📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Remap Mobil Eropa, Cara Terbaik untuk Mobil yang ‘Lemot’

Remap Mobil Eropa

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Apakah Anda merasakan mobil yang kurang bertenaga? Jika iya, mungkin solusi yang tepat bagi Anda adalah melakukan remap mobil Eropa.

Remap mobil Eropa itu sendiri adalah merubah data original dalam data software original mobil Anda itu sendiri terutama di dalam microcontrollernya Ecu. Ada beberapa parameter yang angkanya sudah dibuat dari pabrik lalu diubah dengan cara diturunkan atau dinaikkan. Dalam remap mobil Eropa, dibuat komposisi agar bagaimana caranya Anda bisa mengendarai mobil dengan respons yang enak, konsumsi energi yang tidak boros, kecepatan yang lebih oke.

Seperti apakah remap mobil Eropa itu selengkapnya? Yuk simak informasi selengkapnya seputar pengenalan, fungsi, dan tips remap mobil Eropa yang harus Anda ketahui, yang juga termasuk salah satu layanan yang direkomendasikan di Dokter Mobil.

Mengenal Remap Mobil Eropa Yang Wajib Kalian Ketahui

Remap Mobil Eropa

ECU adalah diibaratkan sebuah prosesor atau otak dari sebuah mobil, di mana ECU ini akan mengontrol cara kerja mesin melalui data-data yang disimpan dalam ECU. Lalu, bagaimana caranya mengubah cara kerja mesin agar menghasilkan mesin yang lebih bertenaga?

Satu-satunya cara yakni mengkalibrasi ulang sistem ECU atau melakukan setting ulang terhadap ECU menggunakan software atau perangkat lunak tertentu yang dipasang pada komputer, sehingga performa mesin dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, yaitu bekerja mencapai 100% atau bahkan lebih dari itu. Memang pada dasarnya, ECU mobil yang standar disetel dalam tingkat pabrik dengan tingkatan batas tertentu (biasanya sekitar 70% saja), sehingga performa mesin mobil tidak begitu maksimal, karena keterbatasan tenaga yang dikeluarkan, sehingga orang berlomba-lomba untuk melakukan remap mobil Eropa terutama di Dokter Mobil.

Sebagai tambahan, mengapa produsen mobil pabrikan sengaja setting agar mesin mobilnya tidak mampu mengeluarkan 100% tenaga? Ada dua teori yang mendukung hal ini.

Pertama, karena undang-undang mengatur hal demikian agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat sehingga karena harganya yang murah, dikhawatirkan produsen akan lalai hingga mengabaikan faktor keselamatan penumpang. Oleh karena itu, produsen mobil harus membatasi horse power mesin mobilnya agar harga jualnya disesuaikan dengan regulasi HP yang maksimal. Kedua, karena suatu rumor bisnis yang mengatakan bahwa produsen mobil seperti merasa tidak ingin membuat tipe-tipe terbaru, melainkan tipe mesin lama yang diberikan setting lanjutan dengan meningkatkan tenaga mobil melalui remap mobil Eropa.

Nah, sudah tahu bukan soal pentingnya remap ini? Diingatkan kembali, bahwa remap mobil Eropa cocok bagi Anda yang memiliki masalah mobil ‘ngempos’, tarikan mobil yang hilang atau lemah, mobil lemot, dan sebagainya.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Dibaca Juga:Alasan Mengapa Mobil Tidak Bertenaga dan Cara Mengatasinya

Fungsi dan Tujuan Remap Mobil Eropa

Remap mobil Eropa memiliki satu tujuan utama yaitu untuk meningkatkan performa mesin/engine. Selain itu tenaga mobil dibuat jauh lebih ringan, torsinya ditambal dan lebih tinggi, horse power lebih tinggi, sehingga penggunaan BBM lebih efisien, tenaga mobil jauh lebih spontan. Kemudian, secara keseluruhan, tujuan Remap Mobil Eropa adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan tenaga (horse power) mobil, alias mendapatkan tenaga yang lebih besar. Setelah tunning, biasanya banyak bengkel yang mengklaim mampu meningkatkan tenaga mobil hingga 10%, padahal di Dokter Mobil itu sendiri remap menghasilkan tenaga mobil yang paling sempurna yaitu mencapai 100%. Bagaimana bisa remap dapat meningkatkan horse power mobil? Pada dasarnya, remap ini menghilangkan setting batasan yang telah disetel oleh produsen mobil secara pabrik, sehingga jika batasan itu hilang, maka tenaga mobil dapat dikeluarkan secara maksimal.
  2. Meningkatkan dan memperbesar akselerasi mobil, sehingga menjadikan torsi mobil menjadi jauh lebih baik. Tandanya, ketika Anda menginjak sedikit saja pedal gas yang ada, maka mobil sudah bisa langsung berjalan tanpa menunggu beberapa saat lagi.
  3. Tarikan di RPM tengah-atas terasa lebih ngejambak, dan hal ini sangat disukai oleh para pecinta mobil yang melaju cepat ketika mengendarai mobil keluar kota. Anda tidak perlu mengeluh ketika melintasi medan yang ‘tidak rata’, karena dengan adanya tenaga yang lebih besar dan torsi yang lebih stabil, Anda akan dimudahkan dalam menaklukkan medan tak bias aitu.
  4. Mengefisiensikan penggunaan/konsumsi bahan bakar BBM. Biasanya, tingkat keiritannya mencapai 2 – 3 kilometer per liter jika dibandingkan dengan setelan pabriknya.
  5. Menambah kecepatan mobil.

Namun, Anda juga perlu mengetahui semacam ‘bahaya’ dari penambahan remap ini, yaitu bisa jadi Anda akan merasa ketagihan untuk mengemudi saking responsifnya mobil dan nyaman untuk dikendarai, serta mobil Anda akan berubah selayaknya mobil RACING yang ada di Eropa.

Selain itu, jika Anda tertarik untuk memasang remap mobil Eropa, Anda harus mencari bengkel mobil terdekat yang berkualitas dalam hal lisensi, program asli dan sudah tersertifikasi, dan sebagainya, satu-satunya yang direkomendasikan yaitu di Dokter Mobil. Karena jika Anda melakukan remap di bengkel yang ‘palsu’ alias tidak berkompeten, remap itu hanya akan merusak ECU mobil Anda, hasil setting ulang yang tidak sesuai dengan mesin mobil Anda, sehingga akan menimbulkan beberapa masalah baru bagi mobil Anda seperti halnya mogok total.

Dokter Mobil, Layanan Remap Mobil Eropa Terbaik!

Setelah mengetahui beberapa hal seputar remap mobil Eropa, maka rekomendasi yang paling cocok untuk layanan ini hanyalah di Dokter mobil saja! Dengan Dokter Mobil sebagai “tuner remap yang asli alias tidak abal-abal”, dijamin performa mobil Anda akan meningkat hingga mencapai batas maksimalnya yaitu 100% sehingga mobil Anda akan jauh lebih responsif dan nyaman untuk dikendarai.

Apa saja keunggulan Dokter Mobil dalam melakukan remap dibandingkan dengan bengkel-bengkel lain pada umumnya?

  1. Layanan remap di Dokter Mobil senantiasa meningkatkan HP/Horse Power mobil secara signifikan, yaitu sekitar 10 – 35% dari HP awal, yang mana besar kenaikannya sejatinya tergantung pada kondisi dan jenis mobil yang Anda miliki.
  2. Dokter Mobil adalah spesialisnya pembaruan performa mobil untuk Anda. Mr. Lung-Lung sebagai owner dari Dokter Mobil ini sendiri merupakan seorang tuner yang profesional berlisensi Italia untuk melakukan remap ECU mobil. Software yang digunakan pun asli dan berlisensi alias tidak bajakan, sehingga aman untuk digunakan saat proses remap.
  3. Dokter Mobil telah menangani ribuan kasus remap ECU mobil pada berbagai jenis mobil selama bertahun-tahun. Dokter Mobil juga telah melakukan riset untuk menghasilkan setting terbaik pada mobil dengan jenis apapun.
  4. Dijamin pula bahwa layanan remap di Dokter Mobil dapat memberikan rasa dan sensasi yang berbeda pada performa mobil Anda, alias terjadi perubahan secara signifikan, terutama setelah dibuktikan dengan tes DYNO. Garansinya pun terjamin dalam waktu yang lama, bahkan Anda juga disediakan layanan gratis checkup, jika misalnya mobil Anda kembali bermasalah setelah melakukan remap.
  5. Pelayanan servis di Dokter Mobil juga sangat memuaskan. Tersedia CS online yang fastrespon dan akan senantiasa memudahkan Anda untuk menghubungi Dokter Mobil terkait pelayanan remap ini.

Untuk biaya remap di Dokter Mobil ini sendiri bervariasi tergantung jenis mobilnya, yaitu sekitar 5,5 – 10 juta, sudah termasuk pengecekan kondisi mobil sebelum melakukan remap, konsultasi, dan juga test drive/DYNO. Nah, saat ini tersedia bonus tune up setelah melakukan remap, lho, dan hal itu berlaku di seluruh Cabang Dokter Mobil. Nah, tunggu apa lagi? Segera chat admin sekarang dan kunjungi website Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5124

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *