New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Penasaran Rahasia Oli Terbaik Dokter Mobil? Simak Disini

Tak dapat dipungkiri bahwa semua kendaraan bermesin pastinya membutuhkan oli untuk melumasi kinerja mesin, tentunya didukung oleh rahasia oli terbaik dari produsen. Tanpa oli, bisa saja mesin menjadi cepaat aus dan rusak. Itulah mengapa oli disebut sebagai jantungnya kendaraan. Namun tahukah anda? Semua part bisa memiliki usia panjang jika diimbangi dengan oli yang berkualitas.

Beberapa pengguna mobil diantaranya masih belum menyadari bahwa oli yang dipakai belum tentu berkualitas. Apakah anda sudah mengetahui jenis perbedaan oli OW20, 5W30, 5W40, dan 10W40? Nah inilah yang menjadi dilema sebagian pengguananya sebab masih minimnya edukasi terhait hal tersebut.

Berikut inti dari kandungan oli, diantaranya sebagai berikut;

1. Oil film

Oil film merupakan lapisan oli yang melindungi berbagai metal ketika mesin sudah tidak dihidupkan kembali, jadi seberapa banyak oli yang menempel di dinding. Oil film bekerja sebagai proteksi sehingga ketika mesin dihidupkan atau di starter, besi dalam mesin tidak mengalami kelecetan.

2. Anti Frixion

Anti frixion lebih bersifat licin serta encer. Inilah yang membuat kinerja mesin menjadi lebih stabil sebab mesin tidak terhambat oleh seret pelumasan. Alhasil penggunaan bahan bakar semakin efisien.

3. Compability (Daya Pompa)

Didalam mesin terdampat part bernama pompa oli. Part tersebut berfungsi untuk memompa seluruh aliran oli ke bagian mesin agar kinerja mesin berjalan dengan sebagaimana mestinya. Ketika oli mengalami hambatan susah terpompa, maka mesin menjadi bekerja ekstra untuk memompa oli sehingga efisiensi bahan bakar menjadi berkurang.

4. Deterjen

Loh kok deterjen? Nah simak dulu penjelasannya. Komponen deterjen tidak semua dipakai oleh pengguna produsen oli khususnya oli racing. Bagi anda pengguna mobilitasi sehari-hari, oli dengan kandungan deterjen merupakan pilihan terbaik. Mengapa?

Bayangkan hal ini. Ketika anda sudah tiba di kantor, otomatis anda langsung mematikan mesin mobil saat mesin dalam keadaan panas. Padahal untuk mendinginkan mesin membutuhkan waktu kisaran 3 – 5 menit. Saat mesin mobil menjadi mati, oli otomatis berhenti bekerja dan tidak bergerak. Oli yang menempel di dinding mesin akan terkena suhu panas mesin sehingga menjadi penguapan. Penguapan akan menimbulkan slutch lumpur oli di dinding yang mana oli tersebut akan dipompa kembali. Alhasil menjadi mengendap.

Fungsi dari kandungan deterjen ialah mencuci plak-plak sehingga dinding dari mesin atau lubang, valve. dsb menjadi bersih dari endapan slutch.

5. Penguapan

Ketika oli mengalami penguapan, maka oli memiliki kadar karbon yang rendah, sebab ketika karbon tinggi maka dapat menyumbat catalytic serta ruang pembakaran. Biasanya penguapan oli disedot dan dibakar kembali sehingga masuk kedalam intech, throttle, dan ke ruang pembakaran.

Itulah rahasia oli terbaik yang sangat dibutuhkan oleh mesin mobil anda. Yakin oli anda sudah mengandung semua kandungan diatas?

Dapatkan semua manfaatnya hanya dengan pakai satu produk !

Dokter Mobil sudah melakukan riset dengan produk oli yang digunakan untuk customer. Oli tersebut didesain untuk mendukung performa mobilitas sehari-hari, dan yang pasti sudah mengandung semua kandungan diatas.

Cukup dengan harga 100 ribu hingga 250 ribu, anda sudah dapatkan semua manfaat oli dalam satu kemasan. Nah jangan lupa pastikan oli mendapatkan pergantian secara berkala agar kinerja mesin tidak mengalami hambatan atau kerusakan.

Yuk hubungi Dokter Mobil sekarang juga !

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda