📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Tombol ‘Undo’ di Mobil Dekat AC, Apa Itu?

Tombol Undo di Mobil Dekat AC

Pernahkah Anda melihat logo mobil dengan panah terbalik pada bagian fitur AC mobil? Banyak yang beranggapan bahwa tombol undo di mobil ini bertujuan agar bisa melakukan reset ulang pada mobil.

Tapi benarkah informasi tersebut benar adanya? Untuk cari tahu lebih jelasnya, mari simak paparan informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa Maksud Tombol ‘Undo’ di Mobil?

AC mobil (Air Conditioner mobil) adalah sistem pendingin yang menggunakan udara dingin, kering, dan bersih untuk menghilangkan panas dan kelembaban dari dalam kabin mobil.

Untuk mencapai hasil terbaik, sistem AC mobil harus memiliki beberapa fitur, salah satunya adalah mode recirculation.

Tombol undo di mobil adalah guna mengaktifkan mode recirculation. Mode recirculation adalah fitur yang memungkinkan sistem AC mobil untuk menyaring udara luar dan memasukkannya kembali ke dalam kabin mobil.

Artikel ini akan menjelaskan apa itu mode recirculation dan fungsi yang ditawarkannya.

Fungsi Mode Recirculation pada Tombol ‘Undo’ di Mobil

Mode recirculation pada AC mobil adalah fitur yang memungkinkan sistem AC untuk memasukkan udara luar kembali ke dalam kabin mobil.

Fitur ini berguna ketika kondisi luar sedang kurang baik, misalnya saat udara luar sangat asap, debu, dan polusi.

Dengan menggunakan mode recirculation, udara luar akan diteruskan ke kabin mobil dan disaring oleh sistem AC sebelum diperkenalkan di dalamnya.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hal ini memungkinkan kamu untuk tetap nyaman di dalam mobil tanpa harus menghadapi udara luar yang buruk.

Mode recirculation pada AC mobil juga bisa dilakukan dengan menggunakan ventilasi. Ventilasi adalah proses menyalurkan udara luar melalui jendela dan pintu mobil.

Namun, meskipun ventilasi dapat digunakan untuk memperkenalkan udara luar ke dalam kabin mobil, itu tidak akan menyaring udara luar sebelum diperkenalkan.

Hal ini berarti bahwa ketika kondisi luar buruk, kamu akan tetap menghirup udara luar yang buruk, yang dapat menyebabkan alergi atau masalah kesehatan lainnya.

Mode recirculation pada AC mobil juga dapat digunakan untuk menghemat bahan bakar. Saat mode recirculation diaktifkan, sistem AC akan mempercepat proses pendinginan udara di dalam kabin mobil.

Hal ini akan memungkinkan kamu untuk menurunkan temperatur di dalam kabin mobil secara cepat tanpa harus menggunakan banyak bahan bakar.

Ini akan membantu kamu menghemat bahan bakar saat menggunakan AC mobil.

Mode recirculation pada AC mobil juga bermanfaat untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin mobil.

Saat mode recirculation diaktifkan, sistem AC akan meminimalkan kebisingan yang disebabkan oleh angin luar yang masuk ke dalam kabin mobil.

Hal ini akan membuat kamu tetap nyaman di dalam mobil tanpa harus menghadapi kebisingan yang berlebihan.

Mode recirculation pada AC mobil adalah fitur yang bermanfaat yang memungkinkan sistem AC untuk menyaring udara luar dan memasukkannya kembali ke dalam kabin mobil.

Fitur ini berguna untuk memastikan bahwa kamu tetap nyaman di dalam mobil tanpa harus menghadapi udara luar yang buruk.

Selain itu, fitur ini juga dapat membantu kamu menghemat bahan bakar dan mengurangi kebisingan di dalam kabin mobil.

Dengan demikian, mode recirculation pada AC mobil adalah fitur yang sangat bermanfaat bagi pengemudi yang ingin menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Baca Juga: Tips Perawatan Mobil Agar Tetap Nyaman Saat Digunakan

Agar Mode Recirculation Tetap Prima, Periksa dan Rawat Sistem AC Mobil di Dokter Mobil

Agar mode recirculation pada tombol ‘undo’ di mobil ini bisa menunjukkan fungsinya dengan optimal, penting untuk melakukan service AC mobil secara berkala di bengkel spesialis AC mobil yang terpercaya, seperti di Dokter Mobil.

Dokter Mobil sudah banyak dikenal oleh para pengguna mobil di Indonesia sebagai solusi mengatasi AC mobil terpercaya.

Bengkel Dokter Mobil pun bukan layaknya bengkel konvensional biasa. Menggunakan metode hingga peralatan canggih, Dokter Mobil dikenal sebagai salah satu bengkel mobil modern.

Inilah 3 hal yang membuat layanan service AC mobil di Dokter Mobil begitu istimewa dan terpercaya, diantaranya sebagai berikut.

Kualitas Berdasarkan Standar Internasional

Dengan mengantongi sertifikasi standar ISO 9001:2015 Quality Management System, ini menandakan bahwa layanan yang diberikan oleh Dokter Mobil telah melalui serangkaian pemeriksaan ketat hingga kualitas mutunya telah lolos standar.

Dengan Peralatan Canggih Berteknologi Tinggi, Ditangani oleh Teknisi Ahli

Sebagai garda terdepan dari kualitas yang diberikan, Dokter Mobil begitu memperhatikan kualitas dari peralatan yang digunakan serta teknisi yang ada.

Seluruh peralatan yang digunakan dalam layanan di Dokter Mobil menggunakan peralatan berteknologi tinggi dan terkini serta ditangani langsung oleh teknisi yang ahli dalam menangani permasalahan AC mobil.

Reservasi Mudah, Bisa Langsung dari Rumah

Anda bisa melakukan pemesanan service AC mobil di Dokter Mobil tanpa datang langsung ke outlet bengkel, lho. Berikut ini beberapa list kontak bengkel Dokter Mobil terdekat dari kediaman Anda:

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Pegangsaan Dua

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Jl Raya Pondok Betung No. 18, RT. 06, RW. 02, Bintaro sektor 3 arah sektor 4 Kel. Pondok Karya, Kec. Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan, 15225

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Kalimalang

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Narogong

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Kesimpulan

Kesimpulannya, tombol ‘undo’ di mobil ternyata berfungsi sebagai mode recirculation pada AC mobil.

Mode recirculation pada AC mobil adalah fitur yang memungkinkan sistem AC untuk menyaring udara luar dan memasukkannya kembali ke dalam kabin mobil.

Fitur ini bermanfaat untuk memastikan bahwa kamu tetap nyaman di dalam mobil tanpa harus menghadapi udara luar yang buruk.

Selain itu, mode recirculation juga dapat membantu kamu menghemat bahan bakar dan mengurangi kebisingan di dalam kabin mobil.

Dengan demikian, mode recirculation pada AC mobil adalah fitur yang sangat bermanfaat bagi pengemudi yang ingin menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form