đź’•Selamat Hari Kasih Sayang Domo Loversđź’•  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Alat Penstabil Kelistrikan Mobil yang Cocok Untuk Mobil Kesayangan Anda

Alat penstabil kelistrikan mobil

Alat penstabil kelistrikan mobil, mempunyai mobil mungkin memang hal yang mudah jika Anda mempunyai uang yang cukup, akan tetapi untuk urusan merawat mobil sepertinya tidak semua orang bisa melakukannya. Selain merawat bagian eksterior dan interior mobil, komponen listrik pada mobil juga harus dirawat. Anda bisa menggunakan volt stabilizer supaya sistem kelistrikan pada mobil Anda bisa terjaga.

Pengertian Volt Stabilizer pada Mobil

Alat penstabil kelistrikan mobil

Volt stabilizer merupakan alat penstabil kelistrikan mobil yang mampu meredam noise voltage pada sistem kelistrikan mobil. Semakin kecil nilai kapasitas, maka akan menunjukkan besar dari frekuensi yang harus diredam oleh volt stabilizer aki ini. Biasanya noise ini dapat muncul melalui generator ataupun alternator pada kendaraan. Tapi bisa juga dikarenakan sistem pengapian yang menghasilkan noise tersebut bisa membuat sistem kelistrikan bermasalah.

Fungsi Alat Penstabil Kelistrikan Mobil

Jika ada masalah yang terjadi pada sistem kelistrikan yang ada pada kendaraan Anda, maka Anda tidak perlu khawatir lagi dikarenakan dengan adanya volt stabilizer aki yang mampu meredam noise yang ada pada sistem kelistrikan dan akan diredam hingga ke titik yang paling minim. Dan juga dengan begitu masalah pada sistem kelistrikan di mobil Anda tidak akan mudah terganggu dan akan menjadi lebih aman. Selain untuk merawat sistem kelistrikan pada kendaraan, alat penstabil kelistrikan mobil juga memiliki beberapa fungsi lain sebagai berikut:

  1. Membuat aliran listrik menjadi stabil

Jika Anda sering menemukan masalah tentang kelistrikan pada mobil, maka Anda harus waspada. Dikarenakan hal ini bisa terjadi karena aliran listrik yang terdapat pada mobil Anda tidak mengalir dengan stabil. Ada beberapa perangkat pada mobil yang memerlukan tenaga listrik yang dapat menghasilkan noise. Walaupun noise tersebut berasal dari salah satu komponen, akan tetapi noise tersebut juga bisa menghambat kinerja pada sistem kelistrikan dari komponen lain dalam mobil. Jika noise tegangan listrik tersebut semakin mengganggu, alangkah baiknya Anda memasang alat penstabil kelistrikan mobil ke dalam sistem kelistrikan mobil Anda.

  1. Memudahkan Anda melakukan starter

Jika mobil Anda sulit distater, Anda bisa memasang alat penstabil kelistrikan mobil pada kendaraan Anda. Adanya alat penstabil kelistrikan mobil ini akan membuat masalah kelistrikan bisa terselesaikan dengan lebih baik. Contohnya Anda bisa dengan mudah untuk melakukan starter saat menghidupkan mesin mobil. Anda bisa merasakan perbedaannya jika mobil Anda sudah dipasangi alat penstabil kelistrikan mobil ini.

  1. Nyala lampu mobil bisa lebih terang

Selain memudahkan Anda untuk melakukan starter mobil, alat penstabil kelistrikan mobil ini juga bisa membuat kinerja lampu kendaraan Anda menjadi lebih baik. Dengan kinerja lampu kendaraan Anda yang lebih terang dari sebelumnya, Anda akan lebih mudah pada saat berkendara di malam hari. Dengan adanya alat penstabil kelistrikan mobil ini Anda juga menjadi lebih aman dan jauh dari risiko kecelakaan karena lampu kendaraan yang redup.

  1. Kinerja AC mobil menjadi maksimal

Fungsi lain dari alat penstabil kelistrikan mobil ini juga mampu memaksimalkan kinerja AC pada mobil Anda. Itu dikarenakan kestabilan arus listrik yang terjaga oleh volt stabilizer yang dipasang ke dalam kendaraan Anda. Pada saat ini, AC mobil menjadi hal yang paling penting karena bisa membuat suasa di dalam mobil menjadi lebih nyaman selama perjalanan. Apalagi jika Anda akan melakukan perjalanan jauh, tentu fungsi dari AC sangat dibutuhkan. Anda bisa memasangkan alat penstabil kelistrikan mobil agar kinerja AC di mobil Anda semakin maksimal.

  1. Membuat usia aki mobil panjang

Aliran listrik yang tidak stabil akan menyebabkan usia aki menjadi semakin pendek. Oleh karena itu dengan adanyaalat penstabil kelistrikan mobil pada kendaraan Anda, akan bisa membuat aki mobil Anda panjang umur. Secara singkat, aliran listrik yang stabil juga akan mempermudah kinerja aki mobil. Sehingga pada kondisi ini, akan membuat aki melepaskan daya dengan konsisten dan akan membuat umur aki mobil Anda bisa menjadi lebih awet.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers đź‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Dibaca Juga: Beberapa Fakta dan Informasi Seputar Perawatan Kelistrikan Mobil

Harga Alat Penstabil Kelistrikan Mobil

Menjadi alat yang punya banyak kegunaan dan berguna untuk mobil, banyak orang yang mencari alat penstabil kelistrikan mobil terbaik. Berikut ini rekomendasi beberapa volt stabilizer terbaik beserta harganya:

  1. Hurricane XCS 5

Volt stabilizer ini dapat meningkatkan tenaga mobil Anda dan juga bisa menghemat bahan bakar sebesar 20%. Hurricane XCS 5 produksi asal jepang ini juga bisa memperpanjang umur aki dan akan meningkatkan kualitas audio mobil. Selain itu suara mesin mobil yang dihasilkan juga akan menjadi lebih halus. Harga dari Hurricane XCS 5 di e-commerce mulai dari Rp 2 jutaan.

  1. Eravolt XZR

Merek stabilizer ini bisa membuat tarikan pada mesin mobil menjadi lebih enteng, untuk menghemat bahan bakar hingga 20%. Dengan menggunakan alat ini maka akselerasi mobil akan menjadi lebih nyaman. Harga alat penstabil Eravolt XZR ini berkisar mulai dari Rp 900 ribuan.

  1. Hurricane XCS Twin Turbo

Stabilizer merek ini cocok untuk kendaraan Anda karena mampu menambah usia komponen kelistrikan dan juga membuat performa mobil Anda menjadi lebih baik karena stabilitas pengapian yang besar di ruang pembakaran pada mesin mobil. Untuk harga alat penstabil ini berkisar mulai dari Rp 5 jutaan.

Cara Memasang Stabilizer Aki Mobil

Memasang alat penstabil kelistrikan mobil juga menjadi salah satu cara untuk menghemat bahan bakar. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk memasang alat stabilizer pada mobil. Cara memasang stabilizer ini juga cukup mudah, Anda bisa memasang sendiri di rumah dengan menggunakan bantuan kunci ring. Berikut cara pasang stabilizer aki mobil:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan terlebih dahulu kunci kontak dalam posisi off dan buka kap mesin mobil. Buka penutup aki supaya terminal positif dan negatif aki bisa disambungkan dengan kabel dari alat stabilizer mobil. Sambungkan kabel hitam ke kutub negatif aki dengan cara memasukkan ring yang sudah tersambung pada ujung kabel. Setelah itu pasang baut untuk mengunci kabel dan Anda bisa kencangkan kembali menggunakan kunci ring,

Sambungkan juga kabel yang berwarna merah ke kutub positif pada aki dengan cara memasukkan ring yang sudah tersambung pada ujung kabel. Pasang bautnya dan jangan lupa dikencangkan agar kabel tidak terlepas. Tempel alat stabilizer ini di dekat aki, namun biasanya pada bagian bawah alat ini sudah terpasang perekat yang kuat untuk memudahkan Anda saat memasangnya.

Kesimpulan

Nah, jadi diatas adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memasang alat penstabil kelistrikan mobil. Yang bisa Anda pasang pada mobil Anda tentunya dengan bantuan profesional yaitu teknisi Bengkel Dokter Mobil. Penstabil listrik yang bisa Anda pakai merupakan produk yang paling cocok untuk Anda. Produk tersebut yaitu R project atau bisa disebut juga dengan JSone yang merupakan produk dari Dokter Mobil.

Segera Kunjungi Bengkel Dokter Mobil

Apalagi yang Anda tunggu? Segera datang ke Bengkel Dokter Mobil terdekat yang ada di daerah Anda. Untuk menjaga kelistrikan mobil Anda tetap berjalan dengan sempurna. Dan tentunya Domo Electric tidak ketinggalan dengan masalah kelistrikan Anda. Sampai jumpa pada pembahasan lainnya, selamat beraktivitas kembali. Anda bisa langsung saja menggunakan layanan dari Bengkel Dokter Mobil dengan hubungi langsung kontak Dokter Mobil (klik di sini) kunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 8655

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya