📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Hyundai Palisade: Dimensi, Fitur Teknologi, hingga Masalah di Sistem Transmisi

Tahukah Anda bahwa di keluarga Hyundai, khususnya Hyundai Palisade, telah menciptakan suatu suasana baru dari segi segmen-segmen SUV yang merupakan sumber dari alternatif model Jepang? Tanpa disangka-sangka bahwa tren dari SUV yang berkembang ini, telah membawa Hyundai Palisade berkembang pesat jika dilihat dari sisi penjualannya.

Dengan hadirnya berbagai macam asumsi masyarakat yang berpikir bahwa mobil SUV akan selalu bisa diandalkan dalam segala kondisi apapun itu, membuat daya tarik dari Hyundai Palisade ini menarik banyak kalangan masyarakat Indonesia.

Untuk mengenali lebih dalam seputar SUV dari Hyundai ini, berikut adalah ragam fitur dan daya tarik Hyundai Palisade, serta pilihan service terpercaya untuk Hyundai Palisade, seperti service transmisi mobil Palisade DOMO Transmisi di 0821-6866-5566.

Perawakan Hyundai Palisade yang ‘Gagah’

Perawakan Hyundai Palisade yang 'Gagah'

Seperti yang Anda ketahui bahwa ukuran dari mobil jenis Hyundai Palisade ini memang cukup besar, sehingga jenis mobil Hyundai Palisade ini memperlihatkan kesan mencolok bagi para penggunanya. Desain eksterior dari mobil ini pun sangat menarik perhatian dari masyarakat. Jika Anda melihat dari tampilan luarnya, sudah pasti terlihat bahwa mobil ini terlihat seperti SUV premium yang berasal dari Amerika.

Elegan sekali bukan? Apalagi ditambah dengan beberapa sentuhan satin yang melapisi bagian foglamp dan lampunya, maka tidak heran bila mobil ini mengangkat kesan yang modern dan mewah bagi para penggunanya.

Hyundai Palisade ini juga memiliki tambahan pada ruang kabin yang bisa memberikan kesan lapang dan lega kepada penggunanya. Dengan dimensi yang cukup besar, akan menyuratkan kesan-kesan ‘intimidatif’ saat melintas di jalanan.

Jika Anda ingin membandingkan dengan model mobil Jepang lainnya, Hyundai Palisade ini memiliki dimensi yang lebih besar. Dengan dimensi panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi  1.750 mm.

Kesan Mewah Terpancar Kuat dalam Interior Hyundai Palisade

Jika eksterior pada SUV Hyundai ini memperlihatkan kesan gagah yang begitu dominan. Ada kesan berbeda yang terlihat dari bagian interior Hyundai Palisade. Kesan mewah dan elegan begitu terpancar kuat di bagian interiornya. Berikut ini adalah paparan lengkap seperti apa bentukan dari interior Hyundai Palisade.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Trim metal

Desain kabin yang ditawarkan oleh mobil Hyundai Palisade sangatlah classic. Desain ini juga diperlihatkan melalui trim metal yang sangat panjang sampai ke kisi-kisi dari ac tersebut. Instrumen serta layar hiburan yang ditampilkan telah digabung menjadi satu kesatuan yang akan memberikan kesan modern bagi para pengguna.

Warna interior

Kami yakin Anda semua telah mengetahui bahwa warna interior yang diberikan oleh mobil Hyundai Palisade ini, berasal dari balutan-balutan kulit “Nappa ekslusif” untuk tipe yang paling mahal. Inilah faktor utama mengapa mobil ini memiliki kesan yang sangat elegan dan mewah.

Baca Juga: Pajero Sport: Mobil Gagah nan Mewah

Fitur-fitur Canggih Penunjang Kemutakhiran Hyundai Palisade

Fitur-fitur Canggih Penunjang Kemutakhiran Hyundai Palisade

Fitur konektivitas yang ditawarkan dalam mobil Hyundai Palisade ini juga tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini menyediakan fitur Android Auto serta Apple Carplay untuk konektivitas yang nantinya akan digunakan. Selain itu, terdapat juga layar TFT MID yang memiliki ukuran 7 inci  yang dipadukan dengan tipe head unit dari audio layar sentuh yang sangat modern.

Dan juga untuk menambah kenyamanan Anda pada saat onboard, mobil ini juga menyediakan fitur cooler seat serta heated. Dan pada bagian tengah juga terdapat tuas-tuas transmisi dan pastinya juga terdapat wireless charging. Dan untuk menambah kelengkapan untuk fitur-fiturnya, terdapat quiet mode, panoramic sunroof, triple zona climate control,power tailgate, dan juga pastinya terdapat fitur electric parking brake.

Dengan berbagai macam fitur yang telah disediakan maka, Anda tidak akan mendapatkan kesulitan pada saat mengendarai mobil tersebut.

Daya Jelajah Tangguh dengan Torsi dan Tenaga yang Mumpuni

Ini merupakan hal yang dapat dijadikan sebagai kebanggan utama dari mobil Hyundai Palisade ini. Torsi mesin dan tenaga yang dihadirkannya sangatlah high-quality. Memang sudah menjadi kewajiban, bagi mobil SUV akan selalu memiliki opsi pilihan mesin diesel. Mobil jenis ini merupakan mobil SUV yang paling besar dan memiliki energi jelajah yang paling baik, jika dibandingkan keluarga Hyundai lainnya.

Di dalam mesin mobil jenis ini, terdapat mesin yang sangat tangguh yang sudah tidak perlu di ragukan lagi kualitasnya. Mesin tersebut ialah, Santa Fe. Torsi serta tenaga yang nantinya akan dipusatkan ke roda akan menjadi suatu pilihan transmisi.

Dan keuntungan yang bisa diperoleh dari pihak konsumen ialah, anda dapat memilih dengan menggunakan penggerak seluruh roda atau AWD dengan penggerak depan atau FWD. Sangat menarik, bukan?

Sistem Transmisinya Perlu Perhatian yang Cermat

Semakin menambahkan kecanggihan dari Hyundai Palisade, SUV Hyundai ini menggunakan mekanisme elektrik pada sistem transmisinya, yang mana pengaturan untuk transmisi Hyundai Palisade menggunakan tombol alih-alih tuas. Berbekal transmisi otomatis 8 percepatan, pengaturannya dapat diatur menggunakan tombol tipe shift-by-wire (SBW) dengan jumlah tombol hanya 4 saja, yaitu R, N, D, dan P.

Sayangnya, muncul kabar tak sedap soal sistem transmisi pada Hyundai Palisade ini. Dilansir dari otomatis.kompas.com pada Selasa (22/11/2022), ada keluhan dari pengguna Hyundai Palisade terkait sistem transmisinya pada akun Instagram @martinus1293.

Bermula saat Martis – pemilik akun @martinus1293 – akan memasukkan mobil Hyundai Palisade-nya ke garasi, namun seca tiba-tiba muncul indikator “Shifter System Malfunction! Service immediately”. Posisi transmisi pada D saat indikator ini muncul. Transmisi mobil juga tidak berpindah ke posisi P, R, ataupun N. Hal ini jelas membuatnya panik, mengingat permasalahan ini cukup berbahaya serta mobil pun merupakan unit baru dari diler.

Permasalahan ini jelas sangat berbahaya. Karena menurut Thayne Lika – yang kerap disapa Ko Lung-Lung – dari  Dokter Mobil Indonesia, perpindahan transmisi yang error ini bisa membuat transmisi mengalami kerusakan total.

Referensi:

Viral Curhatan Konsumen, Baru Beli Hyundai Palisade Sistem Transmisi Langsung Rusak. Tautan: https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/22/161249115/viral-curhatan-konsumen-baru-beli-hyundai-palisade-sistem-transmisi?page=all (Diakses: 24 November 2022)

5 HAL yang Tidak Boleh Dilakukan di Mesin Mobil Transmisi Matic – Info Dokter Mobil. Tautan: https://www.youtube.com/watch?v=payKomOKs_Q (Diakses: 24 November 2022)

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya