📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

CEO DOKTER MOBIL INDONESA

PROFESSIONAL TIPS

Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.

Cara menjaga mobil toyota kijang innova

Seperti apa dan bagaimana menjaga mobil Toyota Kijang Innova Anda? Simak penjelasan lengkapnya di sini!

Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.
Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.

Post Views

43.264 Views

Watch Time

13 Menit

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Jika sudah berbicara soal mobil keluarga, tentu mobil Toyota Kijang Innova tak boleh ketinggalan. Kesan mobil keluarga pada mobil MVP Toyota ini sudah sangat melekat kuat di benak masyarakat Indonesia. Itulah mengapa mobil Toyota Kijang Innova banyak digunakan untuk penggunaan harian atau bepergian jauh, mengingat tenaga yang dihasilkan serta luas kabin yang cukup lega. 

Dengan menggunakan dua pilihan bahan bakar – bensin dan diesel – serta dua pilihan transmisi – yakni otomatis dan manual – membuat mobil Toyota Kijang Innova ini memang menjadi sangat menarik untuk dipilih hingga dipercaya oleh banyak keluarga di Indonesia dalam menunjang mobilitasnya.

Meski dibekali dengan banyaknya kelebihan yang ada, tentu mobil Toyota Kijang Innova juga memiliki kekurangan yang patut Anda perhatikan, salah satunya adalah permasalahan pada transmisi hingga memerlukan service transmisi mobil Kijang Innova di DOMO Transmisi (yang bisa didapatkan di 0821-6866-5566).

Untuk itu, berikut ini adalah informasi lengkap seputar apa saja kekurangan dari mobil Toyota Kijang Innova serta kiat-kiat mengatasinya agar tak mengalami kerusakan. Mari disimak!

Sisi Kekurangan Mobil Toyota Kijang Innova

Sisi Kekurangan Mobil Toyota Kijang Innova

Dengan segudang kemutakhiran yang ada pada sebuah mobil, tentu terdapat sisi kekurangannya yang patut untuk diwaspadai oleh para penggunanya. Begitu pun pada mobil Toyota Kijang Innova. Meski dianggap sebagai salah satu mobil keluarga terbaik dan andalan di Indonesia, mobil Kijang Innova juga memiliki sisi kekurangan yang patut Anda perhatikan lebih dalam agar mobil Kijang Innova Anda tak mengalami kerusakan hingga parah.

  1. Mesin Mobil yang Cepat Panas atau Overheat

Seiring dengan masa pemakaian atau kurangnya perawatan, biasanya keluhan pemilik mobil Toyota Kijang Innova adalah mesin mobil yang cepat memanas atau overheating. Hal ini semakin parah terjadi biasanya saat AC mobil sedang dinyalakan atau mobil sedang melaju.

Penyebab utama dari mesin mobil Toyota Kijang Innova yang mudah overheat ini sering terjadi karena radiator yang diisi air biasa atau diisi dengan coolant yang palsu. Sehingga radiator tidak mampu melakukan kinerjanya secara optimal dalam menjaga suhu mesin dan mengakibatkan mesin mengalami overheat.

  1. Hilang Tenaga saat Dikendarai

Selain mesin yang cepat panas, keluhan yang seringkali diutarakan oleh para pengguna mobil Toyota Kijang Innova adalah mobil mengalami hilang tenaga saat dikendarai.

Penyebab yang paling umum biasanya disebabkan karena filter saringan bensin yang kondisinya sudah sangat kotor. Kotornya filter bensin ini umumnya disebabkan karena endapan dari tangki bensin. Sehingga apabila mobil sudah mencapai jarak tempuh setiap 40.000 km atau 2 tahun, harus sudah dilakukan pergantian filter bensin yang baru.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Baca Juga: Cara Mengatasi Filter Bensin Kotor

  1. AC Mobil Hanya Menghembuskan Angin Kecil

Sebagaimana harusnya memberikan kenyamanan saat berkendara, seringkali banyak pengguna mobil Toyota Kijang Innova yang mengeluhkan AC mobil hanya mengeluarkan hembusan angin kecil dan tak dingin.

Permasalahan hembusan angin yang begitu kecil pada AC mobil Toyota Kijang Innova ini disebabkan oleh sumbatan pada bagian evaporator. Selain itu, habisnya freon juga bisa menjadi penyebab mengapa AC mobil Toyota Kijang Innova hanya mengeluarkan angin kecil saja. Hal ini patut dicurigai sebab berkurangnya freon biasanya disebabkan karena adanya kebocoran pada AC mobil.

Perlu pemeriksaan lebih mendalam untuk permasalahan pada AC mobil Kijang Innova ini, sebab untuk pemeriksaan komponen pada AC mobil memerlukan peralatan tertentu. Untuk itu sebaiknya percayakan pada bengkel spesialis AC terpercaya untuk mengatasinya.

  1. Kesulitan dalam Masuk ke Gigi Mundur

Kekurangan terakhir pada mobil Toyota Kijang Innova adalah pada bagian sistem transmisinya, yang mana mobil terasa susah saat masuk ke gigi mundur. Hal ini biasanya disebabkan karena kampas kopling serta seal karet mengalami aus.

Apabila tidak diperhatikan dengan baik, seal karet ini akan putus dan kampas kopling mengalami keausan hingga berujung pada kerusakan total. Hal yang perlu dilakukan saat ini terjadi adalah service transmisi mobil Kijang Innova.

Tips Menjaga Performa Mobil Toyota Kijang Innova

Tips Menjaga Performa Mobil Toyota Kijang Innova

Dari banyaknya keluhan permasalahan yang diungkapkan oleh para pengguna mobil Toyota Kijang Innova seperti dipaparkan di atas, solusi pengentasannya adalah dengan dilakukan perbaikan pada komponen-komponen yang mengalami kerusakan dan melakukan perawatan secara berkala.

Agar Anda tak kebingungan saat mobil Toyota Kijang Innova mengalami permasalahan seperti di atas, berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa Anda lakukan agar performa mobil Kijang Innova Anda tetap optimal.

  1. Melakukan Service secara Berkala

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin melakukan perawatan atau service. Service berkala ini tidak hanya dilakukan saat mobil sudah mengalami permasalahan saja, namun juga untuk mengetahui apakah kondisi komponen mobil masih cukup bagus atau tidak. Sehingga bisa dilakukan tindakan preventif sebelum terjadi kerusakan.

  1. Ganti Oli Berdasarkan Ketentuan Mobil

Tentu pentingnya melakukan pergantian oli sudah sangat dipahami oleh setiap orang. Namun seringkali kapan waktu pergantian ini masih banyak diabaikan, bahkan oleh para pengguna mobilnya. Jika oli mesin yang Anda gunakan adalah oli full sintetik, maka oli mesin sudah harus diganti saat mobil menempuk jarak tempuh setiap 10.000 km.

Untuk merek oli mesin yang digunakan, oli 9 Circle bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Menggunakan nilai TBN (Total Base Number) yang tinggi, membuat oli 9 Circle memiliki ketahanan yang jauh lebih tangguh dalam menghadapi suhu tinggi sekalipun. Sangat cocok untuk digunakan di jalanan Indonesia dengan cuaca panas beriklim tropis ini.

  1. Lakukan Service AC di Bengkel Spesialis AC

Untuk permasalahan AC yang hanya mengeluarkan angin kecil pada mobil Toyota Kijang Innova, maka solusi permasalahannya adalah dengan membawa mobil ke bengkel spesialis AC mobil terpercaya, seperti Dokter Mobil. Sudah lama dikenal sebagai bengkel spesialis AC mobil terpercaya, layanan service AC mobil di Dokter Mobil menggunakan peralatan canggih dan teknisi yang berpengalaman serta ahli. Sehingga kualitas penanganannya sudah sangat terjamin dan banyak dipercaya oleh para pengguna mobil di Indonesia.

  1. Melakukan Service Transmisi Mobil Kijang Innova di Bengkel Transmisi Terpercaya

Untuk permasalahan mobil Toyota Kijang Innova yang sulit masuk ke gigi mundur, maka butuh dilakukan penanganan perawatan di bengkel spesialis transmisi terpercaya. Hal ini karena sistem transmisi mobil sangat ‘sensitif’. Salah penanganan justru bisa berujung pada kerusakan. DOMO Transmisi adalah pilihan bengkel spesialis transmisi yang bisa Anda percayakan kredibilitas dan kualitasnya.

Layanan terbaru dari Dokter Mobil ini telah melalui proses riset dan pengembangan teruji, menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi, serta ditangani langsung oleh teknisi berpengalaman dan ahli, sehingga kualitas layanan dari DOMO Transmisi ini memang sudah terjamin.

Untuk dapatkan service transmisi mobil Kijang Innova di DOMO Transmisi juga bisa didapatkan dengan mudah. cukup hubungi via WhatsApp (klik di sini), Anda akan diarahkan ke bengkel yang dituju untuk dapatkan layanannya tanpa harus menunggu antrean.

Penutup

Mobil Toyota Kijang Innova memang menjadi andalan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Hal ini berkat dimensi dan fitur-fitur yang begitu memadai pada mobil MVP dari Toyota ini. Meski demikian, ‘mobil sejuta umat’ ini ternyata memiliki sisi kekurangan yang patut untuk diperhatikan dan diwaspadai.

Untuk itu pastikan untuk selalu menjaga performa mobil Toyota Kijang Innova Anda dengan rutin melakukan perawatan hingga perbaikan komponen mobil, salah satunya dengan rutin service transmisi mobil Kijang Innova di bengkel transmisi mobil terpercaya – di DOMO Transmisi.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Promo Free General Check up

Latest Posts

Pajero Sport: Mobil Gagah nan Mewah
Honda Jazz: Permasalahan Umum dan Cara Mengatasinya
Konsumsi BBM Hyundai Creta, Boros atau Hemat?
Toyota Raize: Jenis Servis hingga Estimasi Biaya Servis di Bengkel Terpercaya
Sedan Andalan Banyak Orang, Inilah Spesifikasi Honda Civic