New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
biaya service mobil avanza

Ketahui Estimasi Biaya Service Mobil Avanza

pahami biaya tentang Estimasi Biaya Service Mobil Avanza

Anda harus mengetahui Ketahui Estimasi Biaya Service Mobil Avanza , karena harganya berbeda antara satu kendaraan dengan kendaraan yang lainnya. Hal ini dikarenakan berbagai faktor penyebab. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi harga service mobil Toyota Avanza Anda:

  • Kilometer Mobil Avanza Digunakan

Yang pertama dan yang paling menjadi penentu harga dari servis mobil adalah jumlah kilometer mobil Avanza yang Anda gunakan. Semakin jauh kilometer yang digunakan biasanya biaya service juga akan semakin mahal pula.

Umumnya untuk mobil baru, Toyota akan memberikan service secara gratis pada kilometer 1000 atau setara pada bulan keenam. Pada servis kali ini, teknisi hanya akan mengecek beberapa komponen dan memastikan aman digunakan pada saat perjalanan.

Namun untuk servis satu tahun atau sekitar 10.000 Km dan seterusnya akan menjadi berbayar. Dari mulai harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung pada bagaimana keadaan komponen mobil, semakin lama biasanya komponen semakin tua maka perawatan juga harus lebih teliti lagi.

  • Tergantung Bengkel yang Anda Gunakan

Selain itu, biaya juga sangat tergantung pada bengkel yang Anda gunakan. Umumnya, setiap otomotif memiliki bengkel resminya sendiri-sendiri. Untuk servis di bengkel resmi biasanya harganya akan lebih mahal. Namun, jika Anda memilih melakukan servis di bengkel umum bisa lebih murah.

Bengkel umum biasanya menggunakan berbagai pilihan komponen dari mereka resmi maupun yang non resmi sehingga pelanggan bisa memilih yang murah, sedang, atau mahal. Nah, karena banyak pilihannya inilah yang membuat bengkel umum dicap lebih murah dibandingkan dengan bengkel resmi untuk servis.

  • Tergantung Biaya Jasa yang Harus Dibayarkan

Kemudian, faktor yang selanjutnya adalah biaya jasa teknisi itu sendiri. Umumnya di bengkel resmi, Anda hanya akan membayar komponen apa saja yang harus diganti atau yang memerlukan perawatan secara khusus. Namun, untuk biaya jasanya gratis.

Berbeda lagi jika Anda melakukan servis di bengkel umum. Mereka akan menghitung biaya dari jasa teknisi yang digunakan sehingga biayanya dua, ada biaya ganti dan perawatan komponen dan ada biaya jasa..

  • Tergantung Tipe Mobil Avanza

Faktor yang selanjutnya adalah tipe mobil Avanza itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Toyota mengeluarkan dua tipe mobil Avanza yaitu Avanza keluaran lama dengan nama Toyota Avanza dan keluaran baru yang namanya New Toyota Avanza.

Harga servis juga akan mempengaruhi apalagi jika suku cadang yang tersedia sudah semakin langka. Bisa jadi untuk keluaran terbaru lebih murah bisa jadi juga yang keluaran lama lah yang harga servisnya lebih murah.

Selain itu, komponen yang harus dibayarkan juga mempengaruhi harganya. Jika suku cadang makin langka tentunya harganya juga akan lebih mahal

baca juga : Segini Daftar Harga Air Radiator Mobil Avanza Yang Baru

Bawa Mobil Avanza Anda ke Dokter Mobil

Di atas telah dijelaskan mengenai alasan mengapa Anda harus mengetahui biaya servis dan juga faktor yang mempengaruhi biaya service mobil Avanza itu sendiri. Tetap rawat mobil Avanza Anda dengan melakukan servis dan tune up mobil secara berkala. Memilih bengkel yang tepat seperti Dokter Mobil bisa melakukan pengecekan sampai tune up mobil maksimal untuk mobil Avanza anda. Segera periksakan mobil anda jika merasa tidak nyaman saat berkendara.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!