New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Bagaimana Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Anda?

Cara menghilangkan goresan pada mobil dapat menggunakan berbagai macam. Seperti menggunakan pasta gigi, obat nyamuk,  compound maupun minyak rem. Pendek kata, jika anda mendapatkan mobil anda terkena goresan maka jangan risau dan langsung main ke bengkel. Karena anda bisa menghilangkan goresan pada mobil secara mudah. Dalam waktu kurang dari satu jam, anda bisa menghilangkan baret atau goresan pada mobil secara enteng.

Baret atau goresan pada mobil merupakan suatu perkara yang bisa merusak bodi mobil sehingga penampilan mobil menjadi tak nyaman dipandang lagi. Goresan pada mobil sebanyak satu goresan mungkin tak begitu mengganggu penampilan mobil. Namun kalau terlalu banyak goresan pada mobil akan membuat mobil memiliki penampilan kurang bagus.

Hal yang paling banyak dilakukan oleh pemilik mobil ketika mendapatkan goresan pada mobil adalah membawa mobil mereka ke bengkel untuk menghilangkan goresan pada mobil.  Langkah itu tidak bijak selama anda masih bisa membersihkan dan menghilangkan goresan pada mobil itu secara mudah, cepat dan praktis.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Baret Mobil Untuk Mobil Anda!

Yang Dilakukan Saat Ada Goresan Pada Mobil

Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Perasaan kesal pasti anda rasakan ketika tiba-tiba mobil yang anda cintai dan rawat selama ini dengan baik terdapat luka goresan pada bagian bodi mobil. Walaupun kerusakan ini sepele dan sangat ringan tapi bisa mengakibatkan kondisi bodi mobil menjadi rusak hingga mobil tidak mulus lagi dalam bagian bodi.

Hal yang dilakukan orang untuk merawat mobilnya meliputi perawatan mobil pada bagian mesin dan bagian bodi mobil. Untuk bagian bodi mobil, dihindarkan terjadinya benturan agar mobil tidak tergores atau penyok.

Walaupun sebaik apapun dan seaman apapun dalam berkendara dengan penuh kehati-hatian, kadang-kadang  terjadi goresan pada bodi mobil disebabkan menabrak. Goresan pada mobil dapat disebut baret atau lecet yang masih dalam tahapan kerusakan super ringan.

Dampak dari mobil mengalami goresan akibat tidak disengaja adalah menjadikan bodi mobil tampak tidak nyaman dilihat lagi. Kalau dipegang pada bagian goresan pada mobil akan terasa tekstur kasar. Jika goresan lebih banyak tentu akan membuat penampilan mobil tidak nyaman lagi untuk dilihat.

Oleh sebab itu, untuk menghindarkan diri dari mobil mengalami goresan maka anda bisa mengendarai mobil dengan aman dan hati-hati. Jangan sampai mengalami tabrakan atau benturan dengan benda keras lain.Kemudian cara mencegah terjadi goresan pada mobil lainnya, anda harus memarkirkan mobil di tempat yang aman yang jauh dari tangan-tangan jahil.

Cara menghilangkan goresan pada mobil sama halnya dengan cara menghilangkan baret mobil. Karena keduanya memiliki pengertian yang sama antara baret dan goresan pada mobil.

Untuk menghilangkan goresan pada mobil dapat dilakukan olen anda sendiri di rumah. Cara ini lebih menghemat keuangan, waktu dan biaya ketimbang menghilangkan goresan pada mobil di bengkel mobil terdekat.

Dokter Mobil di doktermobil.com merupakan bengkel mobil handal yang  menyediakan layanan perbaikan mobil termasuk menghilangkan goresan pada mobil.

Diantara banyak cara menghilangkan goresan pada mobil pastinya anda akan memilih cara cara tercepat dan termudah. Anda bisa menghilangkan goresan pada mobil mengggunakan teknik compound, teknik menggunakan pasta gigi atau menggunakan obat nyamuk cair. Cara yang satu belum tentu berhasil sehingga anda bisa memilih salah satu terbaik yang terbukti ampuh menghilangkan goresan pada mobil.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Kejadian musibah kecelakaan lalu lintas di jalan raya tidak bisa diduga. Suatu musibah bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun. Misalkan mobil yang anda kendarai mengalami kecelakaan lalulintas. Sehingga membuat kerusakan ringan sampai berat. Salah satu jenis kerusakan yang sifatnya sangat ringan adalah mobil mengalami baret atau tergores.

Untuk goresan pada mobil diakibatkan benturan benda keras yang hanya sehelai garis pastinya tidak akan terlihat dari jauh. Namun jika dilihat lebih seksama dan lebih dekat lagi goresan pada mobil akan sangat terlihat jelas.

Jika mobil yang anda miliki mempunyai goresan pada mobil jangan pernah panik. Karena anda sendiri bisa menghilangkan goresan pada mobil di rumah tanpa perlu membawa mobil ke bengkel dengan membayar biaya perbaikan baret di bengkel yang standar.

Goresan pada mobil dapat dialami oleh mobil siapapun dan kapanpun. Apalagi mobil yang biasa dipergunakan sehari-hari. Resiko terkena goresan sangat tinggi dapat diakibatkan kecelakaan tak disengaja maupun ulah orang tak bertanggungjawab yang berbuat jahil menggores bodi mobil anda hingga rusak.

Siapa sih orang yang suka mobilnya terkena goresan ? pastinya setiap pemilik mobil tak berharap mobilnya mengalami satu goresan pun. Karena akan memperkecil tingkat keindahan mobil. Apalagi jumlah goresannya semakin bertambah banyak.

Oleh sebab itu, sebelum jumlah goresan pada mobil bertambah banyak maka anda hendaknya membersihkan goresan pada mobil saat timbul satu goresan. Caranya sangat gampang. Anda bisa membersihkan sendiri tanpa mengeluarkan biaya besar dan waktu yang lama.

Goresan pada mobil ada yang bentuknya goresan pendek. Namun ada juga goresan yang sifatnya memanjang. Tentu sangat mudah jika anda hanya membersihkan goresan pendek yang tak dalam. Namun demikian anda juga bisa tetap membersihkan goresan dengan bentuk yang panjang pada mobil dengan cara yang sama.

Cara menghilangkan goresan pada mobil maka anda dapat melakukan hal-hal berikut ini, antara lain:

1.Menandai goresan pada mobil

Langkah pertama dalam memulai cara menghilangkan goresan pada mobil adalah dengan melihat tingkat goresan tersebut dan menandai. Dalam arti menandai untuk dihilangkan. Setelah diberi tanda maka berikutnya anda melihat secara seksama tingkat kerusakan goresan pada mobil tersebut.

Apakah goresannya dalam atau tidak? goresannya ringan atau berat? Apabila goresan pada mobil membuat tampak warna logam atau perak itu berarti goresan pada mobil sudah sangat dalam. Sedangkan jika goresan tidak menimbulkan warna perak maka itu berarti tingkat goresan pada mobil tidak dalam dan dapat dihilangkan secara mudah.

2.Bersikap tenang

Setelah mengetahui letak goresan pada mobil dan sudah diberi tanda, berikutnya anda tetap harus bersikap tenang. Karena semua goresan bisa dihilangkan. Tak ada hal yang perlu dicemaskan baik itu kerusakan akibat goresan ringan atau goresan dengan tingkat kerusakan dalam sekalipun.

Semua goresan pada mobil bisa dihilangkan secara mudah dengan melakukan pembersihan goresan itu menggunakan kain lap lembut ditambah campuran bahan tertentu.

Jika anda mendapatkan mobil anda mengalami goresan mungkin terpikirkan untuk menghilangkannya di bengkel terdekat. Cara ini sebenarnya bisa diatasi oleh anda sendiri di rumah tanpa memerlukan biaya yang mahal dan hanya mengggunakan alat-alat dan bahan yang biasa anda temukan di rumah.

Anda bisa memilih cara menghilangkan goresan pada mobil mau menggunakan cara memakai air, detergent,amplas, remover, scratch, wax maupun pasta gigi dan obat nyamuk cair. Apapun pilihannya , anda dapat mencoba salah satunya atau satu persatu dan membuktikannya. Semua itu bisa berhasil tergantung tingkat kerusakan goresan pada mobil.

Cara Menghilangkan Goresan Mobil Termudah

Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Dari semua cara menghilangkan goresan pada mobil maka cara termudah adalah menggunakan air bersih. Goresan pada mobil yang diberi tanda, selanjutnya dibersihkan dengan menggunakan air dan pasta gigi. Tingkat goresan yang sangat ringan bisa menjadi hilang dalam seketika. Apalagi jika jenis goresan hanyalah adalah jenis debu,tanah atau kotoran yang menempel yang menjadi keras.

Berikut ini langkah menghilangkan goresan pada mobil termudah hanya dengan mempersiapkan kain lap yang bersih dan lembut. Kemudian kain lap bersih sangat lembut itu diberikan air bersih secukupnya ditambah sedikit pasta gigi.

Lalu gosokkan secara lembut dan menyeluruh  pada bagian goresan mobil hingga hilang secara perlahan-lahan dan menyeluruh sempurna. Terakhir bilas dengan air bersih dan keringkan. Bagaimana mudah bukan cara menghilangkan goresan pada mobil?

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setelah Membeli Mobil Bekas! Apa saja Yang Harus Dilakukan?
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Harga Jual Mobil Anjlok? Ini  Penyebabnya
Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu