📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Seringkali Disepelekan, Ini Efek Buruk Jarang Bersihkan AC Mobil

efek buruk jarang bersihkan ac mobil

Mobil adalah salah satu moda transportasi yang sampai dengan saat ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat. Bahkan, ada juga beberapa kalangan masyarakat yang hampir 24 jam menghabiskan waktu dengan moda transportasi tersebut.

Penggunaan mobil secara terus menerus juga membutuhkan perawatan supaya penggunanya tetap nyaman. Salah satu hal yang harus benar-benar diperhatikan oleh para pemilik mobil adalah membersihkan AC mobil.

Sampai dengan saat ini masih banyak dari para pemilik mobil yang mengabaikan satu komponen tersebut. Tanpa disadari dengan jarang membersihkan AC mobil bisa memberikan dampak buruk di kemudian hari.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai efek buruk jarang bersihkan AC mobil. Sedangkan, untuk anda yang mempunyai mobil bisa membaca informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

5 Efek Buruk Jarang Bersihkan AC Mobil

efek buruk jarang bersihkan ac mobil (2)

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa dengan jarang membersihkan AC mobil bisa memberikan efek buruk. Untuk 5 efek buruk jarang bersihkan AC mobil adalah:

  • Membuat AC Cepat dan Mudah Rusak

Efek buruk jarang bersihkan AC mobil yang pertama adalah membuat beberapa komponen di bagian tersebut cepat dan mudah rusak. Untuk salah satu komponen AC mobil yang sangat rentan kotor adalah filter.

Apabila komponen filter AC mobil dibiarkan terlalu lama seperti itu, maka untuk aliran udara yang keluar akan terganggu. Tentunya, dengan efek buruk jarang bersihkan AC kali bisa membuat Anda harus mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan reparasi.

Baca Juga: Mengatasi Filter AC Mobil Tersumbat Dan Penyebabnya

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Belum lagi di saat kondisi AC mobil yang sudah parah, tentu saja membutuhkan biaya lebih banyak lagi untuk membeli beberapa komponen baru. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga untuk kondisi AC mobil yang sudah rusak parah membelinya dengan yang baru agar penggunanya tetap nyaman.

  • Dapat Menimbulkan Penyakit Legionnaries

Pada efek jarang bersihkan ac mobil yang satu ini belum banyak diketahui oleh kalangan pengguna. Tanpa disadari untuk kondisi AC mobil yang kotor bisa menyebabkan penyakit baru yaitu Legionnaries.

Untuk jenis penyakit yang satu ini disebabkan oleh salah satu bakteri dengan nama Legionella Pneumophila. Gejala atau tanda-tanda pada penyakit yang satu ini adalah terjadi demam tinggi dan batuk.

Bahkan, dengan efek buruk jarang bersihkan ac mobil kali ini bisa diikuti dengan sakit kepala, mudah lelah dan semua tubuh merasa nyeri. Penyakit Legionnaries yang dibiarkan dengan jangka waktu lama bisa menyebabkan terjadinya komplikasi.

Sekali lagi perlu diingat bahwa untuk penyakit Legionnaries mempunyai hubungan dengan kondisi AC mobil. Maka dari itu, untuk menghindari jenis penyakit tersebut Anda bisa membersihkan AC mobil secara rutin.

  • Dapat Menimbulkan Sick Building Syndrome

Efek buruk jarang bersihkan ac mobil selanjutnya yaitu bisa membuat Sick Building Syndrome. Sick Building Syndrome dipercaya bisa muncul, karena adanya beberapa jamur mikroorganisme yang berkumpul dan menumpuk pada sistem pendingin.

Sehingga, dengan diamkan terlalu lama mikroorganisme pada sistem pendingin akan bersirkulasi dengan udara dan dihirup oleh manusia. Gejala dari efek buruk jarang bersihkan ac mobil yang satu ini adalah sakit kepala, iritasi bagian kulit dan susah untuk melakukan pernapasan.

  • Dapat Mengganggu pada Sistem Pernapasan

Untuk efek buruk jarang bersihkan ac mobil selanjutnya adalah terjadi gangguan pada sistem pernapasan. Untuk AC mobil yang tidak dibersihkan secara rutin, terutama di bagian filternya bisa menjadi sarang aneka macam-macam bakteri debu dan kotoran.

Ketika hal tersebut didiamkan terlalu lama, besar kemungkinan untuk bakteri dan kotoran tersebut akan terhirup oleh hidung manusia. Maka dari itu, akibatnya adalah bisa menimbulkan gangguan pada sistem pernapasan.

Beberapa jenis gangguan pernapasan dari akibat ac mobil kotor adalah alergi maupun infeksi. Selain itu, untuk Anda yang mempunyai penyakit asma bisa kambuh di saat berada di dalam kondisi kabin mobil dengan AC kotor.

  • Bisa Meningkatkan Tingkat Kelembapan pada Ruangan

AC mobil yang bersih dan masih bisa berfungsi dengan baik dan normal bisa menjaga kelembapan udara di dalam area kabin. Sebaliknya, untuk AC mobil yang kotor justru tentu saja tidak bisa menjalankan peran tersebut.

Untuk AC mobil yang kotor bisa membuat kacau pengaturan di dalam sebuah ruangan kabin. Sehingga, dengan hal tersebut bisa membuat kondisi dalam kabin mobil menjadi lebih lembab dan muncul jamur di beberapa bagian tertentu.

Tingkat kelembaban pada ruangan mobil yang tidak teratur bisa dijadikan penyebab utama munculnya jamur. Munculnya jamur di bagian dalam ruangan kabin mobil bisa membuat kesehatan khususnya sistem pernapasan orang di dalamnya menjadi terganggu.

Membiarkan AC mobil yang digunakan secara terus menerus tanpa adanya perbaikan bukan menjadi cara bijak. Sedangkan, untuk cara bijaknya adalah di saat Anda sering menggunakan AC mobil secara terus menerus maka bisa sering-sering membersihkan pada bagian komponen tersebut.

Proses membersihkan AC mobil bukan menjadi sangat sulit. Bahkan, untuk para pemilik mobil pun juga bisa menerapkan proses pembersihan mobil secara individu atau sendirian.

Apalagi di era seperti sekarang untuk perihal perawatan mobil sudah bisa diatasi dengan cara yang cepat. Cara untuk menghindari efek buruk jarang bersihkan AC mobil adalah berkunjung pada salah satu bengkel yang mempunyai layanan tersebut.

Pemilihan bengkel untuk melakukan perawatan AC mobil juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Artinya, Anda harus benar-benar memperhatikan kualitas yang diberikan oleh penyedia bengkel tersebut.

Tidak ada salahnya juga, Anda melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu supaya bisa mendapatkan layanan bengkel yang sesuai. Untuk salah satu bengkel yang bisa membantu mengatasi efek buruk jarang bersihkan AC mobil adalah Bengkel Dokter Mobil.

Mungkin untuk beberapa kalangan masyarakat, khususnya yang sering melakukan perawatan mobil sudah tidak asing lagi dengan Bengkel Dokter Mobil. Bengkel Dokter Mobil adalah salah satu pilihan bengkel yang mempunyai layanan untuk membersihkan AC mobil.

Untuk semua orang atau mekanik di dalam Bengkel Dokter Mobil sudah tidak perlu diragukan lagi. Tentu saja, dengan hal tersebut bisa membuat para pengguna layanan Bengkel Dokter Mobil merasa lebih nyaman dan aman.

Bengkel Dokter Mobil juga sudah bisa terbiasa untuk mengatasi masalah mengenai efek buruk jarang bersihkan AC mobil. Sehingga, untuk Anda yang ingin membersihkan mobil di Bengkel Dokter Mobil tidak perlu merasa ragu lagi.
Paling terpentingnya lagi adalah semua layanan dari Bengkel Dokter Mobil memberikan masa garansi. Sehingga, untuk pengguna jasa dari Bengkel Dokter Mobil bisa melakukan pengembalian layanan di saat terjadi kesalahan atau ketidaksesuaian.

Tentu jika ac dingin, langkah pertama nya adalah harus di check terlebih dahulu, apakah cukup dibersihkan ac mobilnya, atau ada faktor lain. Dokter mobil melayani service ac dengan standar bengkel ISO 9001:2015. Datang sekarang, untuk lakukan General Checkup Mobil GRATIS. Konsultasi gratis ke CS kami sekarang.
Hal pertama yang akan dilakukan adalah melakukan GENERAL CHECKUP. Kemudian akan dijelaskan kendala, dan tindakan terbaik yang perlu dilakukan. Setelah itu akan dilakukan beberapa tahap lanjutan, salah satunya pembersihan evaporator, kondensor, dan flushing. Semua menggunakan teknologi mutakhir dengan standar bengkel internasional ISO 9001:2015. Konsultasi gratis ke CS kami sekarang.
Semua akan terlihat jika anda melakukan GENERAL CHECKUP MOBIL di Dokter Mobil. Mengenai pertanyaan ini, anda harus mulai mengecek Ruang Bakar Mesin Mobil. Lebih jelasnya, konsultasikan gratis ke CS kami.
Dokter Mobil menggunakan metode Karbon Clean dalam melakukan pengecekan Ruang Bakar Mesin Mobil. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi. Semua bisa dan datang ke Dokter Mobil PASTI BERES ! Konsultasi gratis ke CS kami sekarang.

Masalah biaya yang dibutuhkan di saat ingin menggunakan layanan membersihkan AC mobil tergolong masih bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, ada juga beberapa layanan yang bergantung dengan tingkat kesulitan dalam proses perbaikannya.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai 5 efek buruk jarang bersihkan AC mobil. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang jarang membersihkan AC mobil. Untuk Anda yang ingin membersihkan AC mobil dan tidak mempunyai banyak waktu bisa langsung saja menggunakan layanan dari Bengkel Dokter Mobil dengan hubungi langsung kontak Dokter Mobil (klik di sini) kunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5345

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.