New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
persamaan dokter manusia dan dokter mobil

Persamaan Dokter Manusia Dan Dokter Mobil? Cari Tahu Disini Yuk Biar Gak Bingung

Halo DomoLovers! Kembali lagi nih dalam artikel Dokter Mobil yang membahas berbagai hal penting otomotif.

Banyak yang masih bingung apa sih itu dokter mobil, dan beberapa orang juga sering menanyakan apa beda dan persamaan dokter manusia dan dokter mobil? Untuk itu pada kesempatan kali ini ada sesuatu yang berbeda karena kita akan membahas lengkap tentang apa sih itu dokter mobil, apa bedanya, dan apakah ada juga persamaan antara dokter mobil dan dokter manusia?

Dari pada semakin pusing, mending langsung simak penjelasannya yah!

Apa Itu Dokter

Menurut wikipedia dokter adalah sebuah profesi yang bertugas untuk merawat,menyembuhkan, dan mengobati orang yang sakit. Dokter juga mengemban peran dalam menyelamatkan nyawa orang lain dengan berbagai usaha medis yang dilakukan.

Bukan cuman sekedar profesi, tapi dokter juga merupakan sebuah gelar yang diberikan kepada seseorang yang diakui keilmuan dan kemampuannya untuk menyembuhkan sakit orang lain.

Dokter sering kali ditemui di rumah sakit atau puskesmas dengan jas putihnya dan membawa beberapa alat khas kepunyaan seorang dokter saat hendak merawat pasiennya.

Apa Itu Dokter Mobil

Untuk Anda yang belum pernah tahu atau belum mendengar tentang dokter mobil, Dokter Mobil adalah bengkel mobil yang menangani masalah berbagai jenis mobil seperti AC dan Tune-up. Kalau dokter manusia merawat pasien manusia, nah maka di dokter mobil pasienya adalah mobil para costumer. Setiap mobil yang dibawah ke bengkel dokter mobil akan ditangani para teknisi dengan pelayanan yang baik.

Dokter Umum Dan Dokter Spesialis

Dalam dunia medis kita mengenal ada dokter umum dan dokter spesialis.

Dokter umum adalah tenaga professional dibidang kesehatan untuk merawat dan memberikan pengobatan. Ruang lingkupnya lebih umum saat menangani pasien. Masalah Kesehatan yang ditangani dokter umum juga seputar pasien yang sakitnya masih umum. Itu juga sebabnya mengapa jika pasien yang datang memiliki penyakit khusus yang harus ditangani dengan khusus juga, maka akan diarahkan ke dokter spesialis.

Dokter Spesialis adalah tenaga professional yang akan melakukan tindakan pengobatan untuk kondisi tertentu yang lebih spesifik. Dokter spesialis bertugas untuk menangani kondisi penyakit khusus.

Perbedaan Dokter Manusia & Dokter Mobil

persamaan dokter manusia dan dokter mobil

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa dokter manusia memiliki peran untuk membantu masalah Kesehatan orang-orang. Sekarang pertanyaannya apa bedanya dengan dokter mobil?

Pasien

Hal pertama yang membedakan dokter manusia dengan dokter mobil adalah tentu saja pada pasiennya. Jika dokter manusia menangani masalah kesehatan orang, maka dokter mobil bertugas untuk mengatasi masalah kesehatan kendaraan roda empat atau mobil.

Dokter/Teknisi

Peredaan ke dua yaitu adalah siapa yang bertanggung jawab memberikan perawatan. Jika pada dokter manusia yang menangani pasien di sebut dokter, maka pada dokter mobil penyebutannya bukan dokter melainkan teknisi/mekanik!

Persamaan Dokter Manusia Dan Dokter Mobil?

Walaupun dokter mobil dan dokter manusia memiliki perbedaan yang sangat jauh dari segi teknis dan pengaplikasiannya. Namun ada beberapa persamaan dokter manusia dan dokter mobil yang dimiliki, diantaranya:

Memiliki Spesialisasi

Persamaan dokter manusia dan dokter mobil yang pertama adalah spesialisasinya. Sama seperti profesi dokter pada umumnya yang memiliki spesialisasi, di dokter mobil juga memiliki spesialisasi, dan spesialisasi yang ditawarkan dokter mobil adalah bengkel spesialis AC Mobil dan Tune-up.

Banyak masalah Ac dan Tune-up yang tidak dapat di atasi oleh bengkel umum menjadi problem sendiri yang ada di banyak costumer di Indonesia. Oleh karena itu bengkel dokter mobil hadir sebagai rujukan untuk menangani semua masalah AC dan Tune-up segala jenis mobil di Indonesia.

Istilah-Istilah

Selanjutnya dari persamaan dokter manusia dan dokter mobil adalah pada istilah yang sering digunakan. Dokter mobil mengadopsi beberapa istilah-istilah dalam dunia kesehatan dan kemudian diterapkan pada setiap layanan-layannannya seperti:

  • General Chek-up

Sebelum Anda mendapatkan servis mobil di bengkel dokter mobil, biasanya para teknisi akan melakukan “general chek-up” terlebih dahulu dan mendiagnosis masalah Kesehatan mobil Anda. Setelah itu Anda akan diinformasikan secara detail dan kemudia meminta persetujuan apakah akan dilanjutkan tindakan atau tidak.

  • Cuci Darah

Cuci darah dalam istilah kesehatan adalah prosedur untuk mengganti fungsi ginjal yang sulit bekerja secara optimal akibat kerusakan pada bagian tersebut. Hal ini dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah dan menyeimbangkan kadar mineral dalam darah manusia.

Istilah cuci darah ini juga dipakai dokter mobil yang bertujuan untuk membersihkan mesin dan menguras oli hingga bersih. Mengganti oli dengan cara biasa akan meninggalkan 50 hingga 100ml oli bekas, namun jika melakukan “cuci darah” di dokter mobil makan sisa oli bisa dibersihkan hingga 100%.

Teknologi Yang Canggih

Sebagai mana perkembangan teknologi yang terus dilakukan dalam dunia medis, dokter mobil juga menerapkan hal yang sama, yaitu dengan memberikan servis menggunakan teknologi canggih sehingga masalah mobil yang dialami banyak customer bisa diatasi dengan lebih cepat dan hasil yang maksimal.

Persamaan dokter manusia dan dokter mobil yang ini juga menjadi hal yang unik sendiri.

Teknisi Yang Profesional

Tenaga profesionala dan handal menjadi persamaan dokter manusia dan dokter mobil lainnya. Untuk menjadi seorang dokter pasti perlu melewati tahapan yang sedemikian rupa. Tidak sembarangan untuk menjadi tenaga Kesehatan karena hal ini menyangkut Kesehatan dan nyawa orang lain.

Dokter mobil pun melakukan hal yang sama yakni menghadirkan teknisi yang bukan hanya berpengalaman, namun memiliki berbagai keahlian dan spesialisasi khusus untuk menangani masalah mobil.

Teknisi dokter mobil di training dengan pelatihan yang terstruktur dan materi yang lengkap untuk memberikan mereka pengetahuan dan bekal sebelum menangani mobil costumer. Hal ini dilakukan agar konsumen bisa memperoleh kenyamanan dan keamanan saat melakukan servis di bengkel dokter mobil

Pelayanan

Yang terakhir dari persamaan dokter manusia dan dokter mobil adalah pada layanannya. Dokter Mobilmemiliki visi untuk menjadi bengkel mobil terdepan di Indonesia dengan memberikan pelayanan terbaik bagi pemilik mobil di Indonesia. Dokter mobil menangani semua jenis mobil dan membantu lebih banyak costumer secara luas, sehingga Anda tidak perlu ragu membawa mobil Anda ke bengkel. Selain itu Visi Dokter mobil juga untuk dapat membuka semua bengkelnya di seluruh Indonesia.

Kesimpulan

Kesimpulannya dari artikel persamaan dokter manusia dan dokter mobil adalah jika Dokter manusia jadi pilihan untuk mengobati semua masalah dan penyakit manusia, maka dokter mobil hadir untuk mengatasi masalah mobil Anda. Sekarang Anda sudah tahu kan apa beda dan persamaan dokter manusia dan dokter mobil. Semoga kedepannya tidak keliru lagi. Semoga bermanfaat dengan blogs ini!

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 48963

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

One Response

  1. Mobil BRV saya habis di tune up di dokter mobil mantap, jadi lebih irit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda