera bawa mobil ke bengkel terbaik dan terpercaya.

Baca Juga : Servis Mobil Suzuki Terdekat

Sebab, adanya kerusakan pada komponen mesin mobil ini wajib ditangani oleh montir dan teknisi yang berpengalaman dan bekerja secara profesional. Jika tidak, maka kerusakan pada komponen mesin mobil ini tidak dapat ditangani segera. Sehingga, mobil Anda bisa saja mengalami turun mesin. Dan biaya servis turun mesin semakin membengkak. Untuk menghindari resiko tersebut, maka segera bawa mobil Anda ke Dokter Mobil.

Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel terpercaya di Indonesia. Cabang Dokter Mobil pun juga tersebar di beberapa kota besar, seperti di kawasan Jabodetabek, Surabaya, dan Makassar.

Disini, kami melakukan tindakan servis sesuai dengan penyebab mobil tidak bisa hidup dengan melakukan tune up terlebih dahulu agar menemukan kerusakannya. Oleh sebab itu, segera ke Dokter Mobil Cabang terdekat guna melakukan tune up dan servis komponen agar mesin mobil dapat hidup kembali.

Ini Dia Cara Mencegah Kerusakan Komponen Mobil

Agar komponen mesin mobil tetap normal, pemilik wajib melakukan tune up atau pengecekan kondisi mesin secara berkala. Tak perlu khawatir, Dokter Mobil juga menyediakan layanan free general check up atau gratis biaya pengecekan untuk komponen tertentu.

Bersama Dokter Mobil, maka kendaraan Anda tetap terawat agar terhindar dari kerusakan tertentu. Jika pemilik merasakan gejala penyebab mobil tidak bisa hidup, maka segera bawa kendaraan Anda ke Dokter Mobil cabang terdekat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!