New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Tune Up Mobil Diesel

Tune Up Mobil Diesel, Aman untuk Perawatan Mobil Anda

Tune Up Mobil Diesel

Sering kotornya saluran intake manifold menjadikan tune up mobil diesel wajib dilakukan. Baik secara berkala atau ketika anda merasa ada gangguan performa.

Tune up adalah salah satu cara untuk menservis mobil anda secara rutin untuk menjaga kenyamanan mobil anda saat digunakan. Tune up mobil diesel bertujuan untuk memeriksa, membersihkan, mengganti komponen yang rusak serta melakukan perbaikan mesin yang ada dalam mobil anda sehingga dapat digunakan dengan lancar.

Anda disarankan untuk melakukan perawatan mobil anda karena untuk menjaga mesin anda agar tetap selalu baik dan lancar digunakan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa tune up mobil diesel sangat penting dilakukan:

  1. Kekuatan tenaga mesin berkurang
  2. Sulit dalam menyalakan mesin mobil saat pertama kali ingin dinyalakan.
  3. Getaran pada mesin bergetar lebih tinggi dari pada biasanya.
  4. Terjadi masalah saat mobil digunakan.
  5. Salah satu bentuk tune up mobil diesel ini antara lain adalahmembersihkan pada bagian injektor dan saluran yang terhubung dengan bahan bakar. Anda harus selalau menservisnya secara rutin agar mesin mobil anda selalu terjaga dan tidak mudah rusak.

Meningkatkan Cara Kerja Mesin Diesel dalam Mobil Anda

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menaikkan tenaga mesin pada mobil anda:

  1. Meningkatkan masuknya aliran udara dengan memperbaiki filter udara dan menggantinya dengan modifikasi filter. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil pembakaran yang bagus dan signifikan.Selain itu, anda juga dapat memporting dan melakukan pengaturan kembali aliran udara sehingga lebih efisien. Tujuannya adalah untuk mengalirkan udara masuk ke dalam ruang bakar dengan mudah. Terakhir, anda dapat memasang unit turbo dan super charge tujuan pemasangan tersebut adalah untuk memperbanyak udara yang masuk.
  2. Meningkatkan bahan bakar. Dalam hal ini termasuk di dalamnya antar lain adalah dengan mengganti bahan bakar yang akan dibakar pada mesin sehingga jumlah bahan bakar akan semakin banyak . Perbanyakan tersebut dapat dilakukan dengan melakukan kalibrasi IP, memodifikasi Nosel, melakukan pengaturan baut load solar serta memasang piggy back pro.
  3. Melancarkan pembuangan hasil pembakaran, yaitu dengan  melakukan tiga hal berikut ini: Pertama, dapat memporting exhausted manifold yang dapat mempermudah mengeluarkan gas yang harus di buang. Anda juga dapat mengganti manifold dan knalpot  agar memperbesar udara yang masuk serta mengulang pengaturan dimensi serta ukuran exhaust.

Meningkatkan Kualitas Udara dan Bahan Bakar

Tune Up Mobil Diesel

Cara untuk menaikkan kualitas udara adalah dengan mengurangi suhu udara  yang masuk. Diantaranya adalah dengan melakukan pemasangan intercooler, AC. Selain itu anda juga dapat menggunakan bahan bakar yang berkualitas memakai doping, memasang CIA yang bagus untuk perawatan mobil anda.

Mengkombinasikan berbagai modifikasi yang dapat mendukung

Berikut adalah beberapa kelebihan engine diesel jika dibandingkan dengan motor berbahan bakar bensin.

  1. Engine diesel dapat anda gunakan sebagai salah satu alternatif mobil yang bagus dan efisien. Hal ini dikarenakan engine diesel ini dilengkapi dengan efisiensi panas yang tinggi sehingga akan menghemat penggunaan bahan bakar tune up mobil diesel anda.
  2. Engine diesel sangat praktis karena ternyata ia lebih tahan lama dan tidak membutuhkan sebuah elektrik untuk pembakaran. Hal ini dapat meminimalisir kesulitan akibat penggunaan mobil diesel.
  3. Berdasarkan kecepatannya, maka mobil diesel ini memiliki kecepatan yang  lebih lambat dibandingkan dengan  motor dengan bahan bakar bensin.

Baca Juga : Wajib Rasakan 4 Kelebihan Service TUNE UP di Dokter Mobil

Cara Tune Up Mobil Diesel

Berikut ini adalah salah satu cara untuk tune up mobil diesel anda:

  1. Membeli cairan khusus untuk membersihkan kotoran pada mobil anda.
  2. Menyemprotkan cairan tersebut pada bagian intake fold.
  3. Didiamkan beberapa saat lalu kalau sudah kering silahkan di semprot lagi menggunakan cairan yang sama sebanyak 3 kali.
  4. Mobil di gas, langkah ini dilakukan beberapa kali agar menghasilkan hasil yang maksimal.

Jika anda membutuhkan paket pengerjaan tune up yang dilakukan secara profesional, silahkan menghubungi Dokter Mobil. Dokter Mobil adalah bengkel perawatan mobil dengan mekanik-mekanik handal dan berpengalaman.

Silahkan mengunjungi atau menghubungi Dokter Mobil yang terdekat di kota anda:

KELAPA GADING CIBUBUR
Boulevard Raya Blok QJ1 No.17 Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No 6
Telp (021) 2245 4429 Jl. Alternatif Km 4
Chelsea : 087787133366 ☏ 085817653292
SERPONG BEKASI
RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya, Blok G9 No.8C
blok Orange no.5, Gading Serpong (Dekat Pintu Tol Becakayu)
Phone/WA : 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887 | WA : 087887589899

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 17896

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda