🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Cek Mobil Berkala di Bengkel Mobil Terbaik

Cek Mobil Berkala

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Apabila anda memiliki moda transportasi mobil, sebaiknya anda harus melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik supaya kendaraan anda tetap terjaga performanya. Pengecekan mobil ini tentu perlu dilakukan di bengkel yang terbaik sehingga hasil yang didapatkan akan lebih terjamin. Untuk mengetahui lebih luas mengenai berbagai informasi mengenai cek mobil berkala di bengkel terbaik, mari simak penjelasan di bawah ini.

Jenis Cek Mobil Berkala di Bengkel Terbaik

Cek Mobil Berkala

Jika ingin melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik, terdapat beberapa jenis pengecekan yang perlu anda diketahui supaya hasil yang didapatkan menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan mobil. Klasifikasi pengecekan ini diatur berdasarkan pada jarak yang sudah pernah ditempuh oleh mobil terkait, antara lain:

– Servis Mobil Berkala 5.000 Kilometer

Saat mobil telah menempuh jarak sepanjang kurang lebih 5.000 kilometer atau dipakai sekitar 3-4 bulan, sebaiknya lakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik sebab terdapat beberapa komponen yang perlu diganti. Komponen yang kerap kali dilakukan pengecekan adalah cairan mobil,  kampas rem, dan juga sistem steering. Pada saat melakukan penggantian oli mesin, biasanya filter oli akan ikut diganti sebab kegunaannya yang bisa menjaga daya kerja sirkulasi. Untuk melakukan servis mobil ini, anda tidak akan dikenakan biaya jasa sebab jangka waktu tersebut masih termasuk dalam masa garansi.

– Servis Berkala 10.000 Kilometer

Ketika anda melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik pada skala 10 ribu kilometer, maka pengecekan yang dilakukan akan menjadi sedikit lebih banyak sebab kondisi mobil yang telah mencapai jarak hingga 10.000 kilometer atau sekitar masa pakai 6 bulan pemakaian. Komponen yang biasanya dicek pada servis mobil skala ini adalah baut-baut yang terpasang pada kendaraan maupun roda. Selain itu, pihak bengkel juga akan mengecek dan membersihkan rem yang ada di keempat roda, penggantian oli mesin dan oli transmisi, dan juga melakukan pemeriksaan di bagian rotasi ban menyilang, spooring, dan balancing. Biaya yang perlu anda keluarkan biasanya tergantung pada merek yang dipakai juga model dari kendaraan itu sendiri.

– Servis Berkala 15.000 Kilometer

Servis berkala 15 ribu kilometer menjadi interval lanjutan setelah interval sebelumnya. Tidak jauh berbeda dengan servis berkala skala sebelumnya, komponen-komponen yang akan diperiksa meliputi pengecekan baut, oli mesin, minyak, fluida, suspensi, dan air radiator. Melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik ini tentu akan membangun dan memperbaiki kemampuan kendaraan anda dalam melaju di jalanan.

– Servis Berkala 20.000 Kilometer

Servis berkala wajib dilakukan oleh anda yang memiliki kendaraan yang sering dipakai selama kurang lebih setahun. Servis dimana rata-rata jarak yang telah ditempuh mencapai angka 20 ribu kilometer ini terbilang lebih besar dan memakan waktu yang sedikit lebih lama ketimbang servis berkala di interval sebelumnya. Komponen kendaraan roda empat yang diperiksa ini meliputi pemeriksaan rem di setiap bagian roda, pembersihan saringan udara dan throttle body, penyetelan klep, kalibrasi idle, penggantian busi dan filter AC, rotasi ban menyilang, serta balancing juga spooring.

Biasanya, pemilik mobil akan melakukan Tune up setelah melalui masa pemakaian kendaraan selama satu tahun. Tune up merupakan pemeriksaan juga perawatan mobil yang dijadwalkan secara teratur tiap tahunnya. Perawatan ini berupa penggantian komponen yang sudah kurang layak pakai dan pembersihan beberapa bargain tertentu.

Untuk mendapatkan pengalam terbaik dari melakukan servis mobil secara berkala ataupun Tune up, anda dapat melakukannya di berbagai tempat otomotif. Namun, DOKTER MOBIL dapat menjadi opsi yang cocok untuk melakukan hal tersebut sebab kualitas pelayanannya yang sudah terjamin. Lokasinya yang berada di banyak tempat membuat anda dapat melakukan servis berkala dan Tune up dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan penawaran general check up mobil secara cuma-cuma.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Dibaca Juga: Cek Semua Kondisi Mobil Sebelum Mengeluarkan Biaya Lebih Banyak  

Manfaat Cek Mobil Berkala di Bengkel Terbaik

Dengan melakukan servis berkala atau Tune up, maka kondisi kendaraan anda akan tetap prima sehingga dapat membuat perjalanan anda menjadi lebih nyaman. Selain itu, pengecekan mobil secara berkala dapat mengurangi risiko ledakan biaya di waktu yang akan datang karena komponen-komponen mobil tidak akan rusak dengan parah. Manfaat lainnya dari servis mobil secara berkala adalah umur kendaraan menjadi lebih panjang dan harga jualnya tetap stabil.

Tips Mengirit Biaya Cek Mobil Berkala di Bengkel Terbaik

Melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik tentu akan berguna bagi kualitas kendaraan anda. Namun, kerap kali biaya menjadi pertimbangan dalam melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, berikut merupakan cara yang bisa anda coba untuk menghemat biaya servis yang perlu dikeluarkan, yakni:

  1. Pilih komponen yang berkualitas

Ketika melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik, biasanya terdapat beberapa komponen yang harus diganti. Maka dari itu, sebaiknya anda harus memilih opsi yang berkualitas, bukan sekadar memiiih komponen yang memiliki harga murah. Kendati memakan biaya yang sedikit lebih besar, tetapi komponen mobil yang berkualitas akan mencegah anda untuk melakukan penggantian komponen secara terus-menerus akibat kualitasnya yang kurang baik.

  1. Sesuaikan kriteria mesin dengan oktan BBM

Penggunaan bahan bakar minyak akan mempengaruhi biaya ketika anda melakukan cek mobil secara berkala. Banyak pengguna kendaraan roda empat ini yang terlalu memaksakan kendaraannya untuk menerima bensin beroktan rendah. Padahal, sudah banyak produsen moda transportasi mobil yang memberikan anjuran untuk mengisikan bahan bakar minyak beroktan tinggi kepada produk buatannya. Oleh karena itu, anda harus menyesuaikan oktan bahan bakar minyak yang akan anda gunakan untuk kendaraan anda supaya biaya servis atau Tune up dapat ditekan menjadi lebih rendah.

  1. Rutin memeriksa dan merawat ban

Sebagai salah satu komponen yang memegang posisi penting dalam sistem kerja sebuah mobil, ban menjadi hal yang harus sering diperhatikan. Untuk mencegah kerusakan komponen akibat benturan atau tabrakan akibat kondisi ban yang tidak baik, maka anda harus memeriksa ban supaya keselamatan anda terjamin, begitu pun dengan komponen-komponen yang ada di mobil. Jika anda melakukannya dengan rutin, maka biaya yang harus dikeluarkan tentu menjadi lebih kecil.

  1. Pahami jadwal servis berkala mobil

Apabila mobil yang anda miliki jarang dipakai sehingga jarak tempuhnya tidak mengalami penambahan, anda harus tetap melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah karat dan rusaknya senyawa kimia oli yang disebabkan oleh proses oksidasi.

Berbanding terbalik dari kondisi sebelumnya, jika mobil yang anda miliki selalu dipakai dalam jarak tempuh yang jauh, maka lakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik secepat mungkin. Hal ini dapat berguna untuk mencegah kerusakan komponen mobil yang parah sehingga mobil tetap dalam kondisi yang prima.

  1. Gunakan asuransi mobil

Pada umumnya, pemilik mobil akan mendapatkan layanan asuransi mobil dari tempatnya membeli kendaraan roda empat tersebut. Layanan asuransi tersebut dapat anda gunakan ketika melakukan cek mobil berkala di bengkel terbaik dengan biaya yang minim bahkan tanpa biaya sedikit pun. Namun, biasanya layanan ini hanya berlaku selama kurang lebih setahun saja atau berhenti saat angsuran mobil sudah lunas. Maka dari itu, anda dapat membeli asuransi kendaraan dari pihak penyedia terkait sehingga anda bisa lebih hemat dalam melakukan servis atau Tune up.

Demikian sedikit penjelasan mengenai cek mobil berkala di bengkel terbaik. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, anda dapat melakukannya di lokasi yang sudah terjamin kualitasnya seperti di DOKTER MOBIL dan tempat lainnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.