🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Daihatsu Sigra, Jenis Perawatan Rutin Bagi Pemiliknya

Daihatsu Sigra

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Bagi pemilik Daihatsu Sigra, melakukan servis berkala menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan. Tidak hanya akan mempertahankan performa kendaraan saja, servis yang dilakukan juga akan membuat pemilik kendaraan tidak akan menganggarkan biaya yang lebih besar Karena terlanjur rusak di kemudian hari.

Bagi pemilik mobil jenis baru, servis mobil berkala bisa dimulai ketika mobil sudah menempuh jarak 1000 km. Meskipun tidak gratis tetapi anda memang harus melakukan karena ini untuk mengecat bagaimana kondisi mobil baru tersebut. Namun setelah menempuh jarak 10.000 km, anda harus mempersiapkan biaya service antara Rp200.000 hingga Rp1.000.000 tergantung jenis servis yang Anda ambil.

Mau tahu apa saja jenis servis dan bengkel mana yang cocok untuk kebutuhan mobil Daihatsu Sigra milik anda, berikut ini beberapa penjelasan yang bisa menjadi tambahan pengalaman bagi anda.

Beragam Jenis Servis Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Melakukan servis mobil bukan hanya setelah mencapai jarak tempuh 10.000 km saja, namun Anda harus bisa melakukan serangkaian perawatan secara berkala. Beberapa jenis servis yang harus dijalankan pemilik mobil Daihatsu Sigra antara lain:

  1. Servis Rutin

Servis rutin menjadi hal yang wajib dilakukan pemilik mobil. Sejumlah proses servis rutin dilakukan secara berkala berdasakan jarak tempuh mobil. Inilah beberapa servis rutin yang harus Anda lakukan.

  • Servis 5.000 Km

Setelah melakukan jarak tempuh sekitar 5.000 Km maka pemilik mobil harus melakukan servis lanjutan. Biasanya kisaran jarak tempuh ini sudah mencapai 3-4 bulan pemakaian. Biasanya pengecekan pada bagian kampas rem, cairan pada sistem steering dan penggantian oli. Untuk memaksimalkan preforma silahkan cek filter jika sudah tidak berfungsi bagus silahkan diganti.

  • Servis 10.000 Km

Setelah mobil Daihatsu Sigra sudah mencapai 10.000 km biasanya pengecekan dilakukan pada komponen mesin. Semua bagian yang menyangkut oli transmisi, oli power steering, oli mesin, oli radiator, oli kopling harus dicek ulang Jika perlu ditambahkan atau diganti. Selain itu sistem aki, tekanan ban, sistem kemudi dan filter udara juga akan dilakukan cek ulang.

  • Servis 15.000 Km

Pada tahapan ini ini biasanya mobil akan mulai melakukan perbaikan ataupun mengganti beberapa komponen yang sudah tidak berfungsi bagus. Tanda pada jarak tempuh antara 15.000 hingga 450.000 km sudah ada penurunan fungsi sejumlah komponen. Dan jika perlu Anda memang harus mengganti beberapa komponen tersebut untuk menunjang performa mobil.

  • Servis 20.000 Km

Apabila Daihatsu Sigra sudah mencapai 20.000 km maka servis yang dilakukan biasanya mencakup semua bagian mobil. Beberapa bagian yang tidak antara lain pembersihan saringan udara, kalibrasi idle, penyetelan klep, pengecekan rem pada setiap roda, penggantian filter AC, spooring dan rotasi ban, dan penggantian busi. Karena banyak yang harus dicek maka membutuhkan waktu dan juga biaya yang besar jika memang menggantinya.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang
  1. Tune Up

Untuk mengembalikan performa Daihatsu Sigra milik anda, setiap pengendara yang sudah mencapai 1 tahun pemakaian memang harus melakukan paket perawatan tune up mobil. Servis ini memang harus dilakukan apalagi beberapa komponen mobil memang telah mencapai masa aus dan harus diganti yang baru.

Baca Juga : Solusi Tepat Atasi Mobil Berat Saat Di Gas

Misalnya pada bagian komponen filter udara yang paling fatal. Filter udara memang sebagai salah satu penyaring kotoran yang masuk ke bagian mesin. Karena sudah termakan usia, biasanya fungsinya sudah mulai menurun dan harus diganti dengan yang baru.

Penggantian juga biasanya dilakukan pada bagian busi, filter bahan bakar, kabel busi dan penyetelan ulang sensor Oksigen yang ada di dalam mesin mobil. Itu beberapa bagian seperti karburator, injector dan komponen lain juga harus dibersihkan.

Tips Servis Daihatsu Sigra Supaya Lebih Murah

Untuk membahas biaya servis mobil Daihatsu memang harus diperhatikan beberapa hal mulai dari penanganan ataupun penggantian komponen mobil yang memang dibutuhkan. Tetapi untuk menekan biaya service menjadi lebih murah berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

Gunakan Sparepart Asli

Sparepart menjadi salah satu bagian mobil yang harus sering kali diganti apabila sudah tidak berfungsi secara maksimal. Mintalah pihak bengkel untuk melakukan penggantian sparepart yang asli dari distributor resmi. Tujuannya adalah tetap mendapatkan barang sesuai asli dan memiliki massa guna lebih panjang dibandingkan dengan sparepart tiruan.

Gunakan BBM Sesuai Kriteria

Bukan hanya soal pemakaian permata asli saja, mobil Daihatsu Sigra juga membutuhkan BBM yang sesuai kriteria. Tujuannya adalah tetap menjaga kondisi mesin dalam keadaan prima. Jangan sampai mengisi tangki BBM menggunakan jenis oktan rendah. Karena selama ini jenis mobil baru selalu menggunakan oktan tinggi sesuai dengan kapasitas mesin.

Rutin Merawat Ban

Saat melakukan servis ke bengkel resmi pastikan juga jika mereka mengecek kondisi ban mobil anda. Selama ini pemilik mobil sama sekali tidak memperhatikan jika kondisi ban sangat mempengaruhi performa di jalanan. Kurangnya angin juga mempengaruhi panjang tidaknya masa penggunaan ban mobil. Selain bisa mengancam keselamatan, ban yang sudah jelek kondisinya akan membuat keuangan Anda semakin besar dalam menganggarkan membeli baru.

Pahami Jadwal Servis

Bagi pemilik mobil Daihatsu Sigra jika ingin menekan biaya servis lebih baik selalu mengacu jadwal service yang tertera pada buku panduan service. Anda tidak akan mengeluarkan anggaran besar apabila servis dilakukan secara berkala. Tetapi jika anda terus menunda kerusakan akan semakin parah dan tentu saja biaya servis ke depan juga bertambah karena harus mengganti sparepart baru.

Kunjungi Bengkel Resmi Dokter Mobil

Menekan pengeluaran saat akan melakukan servis dan tune up mobil Daihatsu Sigra memang perlu. Apalagi selama ini memiliki mobil harus rela menyiapkan banyak anggaran dalam perawatannya. Namun jangan salah, pemilihan bengkel juga berkaitan langsung dengan biaya yang akan Anda keluarkan nantinya. Jika ingin lebih hemat silahkan mengunjungi bengkel resmi Dokter Mobil.

Semua paket perawatan mobil mulai dari servis berkala sampai tune up tersedia di Dokter Mobil. Spare part yang tersedia disana juga asli alias orisinil. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan sparepart asli tidak harus datang ke dealer langsung. Paker perawatan di bengkel ini juga sudah memenuhi kebutuhan pemilik mobil jenis lama hingga paling baru.

Dokter Mobil juga menyediakan free generall check up mobil yang akan selalu siap melakukan pengecekan ulang apabila kondisi mobil Daihatsu Sigra milik anda masih kurang bagus performanya setelah datang ke sana. Dengan adanya paket penawaran ini tentu saja Anda tidak akan banyak mengeluarkan anggaran tambahan saat ingin memperbaiki ulang beberapa komponen yang mungkin kurang berfungsi maksimal.

Baca Juga : Mesin Mobil Bunyi? Solusi Terbaik yang Disarankan Dokter Mobil

Semua mekanik akan segera menangani semua keluhan mobil anda dengan teliti dan cepat. Dokter Mobil sudah banyak ditemukan di beberapa kota besar yang ada di wilayah tempat tinggal Anda. Langsung hubungi contact person yang sudah tersedia dinding website Dokter Mobil atau dengan cara (klik disini)dan temukan beberapa layanan serta fasilitas yang ada dalam paket penawarannya.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.