🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Dokter Mobil Hadir Sebagai Solusi Mesin Mobil Bunyi Saat Digas

Solusi mesin mobil bunyi saat digas

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Solusi mesin mobil bunyi saat digas adalah hal wajib yang harus anda ketahui untuk menghindari suara yang muncul ketika anda berkendara. Mesin yang berbunyi saat digas merupakan pertanda bahwa terdapat kerusakan komponen-komponen yang ada di dalam mesin. Penyebab bunyi ini harus dipastikan dan dicek untuk dilakukan perbaikan yang bertujuan untuk menghindari bunyi yang semakin parah.

Apabila muncul suara dari mesin anda, sebaiknya harus segera diperbaiki agar kerusakan tidak mengenai komponen yang lain. Bunyi yang muncul dari mesin biasanya berbeda-beda tergantung dari kerusakan pada bagian apa yang saat itu terjadi. Anda bisa menyimak artikel berikut untuk mendapatkan informasi mengenai bunyi dari mesin mobil yang terjadi.

Penyebab Mesin Mobil Bunyi Saat di Gas

Solusi mesin mobil bunyi saat digas

Sebelum membahas mengenai solusi mesin mobil bunyi saat digas, sebaiknya anda mengetahui mengapa mobil tersebut bisa mengeluarkan bunyi. Dengan begitu, anda bisa mengidentifikasi asal suara tersebut. Berikut ini adalah penyebab mengapa mesin mobil mengeluarkan bunyi saat digas:

– Silinder kemasukan benda keras

Penyebab pertama adalah silinder kemasukan benda yang keras. Silinder ini merupakan tempat piston yang apabila dimasuki benda keras maka kinerjanya akan berkurang secara drastis. Benda keras tersebut bisa berupa kepala busi yang pecah dan masuk ke ruang silinder yang membuat proses pembakaran menjadi tidak sempurna yang akan menimbulkan bunyi saat mobil anda digas.

– Aus nya Conrod Bearing dan Main bearing

Kedua komponen ini merupakan penopang komponen-komponen lain yang ada di dalam mesin mobil anda. Main bearing berfungsi untuk menopang bagian crankshaft, sedangkan conrod bearing berfungsi untuk menopang seher atar connecting rod pada mesin. Jika kedua komponen bantalan ini sudah aus maka akan menyebabkan mesin mobil bunyi saat digas, dimana semakin dalam digas semakin besar bunyi yang dikeluarkan.

– Celah katup melebar

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Celah katup klep berfungsi dalam sistem buang dan masuk dimana bila terjadi keregangan, atau sudah tidak sesuai dengan setelh normal, maka akan timbul bunyi nyaring saat mobil digas. Celah katup melebar ini dapat diakibatkan oleh umur katup yang sudah tua sehingga komponen lain yaitu rocker arm shaft dan cam shaft mengalami keausan yang menyebabkan semakin kencang mobil melaju, semakin berisik bunyi yang dikeluarkan.

– Auto klep lemah

Klep yang lemah tidak akan berfungsi dengan optimal. Keadaan klep yang sudah lama digunakan pasti akan membuat kinerjanya berkurang. Hal ini membuat celah klep dengan rocker arm semakin meregang dan mengeluarkan bunyi kletek saat digas.

– Engine knocking

Engine knocking merupakan penyebab bunyi dari mesin mobil saat digas yang paling sering ditemukan. Saat anda mengendarai mobil dengan kecepatan rendah, maka akan timbul suara kletek-kletek saat mesin berputar. Suara tersebut muncul dari area blok silinder, namun bunyinya tidak terlalu kencang saat mobil anda digas melaju cepat.

Hal ini diakibatkan oleh kesalahan memilih bahan bakar yang menyebabkan ruang pembakaran tidak mendapatkan bahan bakar yang sesuai dengan tipenya. Bahan bakar yang anda masukkan tidak mengandung bilangan oktan yang sesuai dengan kebutuhan ruang bakar mobil anda sehingga terjadilah pembakaran yang tidak sempurna. Untuk mengatasi hal tersebut, anda memerlukan solusi mesin mobil bunyi saat digas yang tepat.

Beberapa Solusi Mesin Mobil Bunyi Saat Digas

Untuk mengatasi hal-hal yang menyebabkan mesin mobil bunyi saat digas, anda bisa menggunakan cara-cara berikut ini sebagai solusi mesin mobil bunyi saat digas terbaik. Anda bisa meminta bantuan bengkel resmi untuk menghilangkan bunyi mesin serta meningkatkan performa mobil anda agar kembali seperti semula.

– Melakukan tune up untuk memperbaiki mesin mobil

Salah satu solusi mesin mobil bunyi saat digas adalah dengan melakukan tune up di bengkel resmi dan terpercaya. Tune up berfungsi untuk membuang semua kerak karbon yang menumpuk sisa pembakaran yang tidak sempurna yang menyebabkan mobil bunyi saat digas. Selain itu, tune up juga mampu membantu mobil anda agar tidak boros bahan bakar dan nyaman digunakan.

– Mengganti komponen mobil yang sudah rusak

Cara lain adalah dengan mengganti komponen mobil yang sudah rusak yang menimbulkan bunyi saat mobil digas. Anda bisa menggunakan komponen baru apabila komponen sebelumnya sudah berumur atau rusak. Gunakanlah produk dan jasa dari bengkel terbaik untuk mendapatkan layanan yang terbaik untuk mendapatkan solusi mesin mobil bunyi saat digas secara optimal.

Tune Up Sebagai Solusi Mesin Mobil Bunyi Saat Digas

Tune up ini dianggap sangat efektif membereskan masalah mobil bunyi karena mampu menyelesaikan masalah sisa pembakaran secara tuntas dengan hasil yang maksimal. Jika terdapat penumpukan karbon sisa pembakaran pada mesin mobil, akan mengakibatkan mobil tidak bertenaga dan boros bahan bakar. Tune up ini merupakan servis yang bisa mengembalikan performa mobil anda menjadi seperti baru kembali dan tentunya dengan penanganan tepat.

Selain sebagai solusi mesin mobil bunyi saat digas menghilangkan bunyi yang mengganggu, tune up juga memiliki fungsi yang sangat berguna bagi performa mobil anda, antara lain:

– Menghindari risiko kerusakan yang lebih parah

– Menjaga mesin mobil anda tetap awet

– Memastikan mobil anda tetap baik dan aman digunakan

– Menghemat biaya perawatan akibat penggantian komponen secara terus menerus

– Memastikan semua komponen mesin berada dalam kondisi yang stabil

– Menghindari macet mesin saat digunakan dalam jangka waktu yang lama

Jika anda ingin melakukan servis tune up pada mobil kesayangan anda, pilihlah bengkel dengan kualitas terjamin dan sudah dipercaya oleh banyak orang sebagai bengkel terbaik di bidangnya. Salah satu bengkel terbaik adalah Dokter Mobil yang hadir memberikan pelayanan yang sudah diakui secara internasional.

Dibaca Juga: Mobil Tidak Responsif? Penanganan Terbaik Untuk Kalian

Bengkel Terbaik Dokter Mobil

Bengkel mobil menghadirkan solusi mesin mobil bunyi saat digas yaitu tune up yang sudah terbukti optimal dalam mengembalikan performa mobil pelanggannya. Pengerjaan bengkel ini dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih yang berkualitas dengan jaminan garansi yang diberikan Dokter Mobil.

Garansi ini menandakan bahwa pelayanan yang diberikan penuh dengan kompetensi dan tanggung jawab. Anda bisa mengklaim garansi jika terjadi kesalahan yang membuat mobil anda tidak diservis dengan baik atau perlakuan yang menyebabkan kondisi mobil anda semakin buruk. Bentuk layanan yang diberikan Dokter mobil dijamin akan menyelesaikan permasalahan mobil anda dengan cepat dan tepat.

Selain itu, solusi mesin mobil bunyi saat digas yang ditawarkan juga dikerjakan oleh 30 persen tenaga ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya dan 70 persen menggunakan mesin. Rasio tenaga ini menjamin keakuratan pengecekan agar penanganan yang dilakukan tepat sasaran. Oleh karena itu, pengerjaan dan pelayanan yang diberikan oleh Dokter Mobil bisa selesai dengan hasil yang sangat memuaskan.

Dokter Mobil telah tersertifikasi ISO 9001:2015 yaitu Quality Management System yang membuat bengkel ini bekerja sesuai dengan standar yang berlaku. Sertifikat ini menjamin bahwa Dokter Mobil bekerja menggunakan data dan tetap berfokus dalam mengembangkan dan meningkatkan dunia otomotif di Indonesia.

Itulah informasi mengenai penyebab dan solusi mesin mobil bunyi saat digas yang bisa anda pahami dengan seksama. Solusi mesin mobil bunyi saat digas terbaik adalah mengecek dan memperbaikinya ke bengkel yang terpercaya yaitu Dokter mobil yang bisa memberikan anda hasil yang maksimal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.