📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Beli Mobil Bekas Cash atau Kredit, Mana Lebih Untung?

Beli Mobil Bekas Cash atau Kredit, Mana Lebih Untung

Membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan cerdas untuk menghemat uang, namun memilih antara beli mobil bekas cash atau kredit bisa menjadi dilema yang sulit dipecahkan. Banyak orang tergoda untuk memilih kredit karena mereka dapat membayar mobil secara bertahap dan memiliki mobil dengan harga yang lebih tinggi.

Jangan biarkan pilihan antara beli mobil bekas cash atau kredit membuat Anda bingung. Sebaiknya, pertimbangkan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan untuk memperhatikan tips-tips dan pertimbangan penting berikut ini sebelum membeli mobil bekas.

Pertimbangan Beli Mobil Bekas Cash atau Kredit

Beli mobil bekas adalah pilihan yang dapat menghemat uang, tetapi apakah lebih baik beli mobil bekas cash atau kredit? Mari kita lihat beberapa keuntungan beli mobil bekas cash dan kredit.

1. Keuntungan Beli Mobil Bekas Cash:

  • Hemat biaya bunga dan administrasi: Ketika membeli mobil secara tunai, Anda tidak perlu membayar bunga atau biaya administrasi yang biasanya terkait dengan kredit.
  • Tidak perlu berurusan dengan cicilan bulanan: Dengan membeli mobil secara tunai, Anda tidak perlu mengurus cicilan bulanan yang bisa menjadi beban bagi keuangan Anda.
  • Tidak terikat kontrak: Dengan membeli mobil secara tunai, Anda tidak terikat pada kontrak pembayaran jangka panjang yang membatasi fleksibilitas keuangan Anda.

2. Keuntungan Beli Mobil Bekas Kredit:

  • Mudah untuk merencanakan keuangan: Dengan membeli mobil bekas melalui kredit, Anda dapat membayar cicilan bulanan dalam jangka waktu yang ditentukan, sehingga lebih mudah untuk merencanakan keuangan Anda.
  • Membeli mobil yang lebih mahal: Dengan opsi kredit, Anda dapat membeli mobil yang lebih mahal daripada jika Anda membelinya secara tunai.
  • Meningkatkan kredit score: Dengan membayar cicilan kredit secara tepat waktu, Anda dapat meningkatkan kredit score Anda.

 

Memutuskan antara beli mobil bekas cash atau kredit tergantung pada kebutuhan dan kemampuan keuangan masing-masing individu. Jika Anda memiliki cukup uang tunai untuk membeli mobil bekas, maka membelinya secara tunai dapat menghemat biaya bunga dan administrasi.

Namun, jika uang tunai yang Anda miliki tidak mencukupi, membeli mobil bekas dengan kredit dapat menjadi pilihan yang baik.

BACA JUGA: Beli Mobil Bekas Sebaiknya Tahun Berapa, ya?

Dengan membayar cicilan bulanan dalam jangka waktu yang ditentukan, lebih mudah untuk merencanakan keuangan Anda. Namun, pastikan untuk memperhitungkan bunga dan biaya administrasi yang harus dibayar, sehingga tidak terjadi ketidaknyamanan di masa depan.

Berapa Persen DP Kredit Mobil Bekas?

Jika Anda memutuskan untuk beli mobil bekas cash atau kredit, tentu saja Anda harus membayar uang muka atau down payment (DP) terlebih dahulu. Tapi, seberapa besar persentase DP yang harus dibayar? Biasanya, persentase DP kredit mobil bekas berkisar antara 20-30% dari harga mobil.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Namun, sebelum membayar DP, pastikan bahwa Anda sudah memilih mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran keuangan Anda. Selain itu, pastikan juga untuk memilih tenor kredit yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Jangan lupa untuk memperhitungkan bunga dan biaya administrasi yang harus dibayar, sehingga tidak terjadi ketidaknyamanan di masa depan.

Apakah Beli Mobil Cash Dapat Asuransi?

Asuransi mobil sangat penting untuk melindungi mobil Anda dari segala risiko yang dapat terjadi, seperti kecelakaan, pencurian, atau kerusakan akibat bencana alam. Selain itu, asuransi mobil juga dapat memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

Jadi, apakah beli mobil cash dapat asuransi? Jawabannya adalah ya. Meskipun mobil dibeli secara tunai, Anda tetap bisa membeli asuransi mobil untuk melindungi investasi Anda. Pastikan untuk memilih asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan membantu meminimalkan risiko kerugian di masa depan.

Beli Mobil Bekas? Yuk Service Di Dokter Mobil !

Bukan hanya mendapatkan informasi mengenai mana yang lebih untung, beli mobil bekas cash atau kredit. Di sini Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti General Check UpCheck mesinService AC atau Tune Up, untuk membuat performa mobil Anda menjadi lebih baik.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta TimurTangerang SelatanJakarta Selatan, dan Bandung, anda bisa datang ke cabang Dokter Mobil berikut ini:

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Blok QJ3 No, Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  2. Dokter Mobil Kalimalang
    Lokasi: Jl. Inspeksi Kalimalang Kota No.8C, RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450
  3. Dokter Mobil Serpong
    Lokasi: Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311
  4. Dokter Mobil Alam Sutera
    Lokasi: Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
  5. Dokter Mobil Cirendeu
    Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  6. Dokter Mobil Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

 

Atau apabila anda ingin melakukan reservasi kedatangan, anda bisa menghubungi customer service Dokter Mobil ke nomor berikut: 0877-7776-0597. Atau bisa juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai service setelah beli mobil bekas cash atau kredit tersebut melalui WhatsApp (klik di sini).

Jadi tunggu apalagi, setelah paham keuntungan beli mobil bekas cash atau kredit, ayo service AC mobil Anda di Dokter Mobil ! Di sini anda bukan hanya mendapatkan pelayanan service terbaik, akan tetapi juga mendapatkan harga promosi atau potongan harga yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Ayo ke Dokter Mobil sekarang juga!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!