New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Cara Menghilangkan Baret Mobil

Cara Menghilangkan Baret Mobil Untuk Mobil Anda!

Cara menghilangkan baret mobil dapat dilakukan secara gampang. Anda tak harus melulu pergi ke bengkel untuk memperbaikinya. Baret yang terjadi pada mobil dapat disebabkan oleh beberapa faktor.

Seperti faktor kesengajaan maupun faktor tak sengaja. Biasanya terjadi baret mobil disebabkan terjadinya benturan antara mobil dengan benda lain. Benturan dengan benda lain yang juga keras karena tak sengaja maupun disengaja.

Untuk itu Dokter Mobil akan memberikan informasi tentang Cara Menghilangkan Baret Mobil dan bisa Anda ikuti. Simak hingga kelar

Resiko Munculnya Baret Pada Mobil

Cara Menghilangkan Baret Mobil

Salah satu goresan atau baret yang dilakukan sengaja , contohnya baret mobil yang dilakukan oleh oknum orang yang tak bertanggungjawab yang meminta sejumlah uang kepada pemilik mobil. Jika mereka tak diberi uang oleh pemilik mobil maka mereka melakukan penggoresan atau baret pada mobil menggunakan paku atau kawat runcing.

Kalau sudah terjadinya benturan yang mengakibatkan baret pada mobil maka akan membuat penampilan mobil tidak terlihat kinclong lagi. Berbagai upaya pasti dicari pemilik mobil untuk cara menghilangkan baret mobil.

Cara paling mudah yang sering dilakukan oleh pemilik mobil dalam cara mengatasi baret mobil adalah menghilangkan baret dengan reparasi ke bengkel mobil terdekat.  Salah satu bengkel mobil yang direkomendasikan adalah Dokter mobil (doktermobil.com).

Namun ada alternatif yang paling mudah untuk menghilangkan baret mobil. Dalam arti, anda bisa menghilangkan baret mobil dengan gampang oleh anda sendiri. Cara ini tentu saja lebih praktis dan mudah tanpa harus pergi ke bengkel dan mengeluarkan biaya perbaikan.

Baret pada mobil bagi sebagian pemilik mobil adalah hal sepele. Karena tidak menyangkut masalah mesin mobil. Namun jika terlalu banyak goresan atau baret pada mobil tentu saja mengganggu keindahan mobil itu sendiri.

Apalagi bagi orang-orang yang sangat apik. Satu goresan atau baret mobil menjadi masalah tersendiri.  Mobil akan terlihat tidak mulus lagi. Kalau dijual harganya akan lebih turun diakibatkan oleh goresan atau baret.

Goresan pada mobil yang disebut baret merupakan salah satu jenis kerusakan pada bodi mobil yang sifatnya sangat ringan. Baret mobil itu dapat dihilangkan atau disamarkan dengan teknik dan metode tertentu.

Bahkan sekarang ini sudah ditemukan cara mudah untuk menghilangkan baret mobil secara sempurna dan berhasil seratus persen.

Untuk menghilangkan baret atau goresan pada mobil, biasanya orang lebih memilih cara praktis dengan langsung pergi ke bengkel terdekat. Namun bagi mereka yang memiliki modal keuangan terbatas maka bisa menghilangkan baret pada mobil dengan mudah dan murah oleh tangan sendiri.

Cara Menghilangkan Baret Mobil

Cara Menghilangkan Baret Mobil

Berikut ini beberapa cara menghilangkan baret mobil, antara lain:

1.Teknik memakai compound

2.Teknik memakai wax atau scratch remover

3.Teknik menggunakan lotion anti nyamuk, sabun detergent, dan amplas serta kuteks

 

Untuk menghilangkan baret mobil maka kita periksa dahulu jenis baret mobil. Apakah itu benar

-benar baret mobil atau goresan atau hanya kotoran yang melekat dan mengeras  pada mobil? Jika

baret mobil itu hanya kotoran yang jadi keras maka anda bisa membersihkannya dengan lap basah

yang bersih. Namun setelah anda membersihkan baret mobil itu dan ternyata masih tampak goresan

maka itu berarti bukan kotoran.

Sementara itu, untuk baret mobil yang sifatnya tidak dalam maka dapat dihilangkan. Namun untuk

menghilangkan goresan pada mobil dengan tingkat lebih dalam memerlukan teknik khusus untuk

menghilangkan baret tersebut.

 

Pendek kata, baret pada mobil terdiri-dari dua jenis yakni baret mobil dengan tingkat kerusakan

yang cukup dalam.Dan kedua baret mobil yang tak dalam. Anda sendiri dapat melihat tingkat

kedalaman baret mobil dengan melihatnya secara langsung. Jika baret itu hingga tampak bagian

logam atau besi ataupun warna perak maka itu berarti tingkat baret mobil sudah sangat dalam.

Untuk memperbaikinya lebih sukar ketimbang baret dengan tanpa kedalaman yang tinggi.

Cara Menghilangkan Baret Mobil Menggunakan Compound

Berikut ini langkah-langkah menghilangkan baret mobil memakai compound, antara lain:

1.Menandai baret mobil

2.Baretan pada mobil yang masih dalam level ringan atau tak terlalu dalam maka bagian baret itu dioles-oles menggunakan bahan compound. Compound adalah sebuah bahan kimia menyerupai krim yang bisa anda beli di toko peralatan otomotif ataupun toko aksesoris otomotif.

2.Pada bagian baret bersihkan dengan kain lap yang basah. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada baret. Kemudian bersihkan pada bagian baret menggunakan lap kering mikrofiber.

3.Setelah itu bagian baret pada mobil  dioles berkali-kali oleh bahan compound pada bagian mobil yang baret itu maka perlahan-lahan baret mobil akan hilang terkikis. Bahan compound mampu mengikis cat yang berada di sekeliling baret. Pada akhirnya baret mobil jadi hilang tertutup cat di sekelilingnya.

Langkah terakhir adalah membersihkan bekas goresan menggunakan air bersih dan keringkan. Kemudian beri wax dan scratch remover supaya goresan hilang dan mobil tampak cemerlang. Namun teknik ini hanya berlaku untuk mengatasi baret mobil yang dalam level ringan.

Baca Juga : Penyebab Mesin Mobil Rusak Ini Tanpa Disadari Oleh Pengguna

Cara Menghilangkan Baret Mobil Menggunakan Pasta Gigi

Baret adalah goresan pada bodi mobil. Selintas goresan yang hanya satu garis mungkin tidak terlihat jelas. Namun jika dilihat dalam jarak dekat, goresan atau baret pada mobil akan semakin jelas dan membuat mobil tak indah dipandang mata.  Baret atau goresan bukan hanya bisa dialami oleh mobil tapi sepeda motor pun suka mengalami baret.

Terjadinya baret bisa disebabkan usia mobil yang sudah tua sehingga catnya mengelupas. Atau yang paling sering timbulnya baret adalah akibat benturan benda keras. Misalkan terjadi kecelakaan lalu lintas hingga menabrak  atau bersentuhan dengan benda keras. Baret pada mobil anda menjadi hal yang menakutkan anda. Apalagi mobil anda dalam kondisi baru.

Pastinya mobil anda menjadi tak indah dipandang  dan tak mulus seratus persen. Namun tenang saja, anda bisa menghilangkan baret mobil dengan cara mudah dan praktis.

Baret adalah kondisi yang sangat ringan dari kerusakan sebuah mobil. Hanyalah merusak penampilan. Sedangkan bagian mesinnya masih berjalan bagus. Bagi anda yang menginginkan mobil mulus kembali tanpa baret, anda bisa menggunakan cara ini yakni cara menghilangkan baret mobil dengan langkah mudah dan berbiaya rendah.

Baret pada mobil terdiri-dari baret sangat ringan, baret sedang sampai baret berat. Untuk baret yang sangat ringan adalah jenis baret yang sangat sedikit dan dapat dihilangkan dengan hanya membersihkan menggunakan kain.

Sedangkan baret sedang adalah goresan pada mobil dengan tidak terlalu dalam. Adapun baret berat adalah goresan di mobil dengan kedalaman cukup dalam sampai terlihat warna perak atau logam besi.

Cara menghilangkan baret mobil bisa dilakukan dengan bahan-bahan dan alat yang mudah anda jumpai di sekitar anda. Yang paling mudahnya, Anda bisa menghilangkan baret mobil memakai pasta gigi. Setiap orang pastinya mempunyai pasta gigi di kamar mandi. Barang sederhana ini bisa dijadikan media unrtuk menghilangkan baret mobil. Berikut ini langkahnya, antara lain:

1.Sediakan kain lap yang super lembut dan pasta gigi

2.kain lap tersebut kemudian basahkan dengan mencelupkan pada air

3.Masukkan pasta gigi pada kain lap yang basah tadi

4.Baret yang terdapat di mobil kemudian gosokkan secara perlahan-lahan dengan kain lap yang bercampur pasta gigi tersebut secara merata dengan pola melingkar-lingkar

5.Dilanjutkan dengan membersihkan bekas polesan tadi menggunakan air bersih dan mengeringkannya. Itulah sebagian rangkaian yang terbukti ampuh dalam cara menghilangkan baret mobil.

Itulah penjelasan tentang Cara Menghilangkan Baret Mobil yang perlu Anda ketahui untuk memperbaiki mobil yang memiliki baret. Semoga artikel Cara Menghilangkan Baret Mobil bisa membantu Anda semua yang saat ini sedang mencari solusinya.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 55582

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setelah Membeli Mobil Bekas! Apa saja Yang Harus Dilakukan?
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Harga Jual Mobil Anjlok? Ini  Penyebabnya
Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu