📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Cara Inspeksi Mobil Bekas yang Benar, Agar Tidak Menyesal!

5 Cara Inspeksi Mobil Bekas yang Benar, Agar Tidak Menyesal!

Jika kamu sedang berencana untuk membeli mobil bekas, maka kamu harus memahami cara inspeksi mobil bekas yang benar, secara cermat dan teliti. Tidak melakukan inspeksi yang benar bisa membuatmu menyesal di kemudian hari karena harus mengeluarkan biaya besar untuk perbaikan.

Inspeksi yang benar akan membantumu menghindari pembelian mobil bekas yang cacat dan merugikanmu di masa depan. Dengan mengetahui lima cara inspeksi mobil bekas yang benar, kamu dapat membeli mobil bekas dengan percaya diri dan lebih aman.

5 Cara Inspeksi Mobil Bekas yang Benar

Membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat pengeluaran, tetapi risiko membeli mobil yang cacat atau rusak bisa sangat tinggi. Oleh karena itu, inspeksi mobil bekas yang benar sangat penting agar kamu tidak menyesal di kemudian hari. Berikut adalah lima cara inspeksi mobil bekas yang benar.

1. Periksa riwayat kendaraan

Cara inspeksi mobil bekas yang pertama adalah dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan. Informasi ini bisa diperoleh dari situs seperti Carfax atau AutoCheck.

Riwayat kendaraan bisa memberikanmu gambaran tentang sejarah mobil, termasuk jumlah pemilik sebelumnya, sejarah perawatan, serta apakah mobil pernah mengalami kerusakan atau kecelakaan.

Jika riwayat kendaraan menunjukkan bahwa mobil pernah mengalami kerusakan serius, maka itu bisa menjadi tanda untuk menghindari pembelian mobil tersebut.

2. Periksa kondisi eksterior mobil

Cek cat, lampu, kaca, dan bumper mobil. Jangan lupa juga memeriksa keberadaan karat atau bekas penyok pada bodi mobil.

Jika terdapat kerusakan pada bodi mobil, maka itu bisa menjadi tanda bahwa mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan.

Pastikan juga bahwa cat mobil tidak berkilau atau memudar, karena itu bisa menjadi tanda bahwa mobil pernah dicat ulang setelah mengalami kerusakan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

3. Periksa kondisi interior mobil

Cara inspeksi mobil bekas selanjutnya perhatikan bau di dalam mobil, apakah ada bau yang tidak biasa atau bau yang tidak enak.

Pastikan juga bahwa semua fitur di dalam mobil, seperti AC, radio, dan kaca jendela berfungsi dengan baik.

Jangan lupa juga memeriksa kursi dan karpet mobil. Jika terdapat bau yang tidak biasa atau karpet mobil kotor dan rusak, maka itu bisa menjadi tanda bahwa mobil pernah digunakan secara intensif.

4. Periksa mesin mobil

Pastikan bahwa mesin mobil dalam kondisi baik dan tidak ada bocor atau kebocoran minyak. Periksa juga warna oli mesin.

Jika warnanya hitam, itu bisa menjadi tanda bahwa oli mesin belum diganti dalam waktu yang lama. Selain itu, pastikan bahwa mesin tidak ada bunyi aneh atau getaran yang tidak normal.

5. Lakukan test drive

Cara inspeksi mobil bekas terakhir yaitu test drive mobil sangat penting untuk mengetahui apakah mobil tersebut nyaman dikendarai dan apakah ada masalah pada mobil.

Selama test drive, pastikan bahwa rem, transmisi, dan suspensi berfungsi dengan baik. Perhatikan juga bunyi dan getaran yang tidak normal saat mengemudi.

BACA JUGA: Inilah Besaran Estimasi Biaya Inspeksi Mobil Bekas secara Menyeluruh

Kesimpulannya, membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat pengeluaran.

Namun, inspeksi mobil bekas yang benar sangat penting agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Lakukanlah cara inspeksi mobil bekas secara cermat dan teliti, mulai dari riwayat kendaraan, kondisi eksterior dan interior, kondisi mesin, hingga test drive mobil.

Dengan melakukan inspeksi yang benar, kamu dapat membeli mobil bekas yang baik dan menghindari mobil yang cacat atau rusak.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!