New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Penyebab Mesin Mobil Rusak Ini Tanpa Disadari Oleh Pengguna

Penyebab Mesin Mobil Rusak Ini Tanpa Disadari Oleh Pengguna

Mempunyai mobil berarti harus siap juga menanggung segala beban perawatan serta finanansial mobil. Layaknya manusia, sebagus apapun fitur mobil yang dimiliki tetap saja akan berlabuh pada kerusakan jika minim perawatan. Jangan sampai dompet anda membengkak dibengkel untuk mengatasi kerusakan mobil.

Faktor pemakaian mobil juga turut mempengaruhi intensitas kesehatan mobil. Percuma saja jika pemakaian serta perawatan tidak seimbang, alhasil mobil cepat keos dijalan. Berikut disajikan penyebab mesin mobil rusak tanpa disadari oleh pengguna. Apa saja ? Yuk keep scroll..

1. Asal-asalan mengendarai mobil

Penyebab pertama ialah mengendarai mobil dengan semaunya tanpa memperhatikan kaidah pedoma secara umum. Contohnya mengerem mendadak. Hal ini sebaiknya dihindari, selain membahayakan pengguna jalan lainnya, juga dapat berimbas rem cepat aus hingga berujung tidak pakem.

Contoh lainnya yang dapat membuat mobil cepat rusak yakni lupa menginjak pedal kopling saat memindahkan gigi mobil manual.

2. Lupa mematikan Lampu mobil

Hayoo, siapa disini yang lupa mematikan lampu mobil? Lampu mobil tidak wajib dinyalakan seperti pengguna motor yang sudah termaktub dalam undang-undang lalu lintas.

Ketahui ini, lampu mobil merupakan komponen yang cukup banyak menyedot aki mobil terutama jika lampu memang sangatlah terang. Cukup nyalakan saja pada malam hari dan jangan lupa mematikan kembali ketika sudah selesai berkendara. Mengapa? Ini faktanya!

Lampu mobil yang masih dalam keadaan menyala meski mesin mobil sudah dimatikan, dapat menyedot aki hingga perlahan habis. Tidak heran bila masa aki mobil anda hanya berumur pendek.

3. Menahan kopling ketika macet

Inilah kebiasaan buruk pengguna mobil, yakni sering menahan kopling ketika dalam keadaan macet. Apakah anda salah satunya? Jika iya, sebaiknya segera hindari kebiasaan ini.

Bukan tanpa sebab. Terlalu sering menahan kopling dapat menyebabkan kampas kopling aus atau cepat habis. Alhasil dapat membahayakan keselamatan anda serta penumpang lainnya ketika berkendara.

Intip Juga : Cara Merawat Kopling Mobil Agar Awet Tidak Cepat Aus

4. Jarang melakukan servis mobil

Penyebab terakhir ialah penyakit yang sudah menjalar pada pengguna mobil. Kebanyakan pengguna tidak akan melakukan servis jika mobil masih menunjukkan performa baik saat berkendara.

Pentingnya melakukan perawatan servis ringan dapat memberi sejuta manfaat bagi mobil anda. Tujuannya tidak lain mencegah timbul kerusakan mobil yang lebih parah.

Ketika anda terlalu sering menggunakan mobil untuk berpergian, jangan lupakan hak mobil membutuhkan perawatan ringan agar performa tetap bertenaga.

Pilih mana, sekalinya servis sudah rusak berat ditambah uang melayang banyak, atau servis ringan berkala namun mesin sehat?

Itulah informasi mengenai penyebab mesin mobil rusak. Yuk mulai sekarang sayangi mobil anda dengan menggunakan mobil secara bijak serta selektif. Jadilah konsumen cerdas dengan mengetahui beragam informasi mobil hanya di Dokter Mobil

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda