New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
perawatan mobil matic

Daftar Harga Perawatan Mobil Matic di bengkel Terpercaya

Setiap pemilik kendaraan wajib memberikan perawatan mobil matic secara berkala. Service untuk mobil bertransmisi matic ini cukup beragam. Biayanya pun juga tergantung pada jenis service komponen. Maka dari itu, Anda wajib tahu perkiraan biaya-biaya perawatan komponen pada mobil bertransmisi matic ini.

Sebab, biaya perawatan mobil transmisi matic ini sangat berbeda dengan mobil bertransmisi manual. Sehingga, dari segi harga tentu saja ada perbedaan. Selain itu, Anda juga wajib selektif dalam memilih bengkel kendaraan roda empat.

Sebab, banyak bengkel abal-abal yang membebankan biaya service serta perawatan kendaraan dua kali lipat lebih mahal. Alhasil, Anda wajib mengetahui lokasi bengkel perawatan mobil terbaik dan terpercaya.

Perkiraan Harga Perawatan Mobil Matic di Bengkel Terbaik dan Terpercaya

perawatan mobil maticMemang, setiap kendaraan roda empat ini wajib dilakukan perawatan secara berkala. Perawatan tersebut meliputi cuci komponen mesin, ganti oli, hingga penggantian sparepart yang telah usang.

Harga perawatan untuk mobil bertransmisi matic ini memang beragam. Murah atau mahalnya biaya perawatan sesuai dengan layanan yang dipilih. Maka dari itu, ini dia perkiraan harga layanan perawatan untuk mobil matic. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Cuci Komponen AC Mobil

Perawatan pertama adalah cuci komponen AC mobil. Setiap pemilik kendaraan wajib melakukan cuci komponen AC mobil agar kabin mobil tetap dingin. Selain itu, mencuci komponen AC mobil juga dapat mencegah munculnya bau tidak sedap. Umumnya, harga layanan pencucian komponen AC mobil ini berkisar antara Rp. 200.000 hingga Rp. 350.000 (tergantung tipe dan merk mobil).

  1. Ganti Oli Mesin

Perawatan kedua adalah ganti oli mesin. Setiap kendaraan memang wajib melakukan penggantian oli mesin apabila mobil telah memasuki usia penggunaan sekitar 5.000 kilometer atau 6 bulan pemakaian.

Untuk Anda pengguna mobil matic tipe konvensional, maka Anda disarankan untuk menggunakan oli tipe Dexron III. Oli tipe tersebut dibanderol seharga Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000 per 4 liter. Untuk biaya ganti oli mesin di bengkel ini dibanderol seharga Rp. 75.000 hingga Rp. 150.000 (tergantung jenis mobil).

  1. Tune Up Mesin

Perawatan ketiga adalah tune up mesin. Tune up mesin ini wajib dilakukan secara berkala. Tujuannya untuk mengetahui adakah kerusakan komponen mesin mobil matic yang harus diperbaiki.

Selain itu, tune up juga menjadi salah satu cara untuk mendiagnosis kerusakan mesin secara akurat. Biaya perawatan mobil matic untuk layanan tune up ini cukup beragam. Di bengkel terpercaya, layanan tune up ini dibanderol seharga Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000 (tergantung jenis mobil).

Rekomendasi Bengkel Service Mobil Transmisi Matic Terbaik dan Terpercaya

Memang, Anda disarankan untuk tidak sembarangan dalam memilih bengkel untuk mobil matic. Sebab, banyak orang yang mengeluh setelah melakukan perawatan mobil di bengkel abal-abal.

Rata-rata, mereka mengeluhkan hasil perawatan komponen mesin mobil yang kembali rusak atau harga biaya perawatan justru dua kali lipat lebih mahal dibandingkan bengkel resmi. Untuk itu, Anda wajib mencari lokasi bengkel terpercaya untuk merawat mobil matic. Salah satu bengkel terbaik dan terpercaya di mata konsumen adalah Dokter Mobil.

Dokter Mobil merupakan bengkel berstandar internasional yang telah memiliki banyak cabang di Indonesia. Tercatat, Dokter Mobil telah memiliki banyak cabang di kota-kota besar seperti kawasan Jabodetabek, Surabaya, hingga Makassar.

Ada berbagai keuntungan dengan mempercayakan Dokter Mobil sebagai bengkel perawatan mobil matic. Keuntungan pertama, Dokter Mobil memiliki layanan Home Service yang memudahkan Anda untuk memberikan perawatan untuk mobil bertransmisi matic langsung dari rumah.

Baca Juga : Cara Membersihkan Tangki Bensin Atau Diesel

Sehingga, Anda tidak perlu lagi ke bengkel Dokter Mobil. Sebab, montir dan teknisi Dokter Mobil akan langsung menuju ke alamat rumah Anda sesuai dengan reservasi yang dilakukan sebelumnya.

Keuntungan selanjutnya, kami menggaransi perawatan-perawatan yang dikerjakan oleh mekanik Dokter Mobil. Sehingga, kami bertanggung jawab penuh apabila ada kerusakan komponen yang diakibatkan oleh kelalaian montir Dokter Mobil. Oleh sebab itu, segera kunjungi Dokter Mobil cabang terdekat apabila Anda ingin memberikan perawatan mobil matic.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya