📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Gratis Check Kondisi Mobil Hanya Di Dokter Mobil

Gratis Check Kondisi Mobil

Kali ini Dokter Mobil akan mengadakan gratis check kondisi mobil Anda, jika Anda memiliki kendaraan maka ada baiknya untuk Anda rutin melakukan general check up. Melakukan general check up ini sangat penting untuk menjaga kondisi dari mesin kendaraan Anda. Apalagi jika Anda termasuk orang yang sering menggunakan kendaraan Anda dalam waktu yang lama.

Menggunakan kendaraan dalam waktu yang lama tidak hanya pada saat Anda melakukan perjalanan yang jauh. Saat Anda sedang terjembak macet pun ini sudah termasuk memakai mobil dalam jangka waktu yang lama, apalagi kalau Anda mengalami ini setiap hari. Saat terjebak macet, memang Anda hanya akan menunggu di mobil tetapi mesin mobil Anda akan terus berkerja. Air radiator dari mobil akan terus bersirkulasi agar suhu di dalam mobil tetap dingin, komponen thermo akan terus bekerja mengatur agar evaporator mobil Anda tidak beku.

Gratis Check Kondisi Mobil Hanya Di Dokter Mobil

Gratis Check Kondisi Mobil

Tentu saja, dengan kondisi seperti ini Anda sangat perlu untuk melakukan general check up mobil untuk menjaga kondisi mobil agar tetap prima.

Melakukan General Check Up Mobil

Biasanya saat melakukan general check up ini adalah hal hal yang akan di check oleh mekanik, berikut di antaranya:

Komponen Mesin Pada Mobil

Ketika Anda merasa kalau mobil Anda mulai menunjukkan gejala yang tidak enak ketika dipakai, maka sebaiknya Anda segera lakukan gratis check kondisi mobil di bengkel dokter mobil. Dengan melakukan gratis check kondisi mobil ini, Anda dapat mengetahui masalah masalah apa yang ada pada mobil Anda terutama di komponen mesin.

Baca juga: 7 Alasan Pentingnya Cek Kondisi Mobil Secara Rutin

Mekanik akan melakukan pemeriksaan pada mobil Anda secara menyeluruh mulai dari mengecek oli mobil apakah masih baik untuk digunakan, reservoir radiator apakah masih terisi air atau tidak, dan komponen lainnya. Ketika melakukan general check up pada mobil, Anda bisa melakukannya secara rutin sehingga tidak hanya pada saat Anda merasa mobil yang tidak nyaman ketika dipakai, tetapi juga saat Anda akan melakukan perjalanan jauh dan sehabis melakukan perjalanan jauh sebaiknya Anda juga melakukan general check up mobil untuk memastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan yang baik.

Bodi Pada Mobil

Untuk sebagian orang, melakukan kegiatan mencuci mobil bisa jadi kegiatan yang cukup merepotkan karena mobil memiliki bodi yang lebih besar dibanding dengan bodi motor. Padahal dengan mencuci mobil adalah salah satu kegiatan yang dapat menjaga bodi pada mobil agar tetap bagus dan mengkilap. Apalagi jika Anda habis melakukan perjalanan yang panjang di mana debu dan kotoran sudah pasti akan melengket di bodi mobil Anda dan jika ini terus menerus dibiarkan akan berefek pada rusaknya bodi mobil.

Jika Anda adalah orang yang cukup sibuk dan tidak ingin ribet, Anda bisa melakukan pencucian mobil di tempat cuci mobil terdekat yang ada di sekitar rumah Anda. Namun, kalau Anda lebih memilih untuk melakukan cuci mobil sendiri, jangan lupa untuk menggunakan sabun khusus mobil agara bodi mobil Anda kembali mengkilap.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Karena dengan sabun mobil, bisa menghilangkan debu, kotoran, dan minyak yang menempel pada mobil. Jangan lupa juga untuk membersihkan setiap sudut pada mobil serta apalagi ban yang pasti akan penuh dengan lumpur atau tanah kering. Tetapi, ketika Anda melakukan cuci mobil sendiri, Anda tidak bisa menjangkau area di bawah mobil, maka dari itu ketika Anda sehabis perjalanan jauh akan lebih baik Anda melakukannya di tempat cuci mobil.

Kaki Kaki Pada Mobil

Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang, kondisi dari mesin mobil khususnya kaki kaki pada mobil yaitu ban tidak prima. Untuk mengatasi kondisi ini lakukan gratis check kondisi mobil ke bengkel dokter mobil. Dengan melakukan gratis check kondisi mobil, mekanik di bengkel dokter mobil akan mengecek apakah kondisi dari ban mobil Anda masih prima atau tidak.

Karena bagaimana pun juga ban mobil adalah komponen mobil yang bersentuhan langsung dengan aspal jalan. Di mana, jalur yang Anda lintasi tidak selalu memiliki kondisi jalan yang mulus. Pasti Anda akan menemukan berbagai kondisi jalan mulai dari jalan yang berlubang, bergelombang, dan sebagainya.

Tentu melihat kondisi jalan yang seperti mobil Anda sangat memerlukan gratis check kondisi mobil di bengkel dokter mobil. Saat melakukan gratis check kondisi mobil ini, nantinya mekanik akan mengecek apakah kondisi masih baik apa tidak, apakah terjadi pengikisan yang tidak seimbang antara sisi kanan dan sisi kiri ban setelah melalui perjalanan jauh. Tetapi, tidak hanya itu saja, ketika melakukan gratis check kondisi mobil di bengkel dokter mobil, mekanik akan memeriksa masalah yang mungkin terjadi dengan mobil Anda dengan lebih spesifik.

Dibaca Juga: Cek Mobil Berkala di Bengkel Mobil Terbaik

Seperti melakukan dongkrak ban depan dan menggoyangkan ke kiri dan ke kanan, bila mobil Anda goyang bisa jadi ada sebuah masalah pada ball joint serta tie rod mobil Anda. Kalau saat di goyangkan ke atas dan bawah mobil bergerak maka ada sebuah indikasi masalah pada long tie rod serta stabilizer. Selain itu, saat gratis check kondisi mobil ini, mekanik akan melihat apakah oli akan meleleh atau tidak pada sok ketika ban di copot. Jika ketika di copot oli meleleh maka ini merupakan tanda bahwa sok mobil Anda sudah bocor dan sudah saatnya untuk diganti.

Gratis check kondisi mobil di bengkel dokter mobil akan sangat membantu Anda untuk. mengetahu masalah apa yang ada pada mobil Anda secara lebih spesifik. Selain itu, setelah melakukan general check up gratis pada ban ini mekanik juga akan sekalian melakukan pembersihan pada ampas rem.

Kabin Mobil

Ketika Anda melakukan perjalanan jauh seperti pergi keluar kota, maka pada saat itulah kondisi mobil Anda sedang dalam kondisi yang paling buruk. Bukan hanya eksterior mobil Anda yang kotor sehabis melakukan perjalanan, tetapi juga kabin mobil akan mengalami kondisi yang lebih parah. Ketika Anda akan berlibur pastinya Anda akan membawa banyak sekali camilan untuk menemani Anda selama di dalam perjalanan. Tak jarang remah remah dari camilan yang dimakan itu mengotori kabin, atau yang paling parah minuman yang Anda bawa tidak sengaja tumpah.

Bagaimana pun sisa dari remahan makanan serta tumpahan air minum selama perjalanan pasti akan sangat menganggu kalau Anda terus membiarkannya. Apalagi jika ada minuman yang sampai tumpah ke karpet. Tentu aroma dari karpet yang tidak segera dikeringkan akan mengeluarkan aroma apek yang membuat kegiatan berkendara Anda menjadi tidak nyaman. Selain itu, remahan dari makanan yang tidak segera dibersihkan akan mengundang kumpulan semut menghinggapi mobil.

Maka dari itu, sehabis melakukan perjalanan sangat disarankan untuk segera melakukan perawatan dan general check up pada mobil. Untuk perawatan Anda bisa melakukannya sendiri, seperti membersihkan remahan makanan dengan vacuum cleaner, mencuci karpet, hingga membersihkan sudut sudut mobil dengan kain lap. Tetapi jika Anda adalah orang yang sibuk Anda bisa melakukan perawatan dan melakukan general check up ke bengkel dokter mobil, disini selain mobil Anda akan mendapatkan gratis check kondisi mobil. Tidak banyak bengkel mobil yang memberikan opsi gratis check kondisi mobil. Tetapi ketika Anda berkunjung ke bengkel dokter mobil mereka akan memberi pelayanan gratis check kondisi mobil kepada Anda.

Penutup

Demikian ulasan mengenai general check up mobil yang sangat penting untuk dilakukan. Kalau ada pergi ke bengkel dokter mobil, Anda bisa mendapatkan gratis check kondisi mobil. Tentu adanya gratis check kondisi mobil ini belum tentu ada di bengkel lain selain bengkel dokter mobil.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

cara membersihkan injektor captiva diesel

10 Cara Membersihkan Injektor Captiva Diesel

Selamat datang DokterMobil.com akan membahas cara membersihkan injektor captiva diesel. Injektor merupakan salah satu komponen penting dalam sistem bahan bakar pada mobil. Termasuk pada Chevrolet

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!