📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Biaya Service AC Mobil Daihatsu Sirion: All-Komponen dengan Rinciannya

Biaya Service AC Mobil Daihatsu Sirion

Memiliki AC mobil yang berfungsi dengan baik adalah hal yang sangat penting untuk kenyamanan perjalanan Anda, terutama dalam cuaca yang panas dan lembap.

Termasuk pada Daihatsu Sirion. AC yang bekerja optimal tidak hanya memberikan udara sejuk, tetapi juga membantu menjaga kualitas udara di dalam mobil agar tetap segar dan bebas dari kotoran dan kuman.

Agar Daihatsu Sirion semakin optimal suhu pendinginannya, berikut informasi seputar biaya service AC mobil Daihatsu Sirion, serta memberikan panduan tentang kapan sebaiknya AC ini harus diservis.

Biaya Service AC Mobil Daihatsu Sirion Seluruh Komponen

Biaya service AC mobil Daihatsu Sirion dapat bervariasi tergantung pada jenis perawatan yang diperlukan dan lokasi bengkel yang Anda pilih.

Berikut ini estimasi biaya service AC mobil Daihatsu Sirion untuk beberapa perawatan AC yang umum dilakukan:

  1. Pembersihan AC

Harga ini mencakup proses pembersihan evaporator, kondensor, dan bagian-bagian lain dari sistem AC untuk menghilangkan kotoran dan debu yang mengganggu kinerjanya.

  1. Penggantian Filter AC

Biaya ini termasuk harga filter baru dan biaya jasa teknisi untuk melakukan penggantian.

Baca juga: Service AC Mobil Daihatsu Terbaik Dan Murah

  1. Pengisian Freon

Biaya ini meliputi biaya freon baru dan jasa teknisi untuk mengisi freon ke dalam sistem AC.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Perbaikan Kompresor

Jika kompresor AC mengalami masalah dan memerlukan perbaikan, biaya service AC mobil Daihatsu Sirion tergantung pada tingkat kerusakan dan model Daihatsu Sirion Anda.

Biaya ini meliputi biaya suku cadang baru (jika diperlukan) dan biaya jasa teknisi untuk perbaikan.

Penting untuk diingat bahwa harga-harga di atas hanya perkiraan dan dapat berbeda di setiap bengkel atau lokasi.

Untuk harga yang lebih bersahabat dan permasalahan yang teratasi dengan akurat, Dokter Mobil bisa Anda tuju karena sering hadirkan promo-promo menarik.

Baca juga: 4 Bengkel Service AC Mobil Daihatsu di Jakarta, Kredibilitasnya Terjamin!

Kapan AC Mobil Daihatsu Sirion Harus Diservis?

Jadwal perawatan AC mobil Daihatsu Sirion dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti kondisi penggunaan, lingkungan di mana mobil digunakan, dan frekuensi perjalanan.

Namun, sebagai panduan umum, berikut adalah panduan tentang kapan sebaiknya sebaiknya Anda mengeluarkan biaya service AC mobil Daihatsu Sirion untuk perawatan mobil:

  1. Pembersihan AC

Pembersihan AC sebaiknya dilakukan setidaknya setahun sekali.

Jika Anda sering menggunakan AC atau sering berkendara di daerah berdebu, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk membersihkan AC lebih sering, sekitar 6 bulan sekali.

Pembersihan AC ini melibatkan membersihkan evaporator, kondensor, dan bagian-bagian penting lainnya dari sistem AC untuk menghilangkan kotoran dan debu yang dapat menghambat kinerjanya.

Baca juga: Rincian Biaya Service AC Mobil Daihatsu Ceria: Kena Berapa, ya?

  1. Penggantian Filter AC

Filter AC sebaiknya diganti setiap 10.000 hingga 15.000 kilometer atau setiap 6 bulan sekali. Filter AC berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke dalam mobil, sehingga membersihkan udara dari debu, polutan, dan kuman.

Jika filter kotor, kinerja AC akan menurun, dan udara di dalam mobil dapat menjadi tidak sehat.

  1. Pengisian Refrigeran

Tingkat refrigeran dalam sistem AC perlu dicek secara berkala. Jika tingkatnya rendah atau ada kebocoran dalam sistem, maka perlu dilakukan pengisian refrigeran.

Sebaiknya cek tingkat refrigeran setiap 20.000 hingga 30.000 kilometer atau setiap 1-2 tahun sekali.

  1. Perbaikan Kompresor

Kompresor AC merupakan bagian utama dalam sistem AC mobil. Jika AC tidak mengeluarkan udara dingin atau terdengar suara aneh saat dinyalakan, ada kemungkinan kompresor mengalami masalah.

Dalam kasus ini, perbaikan segera diperlukan, dan Anda harus menghubungi bengkel resmi Daihatsu atau bengkel yang terpercaya untuk mengecek dan memperbaiki masalah tersebut.

Menjalankan perawatan AC mobil Daihatsu Sirion secara teratur akan membantu menjaga kinerjanya dalam kondisi optimal dan mencegah kerusakan yang tidak diinginkan.

Baca juga: Rincian Biaya Service AC Mobil Daihatsu Sigra: Lengkap dan Komplet

Mengapa Perawatan AC Mobil Penting?

Sebelum kita membahas biaya service, mari kita pahami mengapa perawatan AC mobil Daihatsu Sirion sangat penting:

  1. Kenyamanan

Ketika Anda bepergian dalam cuaca panas, AC yang berfungsi dengan baik akan memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi Anda dan penumpang.

Suhu di dalam mobil akan tetap nyaman dan tidak membuat pengendara maupun penumpang merasa gerah selama perjalanan.

  1. Kesehatan

AC mobil yang bersih dan terawat dengan baik akan membantu menghilangkan debu, kotoran, dan mikroorganisme yang dapat terperangkap di dalamnya.

Jika AC tidak dibersihkan secara rutin, kuman dan bakteri ini dapat menyebabkan masalah pernapasan dan alergi pada pengendara dan penumpang.

  1. Pencegahan Kerusakan

Perawatan rutin AC juga dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan lebih serius pada komponen-komponen AC.

Ketika AC diservis secara teratur, teknisi dapat mengidentifikasi masalah kecil sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih kompleks dan mahal untuk diperbaiki.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!