📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Solusi Tepat Atasi Mobil Berat Saat Di Gas

Mobil berat saat di gas

Mobil berat saat di gas sering kali menjadi penyebab utama muncul nya permasalahan pada mobil yang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar Anda yang memiliki mobil, terutama bagi mobil dengan usia pemakaian yang sudah cukup lama. Permasalahan mobil berat saat di gas tersebut tentu nya sangat mengganggu aktivitas Anda saat berkendara dengan menggunakan mobil tersebut. Padahal dalam perjalanan, Anda pasti sangat menginginkan kondisi perjalanan yang normal dengan tarikan gas yang enteng agar perjalanan Anda terasa lebih nyaman saat mengemudikan mobil Anda.

Langkah yang tepat dalam mengatasi permasalahan mobil berat saat di gas adalah dengan mengenali terlebih dahulu mengenai faktor penyebab dari mobil Anda yang terasa berat saat di gas. Dengan mengetahui penyebab masalah mobil berat saat di gas, maka Anda dapat dengan mudah dalam menemukan solusi yang tepat sesuai dengan permasalahan yang sedang Anda hadapi terkait dengan mobil Anda, sehingga penanganan nya dapat di lakukan secara tepat. Dalam mengambil setiap solusi agar mobil tidak berat saat di gas harus di sesuaikan dengan permasalahan yang terjadi supaya tidak terjadi kesalahan langkah dalam menghadapi permasalahan tersebut.

Faktor Penyebab Mobil Berat Saat Di Gas

Mobil berat saat di gas

Berikut adalah beberapa faktor yang sering menjadi penyebab mobil berat saat di gas :

  1. Komponen Kampas Menipis

Komponen kampas kopling yang terdapat pada mobil dapat menipis dan menjadi pemicu masalah mobil berat saat di gas.  Kampas kopling yang sudah mengalami penipisan biasa nya di tandai dengan muncul nya suara bising dari bagian kampas tersebut. Suara tersebut berasal dari gesekan kampas mobil pada bagian roda yang sudah mengalami penipisan sehingga menimbulkan bunyi yang bising. Dengan ada nya gesekan tersebut sehingga menyebabkan mobil berat saat di gas.

  1. Bantalan Roda Terganggu

Bantalan roda biasa nya merupakan bagian krusial yang sering menjadi penyebab muncul nya permasalahan mobil berat saat di gas. Komponen yang biasa menjadi bantalan roda di sebut dengan Bearing Roda. Bearing roda yang merupakan komponen bantalan pada roda biasa nya dapat berfungsi dengan baik jika sistem pelumasan di kontrol dengan baik. Jika kondisi nya tidak dalam keadaan yang stabil, maka hal tersebut dapat memicu masalah pada tarikan mobil yang menjadi berat saat di gas.

  1. Rem Mencengkram Terlalu Kuat

Bagian rem pada mobil biasa nya berfungsi untuk menghentikan laju roda pada mobil setelah mengalami suatu perjalanan. Rem mobil juga sangat berpengaruh terhadap tarikan gas pada mobil. Jika kondisi rem mobil mencengkram terlalu kuat, maka roda pun akan menjadi sulit dalam berputar secara lancar sehingga kondisi mobil berat saat di gas.

  1. Bagian Turbo Mengalami Kemacetan

Bagian turbo pada mobil yang mengalami kemacetan biasa nya di sebabkan karena katup mobil pada bagian boosting udara tertutup sehingga mesin tidak mampu bekerja maksimal meskipun di tarik dengan kekuatan tinggi. Kemacetan pada bagian turbo ini sangat mengganggu terhadap laju mobil Anda saat di gas. Kekuatan mobil Anda saat di gas pun menjadi berat dan tidak dapat berfungsi secara maksimal.

Cara Mengatasi Agar Mobil Tidak Berat Saat Di Gas

Langkah terbaik untuk mengatasi agar mobil tidak berat saat di gas dapat di lakukan dengan beberapa cara berikut ini :

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Mengganti Kampas Kopling Yang Sudah Menipis

Jika kampas kopling pada mobil Anda sudah terlalu menipis, maka Anda harus segera mengganti nya dengan kampas kopling yang baru. Apabila kampas kopling yang rusak di biarkan secara terus menerus maka hal tersebut dapat menjadi penyebab mobil Anda terasa lebih berat saat di gas. Langkah terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengganti bagian kampas kopling tersebut dengan kampas kopling mobil yang baru.

  1. Menstabilkan Posisi Cengkraman Rem Agar Tidak Terlalu Kuat

Kontrol rem yang ada pada mobil Anda harus di lakukan secara rutin agar kondisi nya tetap stabil. Anda harus selalu memastikan agar cengkraman rem pada mobil Anda tidak terlalu kuat agar kondisi roda mobil dapat melaju dengan lancar. Perbaikan pada rem dapat membantu Anda dalam membuat agar terhindar dari masalah tarikan mobil yang berat.

  1. Mengontrol Kinerja Komponen Turbo

Komponen turbo pada mobil Anda harus di jaga agar tidak mengalami kemacetan. Jika masalah yang terjadi masih dalam taraf yang ringan, maka Anda dapat melakukan nya dengan melakukan reparasi terhadap bagian tersebut. Namun, jika kondisi nya sudah terlampau parah, maka hal yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan service mobil secara berkala.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya