📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Bingung Pilih Honda City atau Suzuki Karimun? Ini Kata Ko Lung Lung!

honda city atau suzuki karimun

Sebagai pengamat otomotif profesional, Thayne Lika alias Ko Lung Lung tidak henti-henti memberikan sejumlah tips dan trik kepada para pecinta otomotif, khususnya roda empat.

Kali ini melalui konten ‘#MendangMending’ part ke-13 yang tayang pada kanal Youtube Dokter Mobil Indonesia per 20 November 2023 lalu, Ko Lung Lung menjawab sejumlah pertanyaan netizen mengenai pemilihan mobil yang tepat untuk beberapa kebutuhan mereka.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan kepada Ko Lung Lung adalah tentang pemilihan antara memilih mobil Honda City atau Suzuki Karimun untuk budget di bawah 60 juta.

Ko Lung Lung pun merekomendasikan untuk memilih Honda City bila ingin digunakan untuk perjalanan jauh, sedangkan Suzuki Karimun cocok untuk perjalanan dalam kota.

“Kalau lu mau jalan kencang, keluar kota, sering pakai naik gunung, lu pilih City, tapi kalau lu mau jalan hanya dalam kota ya pilih Karimun yang lebih kecil karburatornya,” katanya.

“Bukan berarti (Karimun) ga bisa dibawa keluar kota, dibawa keluar kota kurang nyaman, enakan sedan,” tambahnya.

Pertanyaan lain yang juga dilontarkan kepada Ko Lung Lung adalah mengenai pemilihan antara memilih mobil Suzuki Karimun Wagon R, Suzuki Swift, atau Suzuki Splash untuk keperluan belajar mengemudi.

Kali ini, Ko Lung Lung merekomendasikan Suzuki Karimun Wagon R, karena mobil ini dikenal dengan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi.

“Kalau yang penting irit ya Karimun Wagon R, ga usah lu tanya lagi,” ujarnya.

Bila dibandingkan dengan mobil sejenisnya dari brand serupa, seperti Suzuki Swift dan Suzuki Splash, tentu Suzuki Karimun R jauh lebih irit dalam segi konsumsi bahan bakar.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Menurut Ko Lung Lung, dengan mesin 3 silindernya, Karimun R mampu menghemat konsumsi bahan bakar 18km/liter. Catatan ngka yang tidak bisa disamai atau dilewati oleh Suzuki Swift dan Suzuki Splash.

“Tertera kok di tulisannya, Splash dan Swift bisa 11-16 ya kan, tapi Karimun Wagon Air bisa 18 kalau engga salah, setahu gua itu irit banget emang bensinnya,” katanya

Lalu ada juga netizen yang bingung untuk memilih mobil antara Toyota Starlet Kapsul atau Suzuki Karimun di harga 40-50 juta.

Ko Lung Lung pun merekomendasikan untuk memilih Toyota Starlet.

“Mending Starlet Kapsul atau Karimun Kotak di harga pasar 40-50 juta, ya Starlet lah,” ujarnya.

“Ya spare partnya lebih susah juga sih, cuman… starlet lah,” tambahnya.

Baca Juga: Apa Jenis Solar Pengaruhi Suara Mesin Diesel? Temukan Disini

Untuk tayangan lengkap konten ‘#MendangMending’ dari Dokter Mobil part ke-13, silahkan meluncur ke kanal Youtube Dokter Mobil Indonesia melalui link berikut ini.

Nah, buat Anda yang mengalami keluhan pada mobil, seperti AC mobil tidak dingin atau performa mesin kurang bandel, silahkan bawa ke bengkel Dokter Mobil terdekat!

Bersama kami, keluhan Anda dijamin pasti beres, karena jika tidak beres dijamin GRATIS!

Info lengkap dan reservasi silahkan hubungi Customer Service kami melalui nomor WhatsApp 0877-4400-0871 atau klik link reservasi berikut ini!

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Pegangsaan Dua

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Fungsi kabel grounding

Fungsi Kabel Grounding Yang Perlu Diketahui

Fungsi kabel grounding penting untuk menjaga kestabilan aliran listrik dalam kendaraan, khususnya mobil. Ini mempengaruhi kinerja komponen vital seperti pengapian dan mesin. Dalam era teknologi

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!