📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Alat Umum yang digunakan Untuk Service Di Bengkel Tune Up

Inilah alat umum yang digunakan untuk service di bengkel tune up. Penggunaan Alat Umum yang digunakan Untuk Service baik pastilah digunakan oleh setiap bengkel tune up. Namun, tidak semua bengkel menggunakan peralatan yang baik dalam merawat mobil pelanggannya. Sebab, dalam menggunakan peralatan, pemilik bengkel haruslah jeli memilih peralatan yang akan digunakan. Sebab, dengan cara menggunakan alat secara benar, hal tersebut akan menentukan masa hidup peralatan maupun komponen-komponen yang dikerjakan.

Alat Umum yang digunakan Untuk Service Di Bengkel Tune Up

Alat Umum yang digunakan Untuk Service

Di bawah ini ialah alat-alat yang sering digunakan dalam perawatan kendaraan bermotor pada bengkel tune up.
1. Obeng Rata
2. Obeng Plus
3. Obeng Ketok
4. Kunci Sok
5. Kunci Ring
6. Obeng Min

Biasakan untuk menggunakan obeng yang pas pada kepala sekrup. Obeng yang tidak pas, terlalu kecil atau terlalu besar dipastikan akan merusak komponen barang ataupun mesin.

1. Obeng min dan Obeng Plus
Pada saat mengendorkan dan mengencangkan baut, obeng plus perlu ditekan agak keras ke dalam kepala baut, agar celah silang pada skrup tidak rusak saat diputar. Jika Mata obeng plus tidak dapat diputar lagi, segeralah ganti dengan obeng yang baru.

2. Obeng Ketok
Jika Anda ingin membuka Baut besar yang agak macet Anda dapat menggunakan obeng ketuk agar dapat dilepas dengan mudah. Caranya, ialah pegang gagang obeng ketok dengan kuat, lalu pukulkan palu pada gagang dengan agak keras.

3. Kunci Sok
Kunci sok segi 6 adalah alat yang sering digunakan pada bengkel-bengkel tune-up. Hal tersebut dilakukan karena, kepala baut atau mur dapat dipegang secara optimal oleh kunci sok, sehingga kunci dapat mangapit baut atau mur dengan baik dan dapat melindungi kepala baut agar terhindar dari kerusakan.

4. Kunci Ring
Alat Umum yang digunakan Untuk Service yang ke empat Kunci ring digunakan jika kunci sok tidak dapat digunakan, pilihan kedua adalah kunci ring yang rata, untuk memudahkan baut siap dibuka. Penggunaan kunci ring cenderung jarang digunakam sebab, Kunci tersebut digunakan pada posisi mur atau baut khusus. Itulah beberapa peralatan yang biasanya dan harusnya digunakan pada bengkel-bengkel tune up pada umumnya.

Alat Umum yang digunakan Untuk Service

Perhatikanlah penggunaan-penggunaan Alat Umum yang digunakan Untuk Service. Cermatlah menggunakan peralatan tersebut agar tidak merusak komponen mesin lainnya. Ingat, penggunaan peralatan yang tidak benar akan memperlambat system kerja sebuah mesin pada kendaraan bermotor Anda.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Anda bisa datang ke bengkel mobil terdekat yaitu Dokter mobil untuk mendapatkan Alat Umum yang digunakan Untuk Service.

Dokter Mobil,
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1237

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Halo Domo Lovers 👋
100% potongan-500-ribu

AC mobil butuh diservis? 🔧 Tapi dompet sedang kritis? Dokter Mobil hadir bawa promo HEMAT 500 ribu 💸 hubungi CS sekarang! 👇👇👇👇👇