📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Poin Perbandingan Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner

Perbandingan Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner

Mau pilih Hyundai Palisade atau Toyota Fortuner? Bingung cari perbandingan Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner?

Keduanya memiliki berbagai keunggulan dan fitur yang membuat mereka menonjol di kelasnya.

Artikel ini akan mengulas secara rinci perbandingan Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner berdasarkan berbagai aspek.

Perbandingan Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner

Ini beberapa poin perbandingan Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner yang bisa Anda perhatikan jika bingung ingin pilih yang mana:

  1. Harga

Harga adalah salah satu faktor utama yang dipertimbangkan dalam membeli kendaraan.

Hyundai Palisade dibanderol dengan harga sekitar Rp 875,5 juta.

Harga ini mencerminkan berbagai fitur premium dan teknologi canggih yang ditawarkan oleh SUV ini.

Palisade dirancang untuk menawarkan pengalaman berkendara yang mewah dan nyaman, dengan berbagai fitur tambahan yang biasanya hanya ditemukan pada kendaraan kelas atas.

Harga yang lebih tinggi ini juga mencerminkan kualitas material interior yang digunakan, yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Di sisi lain, Toyota Fortuner ditawarkan dengan harga sekitar Rp 560,2 juta.

Meskipun lebih terjangkau dibandingkan dengan Palisade, Fortuner tetap menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik.

Harga yang lebih rendah ini mungkin membuat Fortuner lebih menarik bagi mereka yang mencari SUV tangguh dengan harga yang lebih kompetitif.

Meskipun lebih murah, Toyota Fortuner tetap mempertahankan reputasi yang baik dalam hal daya tahan dan keandalan, yang telah menjadi ciri khas Toyota selama bertahun-tahun.

  1. Mesin

Mesin adalah jantung dari setiap kendaraan, dan spesifikasi Hyundai Palisade dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2199 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 197 hp.

Mesin ini dirancang untuk memberikan performa yang kuat dan responsif, yang cocok untuk berbagai kondisi jalan, baik di perkotaan maupun di medan yang lebih menantang.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Palisade memungkinkan SUV ini untuk memberikan akselerasi yang cepat dan stabil, menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari kendaraan dengan performa tinggi.

Toyota Fortuner, di sisi lain, menggunakan mesin berkapasitas 2393 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 148 hp.

Meskipun kapasitas mesinnya lebih besar, tenaga yang dihasilkan lebih rendah dibandingkan dengan Palisade.

Mesin Fortuner dirancang untuk memberikan torsi yang besar, yang sangat berguna dalam kondisi off-road atau saat membawa beban berat.

Mesin ini juga dikenal efisien dalam konsumsi bahan bakar, yang merupakan salah satu keunggulan utama dari Fortuner.

Meskipun tenaganya lebih rendah, mesin Fortuner tetap memberikan performa yang andal dan tahan lama.

  1. Transmisi

Dalam hal transmisi, Hyundai Palisade menawarkan transmisi otomatis yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.

Transmisi otomatis ini dirancang untuk memberikan perpindahan gigi yang halus dan efisien, sehingga pengemudi dapat fokus pada jalan tanpa harus khawatir tentang perpindahan gigi.

Transmisi otomatis juga memungkinkan Palisade untuk memberikan performa yang konsisten dalam berbagai kondisi berkendara, baik di jalan perkotaan yang padat maupun di jalan raya yang lebih terbuka.

Toyota Fortuner, di sisi lain, dilengkapi dengan transmisi manual.

Transmisi manual memberikan pengemudi kontrol penuh terhadap kendaraan, memungkinkan mereka untuk memilih gigi yang tepat sesuai dengan kondisi jalan dan gaya berkendara.

Meskipun mungkin membutuhkan sedikit lebih banyak usaha dari pengemudi, transmisi manual sering kali lebih disukai oleh mereka yang menikmati pengalaman berkendara yang lebih aktif dan terlibat.

Transmisi manual pada Fortuner juga dikenal tahan lama dan andal, yang merupakan salah satu alasan mengapa banyak penggemar off-road lebih memilih Fortuner.

  1. Kapasitas Tempat Duduk

Kapasitas tempat duduk adalah salah satu faktor penting yang dipertimbangkan oleh banyak pembeli SUV, terutama mereka yang memiliki keluarga besar atau sering bepergian dengan banyak penumpang.

Hyundai Palisade menawarkan kapasitas tempat duduk untuk 7 penumpang, yang membuatnya ideal untuk keluarga besar.

Kursi di dalam Palisade dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal, dengan ruang kaki yang luas dan penataan yang ergonomis.

Selain itu, material kursi yang digunakan juga berkualitas tinggi, memberikan kesan mewah dan nyaman.

Toyota Fortuner juga menawarkan kapasitas tempat duduk untuk 7 penumpang.

Desain interior Fortuner dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas, dengan kursi yang dapat dilipat dan disesuaikan sesuai kebutuhan.

Meskipun ruang kabinnya mungkin sedikit lebih sempit dibandingkan dengan Palisade, Fortuner tetap menawarkan kenyamanan yang baik bagi penumpangnya.

Kedua SUV ini sangat cocok untuk perjalanan jauh atau liburan keluarga, dengan kapasitas tempat duduk yang memadai untuk membawa seluruh anggota keluarga atau teman-teman.

  1. Jenis Bahan Bakar

Jenis bahan bakar yang digunakan oleh sebuah kendaraan dapat mempengaruhi efisiensi dan performa berkendara.

Baik Hyundai Palisade maupun Toyota Fortuner menggunakan bahan bakar diesel.

Diesel dikenal memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan bensin, serta torsi yang lebih tinggi.

Torsi yang tinggi ini sangat berguna dalam kondisi off-road atau saat membawa beban berat, memberikan performa yang kuat dan stabil.

Penggunaan bahan bakar diesel juga biasanya lebih ekonomis dalam jangka panjang, karena harga diesel sering kali lebih rendah dibandingkan dengan bensin.

Selain itu, mesin diesel cenderung lebih tahan lama dan memerlukan perawatan yang lebih sedikit, yang dapat mengurangi biaya operasional kendaraan.

Meskipun diesel memiliki beberapa kelemahan, seperti emisi yang lebih tinggi, teknologi modern telah memungkinkan produsen kendaraan untuk mengurangi dampak negatif ini melalui berbagai inovasi dan perbaikan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Bekas SUV 7 Seater Untuk Keluarga

  1. Dimensi

Dimensi kendaraan memainkan peran penting dalam menentukan kenyamanan dan kemampuan manuver.

Hyundai Palisade memiliki panjang 4980 mm dan lebar 1976 mm.

Dimensi ini memberikan Palisade ruang kabin yang luas dan nyaman, serta penampilan yang gagah dan elegan.

Ruang kabin yang luas ini memungkinkan penumpang untuk duduk dengan nyaman, dengan ruang kaki yang memadai dan ruang kepala yang lapang.

Dimensi yang lebih besar juga memungkinkan Palisade untuk menawarkan lebih banyak fitur dan penyimpanan, menjadikannya pilihan yang baik untuk perjalanan jauh atau penggunaan sehari-hari.

Toyota Fortuner memiliki panjang 4795 mm dan lebar 1855 mm, sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Palisade.

Meskipun demikian, Fortuner tetap menawarkan ruang kabin yang nyaman dan fleksibel.

Dimensi yang lebih kecil ini juga memberikan keuntungan dalam hal manuver, membuat Fortuner lebih mudah dikendarai di jalan yang sempit atau saat parkir.

Desain eksterior Fortuner yang lebih kompak juga memberikan tampilan yang lebih sporty dan dinamis, yang mungkin lebih menarik bagi beberapa pembeli.

  1. Suspensi

Sistem suspensi adalah salah satu faktor kunci yang mempengaruhi kenyamanan dan stabilitas berkendara.

Hyundai Palisade menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Multi-Link.

Kombinasi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara yang optimal, dengan kemampuan untuk menyerap guncangan dan getaran dari jalan yang tidak rata.

Suspensi ini juga memberikan stabilitas yang baik, memungkinkan Palisade untuk tetap nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Toyota Fortuner menggunakan suspensi depan Double Wishbone dan suspensi belakang Multi-Link.

Suspensi ini dirancang untuk memberikan performa off-road yang baik, dengan kemampuan untuk menangani berbagai kondisi jalan yang menantang.

Double Wishbone di depan memberikan stabilitas dan kontrol yang baik, sementara Multi-Link di belakang membantu dalam menyerap guncangan dan memberikan kenyamanan berkendara.

Kombinasi ini membuat Fortuner menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang sering berkendara di medan yang kasar atau tidak rata.

  1. Rem

Sistem rem adalah komponen vital untuk keselamatan berkendara.

Hyundai Palisade dilengkapi dengan jenis rem depan dan belakang ventilated discs, yang dikenal memberikan performa pengereman yang baik dan konsisten.

Ventilated discs membantu dalam mendinginkan rem, yang penting dalam kondisi berkendara yang berat atau saat sering melakukan pengereman mendadak.

Sistem rem ini dirancang untuk memberikan keamanan maksimal, memastikan bahwa Palisade dapat berhenti dengan cepat dan aman dalam berbagai situasi.

Toyota Fortuner menggunakan ventilated discs di depan dan discs di belakang.

Meskipun sedikit berbeda dengan Palisade, sistem rem ini tetap memberikan performa yang andal dan konsisten.

Ventilated discs di depan membantu dalam mendinginkan rem, sementara discs di belakang memberikan performa pengereman yang baik.

Kombinasi ini memastikan bahwa Fortuner dapat memberikan pengereman yang kuat dan stabil, yang penting untuk keselamatan dalam berbagai kondisi berkendara.

Pilih Hyundai Palisade atau Toyota Fortuner, Servis-nya ke Dokter Mobil Aja!

Dari perbandingan Hyundai Palisade dan Toyota Fortuner di atas, kini Anda bisa ambil keputusan lebih tepat jika ingin ambil salah satunya.

Tapi apapun pilihannya, Dokter Mobil adalah pilihan bengkel terbaik untuk percayakan perawatannya.

Di Dokter Mobil, Anda bisa dapatkan beragam jenis service mobil untuk optimalkan performanya, mulai dari service AC mobil, tune up mobil, hingga ganti oli mesin.

Soal kredibilitas, tak perlu Anda ragukan lagi karena Dokter Mobil jadi pionir bengkel mobil bersertifikasi ISO di Indonesia.

Menariknya lagi, Dokter Mobil sering hadirkan promo service mobil dengan penawaran harga yang terbaik!

Tertarik untuk coba? Anda bisa langsung hubungi via WhatsApp dengan cara klik di sini untuk amankan slot antrean aytau langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi Anda.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form