📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

8 Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom Agar Tidak Mahal

8 Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom Agar Tidak Mahal

Membeli mobil bekas di showroom bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan mobil berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, kadang-kadang harga yang ditawarkan di showroom bisa lebih mahal dari harga pasar. Oleh karena itu, sebelum membeli mobil bekas di showroom, penting untuk mengetahui tips membeli mobil bekas, melakukan riset dan mempertimbangkan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga mobil.

Membeli mobil bekas di showroom bisa menjadi pilihan yang cerdas bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, terkadang harga mobil bekas di showroom bisa jadi terlalu mahal, dan ini menjadi masalah bagi mereka yang ingin menabung. Oleh karena itu, penting bagi pembeli untuk mengetahui tips membeli mobil bekas dan beberapa hal penting sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas di showroom.

8 Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom Agar Tidak Mahal

Membeli mobil bekas di showroom bisa menjadi pilihan yang bijak bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, membeli mobil bekas juga bisa menjadi mimpi buruk jika tidak dilakukan dengan benar. Berikut adalah 8 tips membeli mobil bekas yang dapat membantu calon pembeli mobil bekas untuk memilih mobil bekas dengan harga yang wajar di showroom.

1. Cek Kondisi Mobil

Pertama-tama, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli. Cek body mobil, mesin, kaki-kaki, AC, serta komponen lainnya. Jika perlu, bawa ahli mobil bersama Anda untuk melakukan pemeriksaan lebih teliti. Hal ini akan membantu Anda mengetahui kondisi mobil dan memastikan bahwa mobil tersebut layak untuk dibeli.

2. Cek Riwayat Perawatan Mobil

Pastikan untuk memeriksa riwayat perawatan mobil. Mintalah kepada pihak showroom untuk memberikan riwayat perawatan mobil tersebut. Dengan mengetahui riwayat perawatan mobil, Anda akan mengetahui apakah mobil tersebut pernah mengalami kerusakan serius atau tidak. Selain itu, hal ini juga dapat membantu Anda memahami sejauh mana mobil tersebut telah dirawat dan diperbaiki.

3. Periksa Kelengkapan Surat-Surat

Tips membeli mobil bekas selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa surat-surat mobil lengkap dan sesuai dengan kondisi mobil. Periksa apakah STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya asli dan tidak ada yang palsu. Pastikan juga bahwa mobil tersebut tidak terlibat dalam kasus hukum, seperti kecelakaan atau kejahatan.

4. Pilih Showroom yang Terpercaya

Pilihlah showroom yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang wajar. Showroom yang terpercaya biasanya juga memberikan garansi atau jaminan terhadap mobil yang dijual, sehingga Anda akan merasa lebih tenang dan percaya diri dalam membeli mobil bekas.

5. Cek Harga Pasar

Tips membeli mobil bekas selajutnya yaitu pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu tentang harga pasar mobil bekas yang Anda inginkan. Bandingkan harga mobil bekas yang Anda lihat di showroom dengan harga pasar yang ada di internet atau dari sumber lainnya. Hal ini akan membantu Anda mengetahui apakah harga mobil bekas tersebut sesuai dengan kondisi mobil.

6. Periksa Kilometer Mobil

Periksa juga jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh mobil tersebut. Semakin sedikit kilometer yang telah ditempuh oleh mobil, maka semakin baik kondisi mobil tersebut. Namun, pastikan juga bahwa kilometer yang tertera pada mobil adalah benar-benar sesuai dengan kondisi mobil.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

7. Periksa Ketersediaan Suku Cadang

Pastikan bahwa suku cadang mobil yang Anda beli mudah ditemukan di pasaran. Jika mobil tersebut menggunakan suku cadang yang sulit didapatkan, maka akan lebih sulit bagi Anda untuk merawat mobil tersebut di masa depan.

8. Jangan Terburu-buru

Tips membeli mobil bekas yang terakhir, jangan terburu-buru dalam membeli mobil bekas di showroom. Ambillah waktu untuk memeriksa mobil, membandingkan harga dan mengetahui informasi yang diperlukan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Jangan tergoda oleh tawaran diskon atau promo yang terlalu menggiurkan. Pastikan bahwa Anda telah mengetahui seluruh informasi yang diperlukan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas tersebut.

BACA JUGA: 6 Kekurangan Mobil Bekas Lelang, Yakin Mau Beli?

Dalam membeli mobil bekas di showroom, penting untuk memeriksa kondisi mobil, riwayat perawatan, kelengkapan surat-surat, harga pasar, dan ketersediaan suku cadang. Selain itu, memilih showroom yang terpercaya dan tidak terburu-buru dalam memutuskan untuk membeli mobil bekas juga merupakan hal yang penting.

Dengan mengikuti tips membeli mobil bekas, calon pembeli mobil bekas dapat memastikan bahwa mereka membeli mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang wajar dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Abis Beli Mobil Bekas? Yuk Service Dulu di Dokter Mobil !

Bukan hanya mendapatkan informasi mengenai tips membeli mobil bekas, di sini Anda juga bisa mendapatkan pelayanan lainnya seperti General Check UpCheck mesinService AC atau Tune Up, untuk membuat performa mobil Anda menjadi lebih baik dna siap untuk mudik jarak jauh.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta TimurTangerang SelatanJakarta Selatan, dan Bandung, anda bisa datang ke cabang Dokter Mobil berikut ini:

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Blok QJ3 No, Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  2. Dokter Mobil Kalimalang
    Lokasi: Jl. Inspeksi Kalimalang Kota No.8C, RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450
  3. Dokter Mobil Serpong
    Lokasi: Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311
  4. Dokter Mobil Alam Sutera
    Lokasi: Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
  5. Dokter Mobil Cirendeu
    Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  6. Dokter Mobil Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

 

Atau apabila anda ingin melakukan reservasi kedatangan, anda bisa menghubungi customer service Dokter Mobil ke nomor berikut: 0877-7776-0597. Atau bisa juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai tips membeli mobil bekas tersebut melalui WhatsApp (klik di sini).

Jadi tunggu apalagi, ayo service mobil bekas Anda di Dokter Mobil ! Di sini anda bukan hanya mendapatkan informasi mengenai tips membeli mobil bekas, akan tetapi juga pelayanan service terbaik, biaya promosi atau potongan harga yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Ayo ke Dokter Mobil sekarang juga!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Harga Isi Freon AC Mobil Datsun

Harga Isi Freon AC Mobil Datsun, Murah?

Meski produksi Datsun di Indonesia sudah dihentikan, keberadaan mobil Datsun masih sering berseliweran di Indonesia. Memang spesifikasi mobil Datsun masih cukup cocok untuk penggunaan dalam

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!