📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Daftar Harga Filter AC Mobil Sigra: Rogoh Kocek Berapa?

Daftar Harga Filter AC Mobil Sigra

Filter AC mobil adalah salah satu komponen penting yang sering diabaikan oleh pemilik mobil. Filter AC bertugas untuk menyaring kotoran, debu, dan partikel lainnya dari udara sebelum mengalirkannya ke dalam sistem pendingin mobil.

AC yang berfungsi dengan baik tidak hanya membuat perjalanan Anda lebih nyaman, tetapi juga membantu menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Bagi pemilik Toyota Sigra, penting untuk memahami harga filter AC mobil Sigra dan menggantinya secara teratur untuk menjaga kinerjanya.

Simak informasi seputar harga filter AC mobil Sigra hingga kiat pentingnya pergantiannya di sini!

Harga Filter AC Mobil Sigra

Berikut adalah rincian daftar harga filter AC mobil Sigra dari berbagai brand dengan lengkap:

  • Denso: Mulai dari puluhan ribu Rupiah.
  • NGK: Mulai dari puluhan ribu Rupiah.
  • Bosch: Mulai dari puluhan ribu Rupiah.
  • Sakura: Mulai dari puluhan ribu Rupiah.
  • 3M: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.
  • Bosch: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.
  • WIX: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.
  • Mann Filter: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.
  • K&N: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.
  • Fram: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.
  • Purolator: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.

Harga filter AC mobil Sigra dapat bervariasi tergantung pada brand, tipe, dan kualitas filter yang dipilih.

Filter AC mobil Daihatsu Sigra yang berkualitas tinggi biasanya memiliki daya serap debu dan kotoran yang lebih baik, sehingga dapat membuat udara di dalam kabin mobil lebih bersih dan segar.

Letak Filter AC Mobil Sigra

Filter AC mobil Sigra umumnya terletak di bagian depan atau di belakang dashboard mobil, tergantung pada modelnya.

Untuk menemukan letaknya, Anda perlu membuka tutup penutup kabin mobil. Filter AC ini berbentuk kotak dan berukuran sekitar 1-2 kaki persegi, tergantung pada model mobil Anda.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Ketika menemukan filter AC, Anda harus hati-hati melepaskannya dari tempatnya. Pastikan untuk membersihkan area sekitarnya dari debu dan kotoran sebelum mengganti filter yang baru.

Jika Anda tidak yakin tentang cara mengganti filter AC mobil Sigra, disarankan untuk membawa mobil Anda ke bengkel atau mekanik yang terpercaya, seperti di Dokter Mobil.

Pentingnya Memilih Filter AC Mobil Sigra Berkualitas Tinggi

Saat mencari filter AC untuk mobil Sigra Anda, pastikan untuk memilih yang berkualitas tinggi. Filter yang berkualitas buruk mungkin tidak mampu menyaring kotoran secara efektif dan dapat menyebabkan masalah pada sistem AC Anda.

Sebagai gantinya, carilah merek-merek terpercaya yang menawarkan perlindungan optimal terhadap partikel-partikel berbahaya di udara.

Meskipun harga filter AC mobil Sigra berkualitas tinggi mungkin sedikit lebih tinggi, itu adalah investasi yang sepadan untuk kenyamanan dan keamanan Anda.

Baca Juga: Tak Sama, Inilah Perbedaan Filter AC dan Filter Udara Mobil

Keuntungan Mengganti Filter AC Mobil Sigra secara Teratur

Dengan harga filter AC mobil SIgra yang tak begitu menguras kantong, ada banyak ragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dan rasakan dengan mengganti filter AC mobil secara berkala, seperti:

  1. Meningkatkan Kualitas Udara di Dalam Kabin

Filter AC yang kotor dapat menyebabkan penumpukan debu dan kotoran di dalam kabin mobil Anda. Dengan mengganti filter secara teratur, udara yang masuk ke kabin akan lebih bersih dan segar, menjadikan perjalanan Anda lebih menyenangkan.

  1. Mencegah Masalah AC

Filter yang kotor juga dapat menyebabkan tekanan berlebih pada sistem AC, menyebabkan komponen lain bekerja lebih keras dan mengurangi umur AC Anda.

Dengan mengganti filter secara berkala, Anda dapat menghindari kerusakan yang tidak diinginkan pada sistem AC mobil Sigra Anda.

  1. Efisiensi Bahan Bakar yang Lebih Baik

Filter AC yang kotor dapat menyebabkan konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi karena sistem AC harus bekerja lebih keras untuk mengalirkan udara.

Dengan mengganti filter secara teratur, Anda dapat menghemat bahan bakar dan mengurangi biaya operasional mobil Anda.

  1. Meningkatkan Kinerja AC

Filter AC yang baru akan meningkatkan aliran udara ke dalam sistem AC, membuat pendinginan lebih cepat dan lebih efisien. Ini sangat penting terutama saat Anda menghadapi cuaca panas yang ekstrem.

Tips untuk Memperpanjang Umur Filter AC Mobil Sigra

Agar filter AC mobil yang Anda dapatkan bisa digunakan secara awet tanpa alami kerusakan yang cepat, berikut adalah tips memperpanjang umur filter AC mobil Sigra:

  1. Lakukan Pengecekan Secara Teratur

Periksa kondisi filter AC secara berkala dan bersihkan jika diperlukan. Jika filter terlihat sangat kotor atau rusak, segera gantilah dengan yang baru.

  1. Hindari Tempat Berdebu

Usahakan untuk menghindari tempat-tempat berdebu atau berlumpur agar filter tidak terlalu cepat terkontaminasi.

  1. Gunakan Filter AC Berkualitas Tinggi

Selalu pilih filter AC yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan merek dan tipe mobil Anda.

  1. Ganti Sesuai Jadwal

Ikuti panduan dalam buku manual mobil Anda mengenai jadwal penggantian filter AC. Jangan menunda-nunda penggantian filter jika sudah waktunya.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form